Ternyata Nggak Ribet! Inilah 7 Tips Mudah Agar Bisa Liburan Ke Korea Selatan

www.korea-hotels.net

Annyeong! Siapa nih yang bermimpi ingin liburan ke Korea Selatan? Yap! Negara yang populer dengan industri hiburannya ini punya sejuta destinasi wisata menarik bagi para wisatawan mancanegara. Nggak heran kalau setiap tahunnya, data pengunjung yang datang ke Korea Selatan selalu meningkat. Nah, biar nggak ribet dan kamu bisa lebih menikmati masa liburan, kamu bisa contek tujuh tips mudah agar bisa liburan ke Korea Selatan berikut ini.

1. Cari tiket promo

anggialfonso.com

Sekarang kalau mau ke luar negeri nggak perlu takut mahal. Udah banyak tiket promo yang bisa kamu beli saat travel fair atau melalui aplikasi reservasi online. Rata-rata harga tiket promo ke Korea Selatan adalah 2 juta rupiah sekali jalan. Tentukan kapan kamu akan berangkat dan berapa lama kamu akan berlibur di Korea Selatan. Jangan sampai beli tiket, tapi nggak tahu kapan perginya ya.

2. Siapkan paspor dan visa

baltyra.com

Setelah mendapatkan tiket pulang pergi, kamu bisa mempersiapkan paspor dan visa. Kalau kamu belum pernah punya paspor, segera bikin di kantor Imigrasi yang ada di kotamu. Kemudian, jangan lupa juga untuk mengajukan visa perjalanan ke Korea Selatan. Sebelum mengurus visa, kamu bisa terlebih dahulu mengecek website kedutaan Korea Selatan untuk mengetahui perlengkapan dokumen yang harus dibawa. Jangan lupa juga untuk membawa bukti tiket pesawat terbang yang telah kamu beli saat pengajuan visa agar permohonan kamu untuk dapat berkunjung ke negeri ginseng tersebut dikabulkan.

3. Rencanakan destinasi wisata

www.wendywutours.com.au

Nantinya, kamu akan liburan ke mana aja selama di Korea Selatan? Rencanakan itinerary-nya dari sekarang. Buat daftar kota mana aja yang akan kamu kunjungi dan tempat-tempat menarik mana aja yang akan kamu datangi. Kalau kamu pergi dengan teman-teman atau keluarga, pastikan semua orang sepakat untuk berlibur ke destinasi yang sama agar lebih mudah dalam mengatur perjalanan dan penginapan.

4. Reservasi penginapan

www.hospitalitynet.org

Ini adalah hal yang penting banget untuk dipersiapkan. Ketika kamu udah tahu mau ke mana aja, jangan lupa untuk mereservasi penginapan dan merencanakan moda transportasi di sana. Misalnya nih, kamu akan ke Kota Seoul, Busan, dan Jeju Island. Kamu harus segera untuk mereservasi hotel atau penginapan di ketiga kota tersebut. Selain itu, cari tahu dan pertimbangkan juga moda transportasi saat kamu berpindah-pindah kota agar kamu bisa menyesuaikan budget liburanmu.

5. Pelajari musim di sana dan persiapkan barang bawaan

www.hccmis.com

Korea Selatan merupakan negara dengan empat musim. Sebelum berangkat, cari tahu dulu sedang musim apa di sana sehingga kamu bisa mempersiapkan barang bawaan dengan efektif. Misalnya, kalau kamu pergi ke sana pada musim salju, kamu harus membawa baju hangat, seperti jaket tebal, kaos kaki, atau bahkan sepatu boots. Kalau di sana sedang musim panas, kamu bisa membawa loose shirt, topi, dan kacamata hitam.

6. Tukar uang sebelum berangkat

www.businesskorea.co.kr

Mata uang Korea Selatan yang berbeda dengan Indonesia membuat kamu mau nggak mau harus menukarkan uang untuk bisa bertransaksi di sana. Menukarkan uang di Indonesia sebelum kamu berangkat biasanya lebih murah dibandingkan ketika kamu harus menukarkannya di negara tujuan. Sebelum menukarkan uang, ada baiknya kamu mempersiapkan rencana fiansial atau budget liburan agar uang yang ditukarkan nggak berlebihan atau kekurangan.

7. Siapkan uang lebih

www.vidio.com

Satu hal yang nggak boleh luput adalah SIM Card atau kartu nomor ponsel. Korea Selatan memiliki peraturan nomor ponsel khusus bagi para wisatawan luar negeri yang berkunjung ke negaranya. Untuk itu, siapkan uang lebih untuk membeli kartu nomor ponsel setibanya di sana ya! Nah, untuk lebih lengkapnya, kamu bisa simak video berikut ini biar lebih mantap lagi ketika liburan ke Korea Selatan.

Mudah kan? Kalau kamu memang berencana ke Korea Selatan dalam waktu dekat, kamu nggak perlu ragu untuk mulai segala reservasinya dari sekarang. Daripada menyesal, yuk nabung biar bisa ke Korea Selatan!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Suka Kopi dan Nongkrong? Ini 7 Tempat Ngopi Asik di Jogja

Suka Kopi dan Nongkrong? Ini 7 Tempat Ngopi Asik di Jogja

Inilah 7 Pantai di Dunia yang Unik dan Menakjubkan

Inilah 7 Pantai di Dunia yang Unik dan Menakjubkan

Payung Warna-warni Meneduhkan, Spot Selfie Terbaru di Kompleks Candi Borobudur

Payung Warna-warni Meneduhkan, Spot Selfie Terbaru di Kompleks Candi Borobudur

Kisah Menarik di Balik Benteng-benteng yang Ada di Indonesia

Kisah Menarik di Balik Benteng-benteng yang Ada di Indonesia

Kue Kipo, Makanan Khas Kotagede Yogya Ini Jadi Alternatif Oleh-oleh Selain Bakpia

Kue Kipo, Makanan Khas Kotagede Yogya Ini Jadi Alternatif Oleh-oleh Selain Bakpia

Menikmati Sunset di 7 Pantai yang Berada di Jepara, Dijamin Syahdu!

Menikmati Sunset di 7 Pantai yang Berada di Jepara, Dijamin Syahdu!

loading