Terminal Kedatangan Hanya Tenda? Inilah 7 Bandara Terburuk di Dunia yang Sebaiknya Dihindari

www.dailymail.co.uk

Setelah capek terbang jauh, mungkin kita berharap akan disambut dengan beragam kenyamanan dan fasilitas yang memadai di bandara kedatangan. Tapi, sepertinya harapan itu akan pupus seketika kalau kamu berkunjung ke beberapa bandara berikut ini. Bukan hanya karena fasilitasnya yang nggak memadai, tapi hampir seluruh elemen operasional di bandara ini bikin kamu ngelus dada dan bawaannya ingin mengeluh. Berikut ini adalah daftar tujuh bandara terburuk di dunia yang bisa bikin rencana liburanmu berantakan.

1. Port Harcourt International Airport, Nigeria

dni.ru

Hampir nggak ada tempat duduk dan AC di bandara ini. Tenda di sini berfungsi sebagai ruang kedatangan yang lagi direnovasi. Tapi, sebenarnya pelayanan dari staf bandara inilah yang membuatnya jadi bandara terburuk di dunia. Pasalnya, bandara ini disebut-sebut sebagai bandara terkorup di dunia. Dana pembangunan bandara dicurangi oleh para pejabat bandara sehingga pembangunan infrastrukturnya menjadi lambat. Alhasil, Negara Nigeria pun merugi sekitar 400 miliar USD (US Dollar).

2. Jeddah King Abdulaziz International Airport, Saudi Arabia

www.cheatsheet.com

Dari ulasannya, bandara ini selalu padat dan cenderung nggak terkendali. Ada yang masih merokok di area bebas rokok, bau yang merembes dari kamar mandi, dan petugas imigrasi yang bekerja secara lambat sehingga mengakibatkan antrean panjang. Berhati-hatilah tentang berapa lama pesawatmu di-delay. Banyak traveler di TripAdvisor yang melaporkan banyaknya penerbangan yang delay hingga 20-30 jam. Meskipun hal tersebut seringkali terjadi karena kesalahan maskapai, traveler tetap harus membayar karena pemerintah Saudi nggak mengizinkan layovers lebih dari 12 sampai 18 jam. 

3. Kathmandu Tribhuvan International Airport, Nepal

www.mangobaaz.com

Terminal domestik bandara ini lebih seperti terminal bus. Belum lagi toiletnya yang katanya mengerikan sehingga banyak orang yang sengaja nggak minum sampai dehidrasi atau menahan buang air kecil. Sebenarnya, kondisi seperti ini juga dikarenakan faktor bencana alam, yaitu gempa beberapa tahun lalu yang merusak infrastruktur bandara. Saat ini, pemerintah Nepal tengah merenovasi bandara tersebut. Kalau kamu berencana ke Nepal, kamu harus siap-siap melihat pemandangan bandara yang seperti ada di zaman dulu karena nggak modern sama sekali.

4. Tashkent International Airport, Uzbekistan

www.mangobaaz.com

Begitu sampai di gerbang bandara, mungkin nggak akan ada masalah yang berarti di bandara yang berfungsi sebagai gerbang utama ke Asia Tengah ini. Tapi, ketika berada di dalam bandara, kamu harus siap-siap ‘bertempur’. Tashkent terkenal dengan jalurnya yang panjang di setiap tahap check-in dan pemeriksaan keamanan. Kamu akan berebutan dengan banyak orang yang nggak sabar mengantre dan petugas yang berusaha mengontrol kerumunan. Jika kamu harus menggunakan bandara ini, bersiaplah untuk menjadi penumpang yang defensif.

5. Caracas Simón Bolívar International Airport, Venezuela

www.smartweek.it

Banyak traveler yang mengeluh kalau ke bandara ini. Di sini, kamu nggak mungkin bisa menemukan kursi umum untuk duduk. Selain itu, kamar mandi bandara di sini sangat kotor dan sedihnya lagi, kamu juga nggak akan menemukan banyak makanan berkualitas. Biasanya, para traveler mancanegara akan transit dalam waktu yang lama di bandara ini. Banyak traveler yang  menyarankan untuk mengeluarkan uang ekstra demi bisa menunggu di lounge yang kondisinya agak lebih baik dari bandara. Selain itu, proses bea cukai yang panjang dan melelahkan kerap terjadi di bandara ini.

6. Port au Prince Toussaint Louverture International Airport, Haiti

www.cheatsheet.com

Renovasi bandara kayaknya sedang berlangsung, tapi itu nggak menghentikan wisatawan di Negara Haiti untuk mengeluh tentang kamar mandi yang kotor, panas yang luar biasa, dan staf yang nggak bisa diandalkan. Para traveler menyarankan untuk membawa bekal makanan sendiri dan juga untuk menyimpan serta mengawasi semua barang berharga kamu. Selain itu, kamu harus bersiap-siap menghadapi kuli bagasi yang terlalu agresif begitu kamu tiba.

7. Kabul Hamid Karzai International Airport, Afghanistan

www.cheatsheet.com

Mengingat gejolak negara yang sedang berlangsung, nggak heran kalau bandara ini nggak punya fasilitas yang memadai layaknya bandara pada umumnya. Seperti yang dilansir dari SleepingInAirports, fasilitas di terminal internasionalnya sebenarnya udah bagus beberapa tahun terakhir, tapi terminal domestik tetap penuh dengan keluhan. Kebersihan, kosopanan dalam pelayanan oleh staf bandara, dan kenyamanan saat di bandara adalah keluhan yang paling sering dilontarkan para traveler.

Nah, itulah tujuh bandara terburuk di dunia yang sepertinya sangat nggak recommended untuk para traveler yang nggak sabaran dan yang menomorsatukan kenyamanan. Kalau kamu ada rencana berpergian melewati bandara ini, kamu harus kuat mental ya!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Ingin Merasakan Sensasi Tidur di Luar Ruangan? Kamu Wajib untuk Datang ke Sini!

Ingin Merasakan Sensasi Tidur di Luar Ruangan? Kamu Wajib untuk Datang ke Sini!

Siap-siap Takjub, Inilah 7 Kereta Mewah di Berbagai Benua dengan Pemandangan Spektakuler

Siap-siap Takjub, Inilah 7 Kereta Mewah di Berbagai Benua dengan Pemandangan Spektakuler

Inilah Tempat Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi Saat di Hawaii

Inilah Tempat Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi Saat di Hawaii

7 Makanan Khas Ramadan di Turki yang Bikin Kamu Ingin Cepat Buka Puasa

7 Makanan Khas Ramadan di Turki yang Bikin Kamu Ingin Cepat Buka Puasa

7 Artis Korea Ini Pernah Berlibur ke Bali Lho

7 Artis Korea Ini Pernah Berlibur ke Bali Lho

Sensasi Menginap Bersama Ikan-ikan, Inilah 9 Hotel Bawah Air yang Bikin Kamu Terkesima

Sensasi Menginap Bersama Ikan-ikan, Inilah 9 Hotel Bawah Air yang Bikin Kamu Terkesima

loading