Terkenal Sebagai Tempat Liburan Irit, Ini Tips Buat Kamu yang Mau Liburan Ke Yogyakarta

11 Maret 2018
|Chandra W.
0SHARES

Salah satu destinasi wisata saat liburan terbaik di Indonesia adalah Yogyakarta. Siapapun yang pernah singgah atau menetap sementara di kota ini pasti akan selalu ingin kembali lagi. Selain karena kota dan warganya yang ramah, liburan di Jogja juga ramah di kantong. Nggak perlu merogoh kocek dalam, kamu sudah bisa liburan sampai puas. Tapi tentu saja kamu harus merencakan semuanya terlebih dahulu. Jangan main ngegas aja.

1. Sebelum berangkat, tentukan tempat wisata mana saja yang ingin kamu kunjungi

Misalnya, kamu ingin menjelajah deretan pantai di sepanjang Kabupaten Gunungkidul yang memanjakan kita dengan pasir putih dan laut biru ditemani angin beraroma garam lembap, atau kamu ingin mengeksplor Gunung Merapi dan Merbabu, atau kamu ingin berjalan-jalan di kotanya saja, seperti turis pada umumnya. Tentukan dulu. Cari informasi terkait biaya masuk, biaya parkir, biaya nge-camp di pantai. Sekarang ada paguyuban warga lokal yang terkadang menarik biaya untuk wisatawan yang kemah di pantai), karcis masuk objek wisata di kota, dan lain-lain.

2. Kalau mau lebih murah lagi, kamu bisa datang ketika sedang ada rangkaian acara seni yang gratis

Yogyakarta adalah kota budaya, kotanya para seniman berkarya. Jadi hampir setiap hari ada aja acara seni yang digelar di sudut kota sampai di pinggiran desa. Kabar baiknya, banyak sekali acara yang gratis dan siapa saja boleh masuk. Termasuk Festival Kesenian Yogyakarta (FKY) yang digelar setahun sekali dengan durasi 2-3 minggu. Kamu hanya tinggal memikirkan biaya untuk menginap saja.

3. Setelah menentukan mengunjungi tempat mana saja, tentukan di mana kamu mau menginap

Pilih yang dekat dengan objek wisata yang ingin kamu kunjungi. Jika ternyata yang akan kamu kunjungi tempatnya mencar-mencar, kamu bisa memilih untuk menginap di tengah kota. Masalah penginapan terkadang agak tricky nih kalau nggak booking jauh-jauh hari, apalagi pas musim liburan. Apalagi low budget. Hayo, apa lagi yang lainnya?

4. Kabar baiknya, sekarang ada RedDoorz, platform pemesanan hotel online terkemuka di Indonesia yang baru saja ekspansi ke Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta

Harga biasanya berbanding lurus dengan fasilitas. Mencari hotel yang nyaman dan layak buat istirahat itu gampang-gampang susah. Nggak semua guest house atau homestay punya standar pelayanan dan kebersihan sesuai dengan ekspektasi kita. Tapi dengan RedDoorz, kamu bisa mendapatkan fasilitas berupa kasur dan sprei linen yang dijamin bersih, air mineral, WiFi, dan TV kabel.

5. Kamu cukup membayar mulai 125 ribu rupiah untuk kamar reguler dan mulai 220 ribu rupiah untuk jenis kamar RedDoorz+

Murah banget kan? Udah gitu kamu bisa langsung booking dari smartphone, baik di website RedDoorz secara langsung ataupun melalui aplikasi booking hotel lainnya. Nggak perlu menyediakan kartu kredit kok. Kamu bahkan bisa membayarnya di tempat. Terjamin dong pastinya. Cocok juga buat kamu yang anti ribet. Pokoknya, cocok banget deh buat millenial yang dinamis dan serba instan.

6. Dalam konferensi pers di RedDoorz dekat Universitas Negeri Yogyakarta, disampaikan bahwa hingga saat ini RedDoorz telah memiliki 53 properti di Yogyakarta,

14 properti di Semarang, dan 6 properti di Solo. Udah gitu lokasinya juga menyebar di banyak titik. Tinggal sesuaikan saja dengan tujuan wisatamu. Rishabh Singhi selaku Chief Operation Officer (COO) sekaligus Co-founder RedDoorz menyampaikan bahwa RedDoorz memadukan technology and hospitality untuk menghadirkan tempat menginap yang nyaman, di setiap sudut jalan (in every street corner).

7. Di sisi lain, RedDoorz juga membantu para pemilik properti khususnya guest house dan sebagainya dalam branding produk, marketing, serta peningkatan pelayanan

Caranya dengan melatih staf lokal melalui tangan-tangan para pekerja yang berpengalaman di housekeeping hotel berbintang 5. Jadi pemilik properti ini nggak perlu repot-repot bikin website atau sistem check in check out sendiri yang biayanya mahal. Dengan kata lain, RedDoorz juga membantu pelaku bisnis lokal untuk lebih maju dan berdaya saing tinggi.

Gimana, udah nggak galau kan mau liburan hemat? Cus lah beli tiket kereta bolak-balik. Selamat berlibur!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
0SHARES