Sukses Jadi Tuan Rumah Asian Games 2018, Palembang Punya 5 Tempat Wisata Keren Ini Lho!

Sumber Gambar

Ajang pesta olahraga terbesar se-Asia telah dibuka. Palembang sebagai salah satu kota tempat penyelenggaraan Asian Games pun secara nggak langsung pasti akan terkena dampaknya, salah satunya adalah meningkatnya jumlah wisatawan yang berkunjung ke Palembang. Meningkatnya jumlah wisatwan ini pun pasti sejalan dengan meningkatnya kunjungan ke berbagai tempat wisata yang ada di Palembang. Nah, bagi kamu yang mungkin berencana ke Palembang selama perhelatan Asian Games 2018 dan ingin menyempatkan diri untuk pergi ke tempat wisata keren di Palembang, ini nih 5 rekomendasi tempat yang bisa kamu kunjungin.

1. Nggak hanya ada di Surabaya, Masjid Cheng Ho juga ada di Palembang lho!

Sumber Gambar

Kamu suka wisata religi dan budaya? Nggak ada salahnya untuk mengunjungi Masjid Cheng Ho yang terletak di Perumahan Amin Mulia, Jakabaring, Palembang. Keunikan masjid ini ada pada arsitekturnya yang dipengaruhi oleh gaya arsitektur China, Arab dan Palembang. Warna masjid ini juga cukup nyentrik karena didominasi oleh warna merah dan hijau, khas Tionghoa. Cantik banget kan~

2. Arsitektur Museum Negeri Balaputra Dewa ini keren banget loh, yakin nggak mau kesana?

Sumber Gambar

Wisata sejarah nggak akan ada habisnya. Buat kamu yang hobi mempelajari sejarah sekaligus jalan-jalan, kamu bisa tuh mengunjungi Museum Negeri Balaputra Dewa yang letaknya di Jalan Srijaya. Palembang. Museum ini memiliki berbagai koleksi dari zaman pra sejarah, zaman kerajaan Sriwijaya, zaman kesultanan Palembang hingga kolonialisme Belanda. Koleksi-koleksi tersebut dipamerkan di dalam 3 ruang pamer utama. Sebelum memasuki 3 ruang pamer utama, kamu bisa menyaksikan berbagai koleksi arca di selasar museum. Berbagai replika arca tersebut berasal dari zaman megalith di Sumatera Selatan. Selain memiliki banyak koleksi peninggalan bersejarah, arsitektur museum ini juga keren banget. Jadi, selain bisa wisata sejarah kamu juga bisa foto-foto dong di bangunan megah ini~

3. Keren banget~ Masjid Agung Palembang ini super cantik apalagi kalau malam hari!

Sumber Gambar

Butuh hunting foto malam hari di Palembang selain Jembatan Ampera? Kamu bisa nih kunjungi Masjid Agung Palembang. Masjid Agung Palembang ini merupakan masjid terbesar di Palembang. Pembangunan masjid ini sendiri dipengaruhi oleh gaya arsitektur China, Eropa dan Indonesia. Bentuk arsitektur Eropa terlihat pada pintu masuk masjid, sedangkan arsitektur China terlihat pada atap masjid utama yang berbentuk kelenteng.

4. Suka koleksi foto-foto bangunan? Saatnya kamu berkunjung ke Pulau Kemaro!

Sumber Gambar

Ke Palembang nggak lengkap kalau nggak ke Pulau Kemaro. Pulau ini salah satu pulau favorit yang dikunjungi oleh wisatawan karena banyak memiliki cerita sejarah di dalamnya, termasuk kisah cinta saudagar Tiongkok dengan putri Palembang bernama Siti Fatimah. Di Pulau Kemaro, kamu bisa menemukan pagoda berlantai 9 yang cantik banget nan Instagrammable. Selain Pagoda, kamu juga bisa menemukan Klenteng Soei Goeat Kiong, Makam Tan Bu Ann dan Siti Fatimah dan pohon 1000 cinta.

5. Unik banget nih ada Rumah Rakit Sungai Musi! Yuk eksplor lagi!

Sumber Gambar

Pernah naik rakit? Kalau belum kayaknya kamu harus coba mengunjungi Rumah Rakit Sungai Musi deh! Rumah rakit ini dirakit dari bambu-bambu yang mengapung di Sungai Musi. Rumah rakit ini termasuk unik lho, dan nggak banyak di Indonesia yang menyediakan wisata rumah rakit seperti ini. Jadi, kamu harus banget deh menyempatkan diri ke sini saat ke Palembang!

Tuh gengs, itu tadi berbagai destinasi keren yang bisa kamu kunjungi saat di Palembang. Siap dong buat eksplor Palembang dengan segala macam wisata menarik di dalamnya? Dan kabar baiknya nih, kamu nggak perlu lagi khawatir sama tiket pesawat ke Palembang. Karena buat kamu yang sedang cari tiket murah, ada layanan Airy yang siap menjawab kebutuhan kamu! Airy sebagai salah satu aplikasi booking hotel dan tiket pesawat online dengan berbagai rute yang ada di Indonesia ini sangat bisa kamu andalkan. Selain murah, cara pesan dan bayarnya pun mudah. Kamu bisa pesan tiket pesawat melalui aplikasi di handphone Android atau iOS dan melalui website. Sedangkan pembayaran bisa kamu lakukan melalui transfer, kartu kredit ataupun melalui Indomaret.  Yuk langsung pilih jadwal tiket pesawat murah ke Palembang!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Ke Depok Belum Lengkap Kalau Belum Coba 5 Kuliner Terkenal Khas Kota Belimbing Ini!

Ke Depok Belum Lengkap Kalau Belum Coba 5 Kuliner Terkenal Khas Kota Belimbing Ini!

Summer Fun di Hong Kong~ Destinasi Unik "Soul Cool"nya Dijamin Bikin Liburan Musim Panasmu Makin Seru!

Summer Fun di Hong Kong~ Destinasi Unik "Soul Cool"nya Dijamin Bikin Liburan Musim Panasmu Makin Seru!

10 Foto Ekspektasi Vs Realita Liburan Ke Tempat Wisata yang Bikin Menderita

10 Foto Ekspektasi Vs Realita Liburan Ke Tempat Wisata yang Bikin Menderita

Jangan Liburan yang Gitu-gitu Aja. Coba Sensasi Seru Berwisata Live-in di Pedesaan!

Jangan Liburan yang Gitu-gitu Aja. Coba Sensasi Seru Berwisata Live-in di Pedesaan!

Mitos di Balik Tiket Penerbangan Murah Tiap Jumat Tanggal 13

Mitos di Balik Tiket Penerbangan Murah Tiap Jumat Tanggal 13

8 Tempat yang 'Haram' Kamu Intip via Google Maps

8 Tempat yang 'Haram' Kamu Intip via Google Maps

loading