Siapa Bilang Berhijab ke Pantai Itu Ribet? Coba Ikuti 5 Gaya Simple Ini!

27 September 2017
|Olphi Disya
0SHARES

Pantai merupakan salah satu destinasi wisata favorit bagi kebanyakan orang, terutama bagi cewek-cewek yang lebih senang menghabiskan waktu di pinggir pantai menikmati deru angin yang sepoi-sepoi. Kalau di pantai biasanya banyak yang memakai bikini atau swimsuit, gimana ya dengan yang berhijab?

Tentu kamu tetap bisa menikmati serunya berenang di pantai tanpa ribet dengan hijabmu. Tapi ada trik khusus nih biar kamu tetap asyik tanpa harus ribet. Berikut contekannya!

1. Pakai pakaian dengan bahan yang tepat

Salah satu hal yang paling penting untuk diperhatikan saat berhijab di pantai adalah bahan pakaian yang akan kamu kenakan saat di pantai. Kamu bisa memilih pakaian berbahan lycra atau nylon. Bahan tersebut umumnya digunakan bagi kamu yang ingin berenang atau snorkeling karena lebih nyaman dikenakan saat beraktivitas dengan air dan sifatnya yang stretch nggak bikin berat saat basah. Tapi kalau hanya bermain di pinggir pantai kamu bisa pakai bahan kaos.

2. Sesuaikan warna dan motif pakaian

Bermain di pantai umumnya kamu akan menghadapi sinar matahari yang terik. Nah, biar tetap kece, kamu bisa gunakan pakaian motif floral cerah yang pas banget untuk dipakai di pantai. Selain itu, untuk bawahannya kamu bisa kenakan legging berwarna gelap. Entah warna hitam, biru dongker, cokelat tua, atau abu tua. Warna yang gelap akan menyamarkan lekuk tubuhmu sehingga nggak perlu khawatir terlihat terlalu ketat ketika berhijab.

3. Biar hijabnya nggak tersapu ombak, pilih dengan model instan

Berenang di pantai mungkin agak ribet bagi kamu yang berhijab. Tapi itu semua bisa diminimalisir dengan mengenakan hijab model instan atau bergo. Kalau mau yang nggak ribet tapi lebih keren lagi, kamu bisa kenakan turban dengan warna atau motif yang sesuai dengan pakaianmu. Sebenarnya sah-sah aja kalau mau pakai hijab seperti pashmina, tapi harus diperhatikan kenyamananmu, ya.

4. Pakaian yang tertutup bukan berarti boleh nggak pakai sunblock

Meskipun pakaianmu tertutup dari kepala hingga mata kaki, tapi bukan berarti kulitmu terhindar dari matahari. Kamu yang berhijab tetap harus menggunakan sunblock saat berjemur di pantai, mulai dari wajah, leher, tangan, hingga kaki. Jangan lupa juga untuk mengaplikasikan lip balm yang mengandung SPF di bibirmu. Lebih baik lagi kalau kamu gunakan sunblock SPF 50 sekitar 10 menit sebelum beraktivitas di pantai.

5. Gunakan topi yang lebar dan kacamata hitam

Selalu lindungi dirimu dari efek buruk sinar matahari. Walaupun kamu berhijab, wajahmu tetap akan terpapar sinar matahari dan hal itu bisa merusak kulitmu. Nah, biar nggak gampang gosong, kamu bisa gunakan topi seperti floppy hat yang memiliki diameter lebar. Kenakan juga kacamata hitam untuk melindungi matamu. Jangan terlalu lama di bawah sinar matahari langsung. Berteduhlah setiap 15-20 menit di pantai biar nggak pusing.

Hijab bukanlah halangan untuk bisa bersenang-senang di pantai. Justru kamu bisa mendapatkan manfaat lain dari berhijab ke pantai. Apapun yang kamu kenakan harus nyaman dan sesuai sama kepribadian kamu ya!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
0SHARES