Siap-siap Takjub, Inilah 7 Kereta Mewah di Berbagai Benua dengan Pemandangan Spektakuler

17 Juni 2017
|Olphi Disya
1SHARES

Di Indonesia khususnya di Pulau Jawa, naik kereta umumnya memakan waktu 1-2 hari karena jarak tempuh yang nggak begitu jauh. Perjalanan kereta pun hanya menghubungkan antar kota di suatu pulau. Tapi nggak demikian dengan kereta yang ada di daratan benua lain yang luasnya minta ampun. Di Eropa misalnya, transportasi antarnegara yang paling umum adalah kereta. Dengan jarak yang jauh, penumpang kereta pun sering menghabiskan waktu sekitar seminggu untuk sampai ke tujuan. Makanya saat ini banyak perusahaan kereta yang menawarkan kemewahan agar penumpang merasa nyaman dan nggak bosan selama perjalanan. Yuk, kepoin kereta mana aja nih yang bisa membuatmu terpukau akan pemandangan di dalam dan luar kereta?

1. Amerika Selatan: Belmond Andean Explorer

The Belmond Andean Explorer menawarkan pemandangan Andes Peru yang memesona dengan beberapa pemberhentian yaitu di Cusco, Puno, dan Arequipa. Kereta ini merupakan kereta tidur mewah kelas atas di Amerika Selatan dan dilengkapi dengan mobil perpustakaan dan bar dengan musik piano. Harga tiket perjalanan satu malam di kamar double adalah 480 USD (US Dollar) seperti yang dilansir menurut Travel + Leisure. Harganya juga bisa disesuaikan dengan pemesanan yang spesifik.

2. Afrika: Rovos Rail

Rovos Rail telah beroperasi selama hampir tiga dekade dan menawarkan berbagai perjalanan wisata ke berbagai tempat seperti Cape Town, Victoria Falls, dan Durban. Para tamu dapat menikmati Champagne dan lobster cocktail di kereta mewah yang menawarkan Royal Suites ini. Tiap kamarnya dilengkapi juga dengan bathtub dan shower. Harga kamar mulai dari 1.475 USD per orang lho.

3. London – Venice: Venice Simplon-Orient-Express

Venice Simplon-Orient-Express adalah salah satu kereta mewah paling ikonik di dunia. Hotel ini memiliki interior Art Deco, gorden mewah, gelas kristal, dan bar Champagne. Kereta mewah ini paling terkenal dengan rute klasiknya dari London menuju Venesia dengan pemberhentian di Paris. Tapi kamu juga bisa memilih perjalanan dari Paris ke Istanbul atau dari Istanbul ke Venesia. Harga tiketnya mulai dari sekitar 2.500 USD per orang.

4. Jepang: Train Suite Shiki-Shima

East Japan Railway meluncurkan kereta mewah barunya, Train Suite Shiki-shima, pada awal Mei lalu. Dengan jendela besar yang menawarkan pemandangan spektakuler, sofa besar, dan 17 ruangan yang mewah. Tiket per orang berkisar antara 320.000 yen (2.914 USD) dan 950.000 yen (8.651 USD) seperti yang dilansir South China Morning Post. Karena tingginya permintaan, kalau kamu tertarik untuk naik kereta ini kamu harus pesan dari jauh-jauh hari ya.

5. Russia: Trans-Siberian Express

Penumpang bisa naik kereta api Trans-Siberia Express dari Moskow ke Vladivostok dengan beberapa pemberhentian di berbagai kota di Rusia. Penumpang bisa melihat keindahan Kazan, kota Soviet modern Novosibirsk, dan Irkutsk yang sering disebut 'Paris Siberia'. Harga mulai dari 16.995 USD per orang dan paket perjalanannya termasuk 12 malam di kapal dengan dua malam akomodasi hotel.

6. Australia: Indian Pacific

Indian Pacific menawarkan kereta mewah nan keren yang berjalan dari Sydney ke Perth atau Sydney ke Adelaide. Perjalanan ditempuh sekitar 3.000 mil dengan pemandangan lanskap Australia yang memukau. Penumpang dapat memilih kabin mewah dengan jendela raksasa, tempat tidur ukuran besar, dan shower. Tiket dari Sydney ke Perth mulai dari 2.400 USD per orang.

7. Canada: Rocky Mountaineer

The Rocky Mountaineer menawarkan 65 paket liburan berbeda yang memberikan pemandangan spektakuler Pegunungan Rocky Kanada dengan pemberhentian di Seattle dan Vancouver. Kereta ini dikenal dengan gerbongnya yang seperti kubah dan kaca jendela super besar agar penumpang dapat menikmati pemandangan dengan puas. Harga tiketya dibanderol mulai dari 2.500 USD.

Kalau dilihat-lihat, semua kereta memang mematok harga yang cukup mahal ya. Tapi semua itu sebanding dengan pengalaman tak terlupakan sekaligus pemandangan yang luar biasa indahnya. Kalau kamu mau nyobain naik kereta tersebut, harus rajin-rajin menabung ya dari sekarang!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
1SHARES