Serunya ke Taman Nasional Ujung Kulon. Wajib Seumur Hidup Sekali Traveling ke Sana

17 September 2017
|Lidya Kartika
459SHARES

Indonesia patut berbahagia atas kekayaan alam yang dimiliknya. Kekayaan alam ini banyak dikelola menjadi taman nasional. Salah satu taman nasional itu bahkan dijadikan objek yang dilindungi UNESCO sebagai salah satu situs warisan dunia.

Taman Nasional Ujung Kulon dikenal memiliki hutan lindung yang sangat luas. Taman ini menjadi pusat perlindungan hewan liar yang langka seperti, badak bercula satu. Tidak hanya itu, atas keindahan alamnya, ada banyak hal yang dapat kamu lakukan dengan sensasi berbeda di Taman Nasional Ujung Kulon.

Hal pertama yang pastinya dapat kamu lakukan di sini adalah menikmati keindahan alam yang tersaji. Selain itu, kalau beruntung, kamu bisa bertemu dengan badak bercula satu yang jumlahnya sudah sangat langka. Nah, sambil menunggu badak bercula satu, kamu bisa nih bikin tenda perkemahan. Tapi, kamu harus tahu bahwa kamu hanya bisa berkemah di daerah tertentu seperti Cibom, sepanjang jalur pantai selatan, dan area dekat mercusuar Tanjung Layar.

Selain itu, kamu juga bisa mengamati satwa liar lainnya, seperti penghuni Taman Nasional Ujung Kulon di sebuah padang penggembalaan Cidaon. Ada banyak satwa yang bisa kamu amati seperti aneka jenis burung, banteng, babi hutan, dan masih banyak lagi karena padang rumput ini merupakan lokasi berkumpul mereka.

Lokasi padang penggembalaan ini terletak di tepi pantai, dan harus melewati jalan setapak. Hati-hati, area ini bisa jadi becek saat musim penghujan tiba. Tapi, kenikmatan alam yang tersaji tidak akan bikin kamu kecewa, karena selain hewan liar, ada juga tumbuhan yang hijau. Untuk memasuki tempat ini, kamu perlu membayar 10.000 rupiah.

Dalam daftar kegiatan berikutnya, kamu bisa melakukan trekking. Jalur tersebut terletak di pantai selatan dan dimulai dari daerah Karang Ranjang dan akan berakhir di daerah Cidaon. Jalur ini akan memakan waktu selama 3 hari. Selain pemandangan Taman Nasional Ujung Kulon yang sangat memesona, jika beruntung kamu bisa bertemu dengan Badak Jawa yang jumlahnya sudah sangat sedikit dan sangat langka.

Nah, mendengarnya saja sudah bisa membuat adrenalin kamu terpacu kan? Liburan besok, jangan lupa sematkan Taman Nasional Ujung Kulon di antara daftar destinasi wisata kamu ya. Ajak teman-teman kamu juga supaya makin seru!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Lidya Kartika
Gak Punya Quote Nih!
459SHARES