Selain Ngangenin, Bandung Juga Jadi Surganya Para Pecinta Kuliner!

dataresto.com

Bandung, kota yang tepat untuk menyimpan sejuta kenangan dan rasa rindu. Kota besar yang satu ini emang nggak pernah sepi dari aktivitas masyarakat ataupun para wisatawan yang datang. Selain suasana kota yang nyaman dan hawa dingin yang bikin kita makin betah berlama-lama di Kota Kembang ini, makanan yang tersedia di Kota Bandung juga selalu sukses memanjakan lidah siapa pun. Mulai dari tempat makan sederhana hingga yang memiliki pemandangan apik dari atas bukit selalu menjadi incaran para pelancong yang ingin mencicipi kenikmatan makanan di kota sejuk ini. So, tunggu apa lagi? Ayo kita liat tempat makan mana aja yang jadi rekomendasi di Bandung!

1. Mie Baso Akung

kuliner.panduanwisata.id

Dingin-dingin gini emang pas banget kalau makan makanan yang berkuah dan hangat. Yup, Mie Baso Akung pilihannya. Nggak pernah terlihat sepi, tempat makan yang berlokasi di Jalan Lodaya nomor 123 ini menyediakan beberapa jenis menu, seperti mie baso dan mie yamin. Bayangkan aja, makan mie yang kenyal dan lembut, dipadu dengan kuah dan tambahan ceker atau pangsit. Ngiler banget kan! Harus datang lebih awal nih biar nggak ngantri panjang.

2. Batagor Riri

cumibunting.com

Belum lengkap rasanya pergi ke Kota Bandung tanpa mencicipi seporsi batagor. Rasa gurih sekaligus manis dari sambal kacangnya itu menggoda banget. Nah, salah satu tempat paling enak buat makan batagor ialah di Batagor Riri. Sensasi gurih-gurih crunchy dari Batagor serta kelegitan dari sambel kacangnya bikin warung batagor Riri selalu ramai didatangi pengunjung. Warung ini buka cabang di Jalan Kebon Kawung 48, di Jalan Dokter Setiabudi, dan masih banyak lagi.

3. Seblak Oces

pbs.twimg.com

Lagi populer di mana-mana nih, makanan berbahan dasar kerupuk ini dikenal dengan cita rasa gurih dan pedas yang bikin ketagihan. Tapi, nggak afdol rasanya kalau belum makan seblak dari kota asalnya, Bandung. Meski banyak warung yang menawarkan seblak, tapi Warung Seblak Oces nggak pernah kalah pamor. Selidik punya selidik, Warung Oces inilah yang mulai memopulerkan seblak basah, lho, guys. Wuiiihhh, jadi pengen buru-buru makan seblak nih. Kalau gitu dateng aja langsung ke Warung Seblak Oces yang ada di daerah Punawarman.

4. Mie Merapi
www.orstatic.com

Belum cukup puas makan mie baso, kita bisa cari jenis mie lain yang juga terkenal enak di Kota Bandung, yaitu Mie Merapi. Wah, dari namanya aja udah keliatan menarik, ya. Di sini, kita bisa memilih beragam menu mie yang mirip mie ramen dengan banyak pilihan topping (misalnya katsu, ceker atau sosis) dan level kepedasan mulai dari 0-10. Kuah rempahnya itu, lho, cocok buat dimakan sewaktu kita lagi dingin-dinginnya. Mau? Cus pergi ke Jalan Pahlawan nomor 24 atau ke Jalan Dipatiukur nomor 60.

5. Iga Bakar si Jangkung
3.bp.blogspot.com

Seperti namanya, Iga Bakar si Jangkung ini tentu saja menyediakan menu utama, yaitu Iga Bakar. Tapi, nggak hanya iga bakar, ada juga sop iga, nasi goreng, tongseng, dan makanan lezat lainnya. Menyantap seporsi iga bakar kecap yang kaya rempah dan tak bertulang bersama sepiring nasi hangat dan segelas teh panas aja udah pasti bisa membuat hati dan perut kamu senang dan kenyang kok, guys. Buruan yuk samperin warungnya yang ada di daerah Pasteur dan Cipaganti.

6. Sate Padang Ajo Pariaman

4.bp.blogspot.com

Mau pergi ke mana aja yang dicari tetep sate padang. Nah, kalau kamu lagi ke Bandung dan pengen makan sate padang yang enak, jangan ragu buat mengunjungi Sate Padang Ajo Pariaman yang bertempat di Jalan Marga Cinta. Kelezatan irisan daging yang dibakar dengan rempah lalu disajikan dengan saus kental yang nikmat tiada tara ini mampu menggoyang setiap lidah pengunjung yang mampir ke warung Sate Padang Ajo ini.

7. Cie Rasa Loom

cdn1.id.orstatic.com

Buat yang lagi ngerjain tugas dan laper, boleh mampir ke kedai Cie Rasa Loom. Kedai yang buka seharian penuh alias 24 jam ini punya menu andalan, yaitu mie aceh. Tampak seperti mie rebus dengan kuah rempah yang menggoda, mie Cie Rasa Loom ini mampu mengundang banyak pelanggan untuk duduk dan menyantap mie aceh dan berbagai menu lainnya. Lokasinya ada di Jalan Buah Batu nomor 154, guys kalau pengen mampir. 

8. Suis Butcher

iwing.files.wordpress.com

Pengen makan daging-dagingan nih, waktunya kita pergi aja ke Suis Butcher. Tempat makan khusus olahan steak ini rupanya sudah cukup tersohor bagi warga Bandung. Porsinya yang banyak dan harganya yang terjangkau pasti pas banget buat kalangan pelajar mahasiswa atau bahkan orang kantoran. Restoran Suis Butcher House ini punya dua cabang, yaitu di Jalan Riau dan di Jalan Setiabudi. Tinggal pilih deh mau makan yang di cabang mana. Hehehe.

9. Es Duren Pak Aip

www.jenzcorner.net

The last but not least, ada warung es duren Pak Aip! Setelah lelah muter-muter Kota Bandung pasti pengen dong makan yang seger-seger. Buat kamu para pecinta buah durian, pastinya harus coba mampir ke warung es duren pak Aip ini, guys. Ada di Jalan Tubagus Ismail 5, warung es yang satu ini rajanya dalam menyediakan dan mengolah buah-buah durian unggul yang rasanya nampol abis. Manis-manis seger istimewalah pokoknya! Bau wanginya aja udah kecium sampe pinggir jalan. Gimana? Mau nahan diri buat nggak mampir?

Buat kalian yang lagi jalan-jalan atau udah merencanakan buat pergi ke Kota Bandung, semoga informasi di atas bisa bermanfaat, ya. Jangan khawatir, masih banyak lagi kuliner khas Bandung yang patut buat kita explore nanti. Selamat berlibur!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Nggak Pengen Menyinggung Perasaan Ketika Pacar Nanyain Soal Bobot Tubuhnya? Kasih Aja Jawaban Penuh Pujian Gini - Keepodotme

Nggak Pengen Menyinggung Perasaan Ketika Pacar Nanyain Soal Bobot Tubuhnya? Kasih Aja Jawaban Penuh Pujian Gini - Keepodotme

6 Spot Wisata bagi Pecinta Selfie Ini Menawarkan Keindahan Yogyakarta dari Atas Ketinggian

6 Spot Wisata bagi Pecinta Selfie Ini Menawarkan Keindahan Yogyakarta dari Atas Ketinggian

6 Tips Percaya Diri Bahasa Inggris Buat Kamu Yang Ingin Go International! - Keepodotme

6 Tips Percaya Diri Bahasa Inggris Buat Kamu Yang Ingin Go International! - Keepodotme

Pesona Keindahan Kepulauan Kei, Surga Tersembunyi di Timur Indonesia

Pesona Keindahan Kepulauan Kei, Surga Tersembunyi di Timur Indonesia

Gak Pakai Air, Bule ini Manfaatkan Serbuk Kayu Untuk Siram BAB di Penginapannya, Videonya Bikin Geger Warganet - Keepodotme

Gak Pakai Air, Bule ini Manfaatkan Serbuk Kayu Untuk Siram BAB di Penginapannya, Videonya Bikin Geger Warganet - Keepodotme

Mau Jalan-jalan Hemat di Jepang? Kunjungi 5 Destinasi Wisata Gratis ini Aja!

Mau Jalan-jalan Hemat di Jepang? Kunjungi 5 Destinasi Wisata Gratis ini Aja!

loading