Selain Mario Bross, Inilah Cafe Unik dengan Tema Anti Mainstream di Luar Negeri

16 April 2017
|Ani Nur Cholifah
448SHARES

Kini cafe atau tempat makan menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan. Bukan hanya ada di kawasan kota besar tapi cafe dan tempat makan juga bisa kamu temui di kota-kota kecil di setiap negara. Kali ini cafe atau tempat makan juga bukan sekedar menyajikan makanan atau minuman yang menarik dan enak. Banyak pebisnis yang juga mulai menciptakan beragam desain atau tema unik untuk ide bisnis yang akan diaplikasikan pada cafe atau tempat makan tersebut.

Di Indonesia banyak inovasi pada desain dan menu-menu gila yang sudah tercipta nih. Sayangnya, di luar negeri punya desain dan ide yang lebih gila dan anti mainstream banget deh pokoknya. Mungkin ide ini bisa kamu coba sebagai ide bisnis bagi kamu yang ingin mencoba dunia kuliner. Penasaran seperti apa tema cafe unik tersebut? Langsung aja deh scroll ke bawah soalnya YuKepo udah punya ulasannya nih. Enjoy!

1. Kawai Monster Cafe, Jepang

Kamu yang akan berlibur ke Jepang bisa coba datang ke cafe ini tepatnya ada di daerah Harajuku, Tokyo. Selain menikmati hidangan yang ada di cafe ini, kamu bisa menikmati desain unik penuh warna-warni seperti ada di taman bermain anak. 

2. Modern Toilet Restaurant, Taiwan

Berawal dengan menyajikan menu coklat dalam piring bentuk toilet kemudian di-upgrade menjadi tema yang lebih gila dan anti mainstream. Jadilah setiap sajian dan desain ruangannya mirip toilet berwarna. Gimana sensasi makan di restoran ini ya? Cobain langsung deh ke Taiwan!

3. Mario-Themed Bar, Amerika Serikat

Tepatnya di Washington, ada sebuah bar dengan tema Mario Bross salah satu game yang melegenda era 90-an. Semua desainnya dibuat dengan tema Mario mulai dari interior, tempat makan dan gelas yang dihiasi oleh miniatur Mario bahkan para pegawainya juga menggunakan seragam mirip Mario. Gokil banget bikin nostalgia banget nih!

4. Alcatraz ER, Jepang

Jepang selalu memiliki beragam ide selain Kawai Monster Cafe, ada cafe yang gak kalah unik. Cafe ini hanya diperuntukan bagi kamu yang bernyali besar. Desain, suasana dan penyajian yang sangat mencekam ini bikin kamu seakan-akan sedang ada dalam film horor. Wah, menantang banget nih.

5. Lady Dina's Cat Emporium, London

Biasanya cafe atau tempat makan kalau ada kucing selalu diusir. Berbeda dengan cafe unik yang berada di London, cafe unik memelihara 10 kucing dan bebas berkeliaran bahkan berinteraksi dengan kucing. Jangan khawatir tempatnya tetap aman dan nyaman kok. Bahkan kamu bisa ajak kucing-kucing lucu ini untuk wefie bareng kamu.

6. Laundry Cafe, Denmark

Bisnis laundry belakangan ini begitu marak di Indonesia namun belum ada yang menginovasi untuk dijadikan tema sebuah cafe. Di Denmark, para pengunjung yang sedang sedang mengantar atau mengambil barang laundry mereka juga dimanjakan dengan sajian kopi dan ragam menu unik lainnya.

7. The Photo Inspired Cafe

Cafe unik satu ini cocok bagi kamu pencinta dunia fotografi. Bukan cuma interiornya yang cocok untuk dijadikan objek foto kamu. Semua yang ada disini juga bertemakan fotografi, lihat saja sajian gelasnya dilengkapi dengan aksesoris kamera jadul yang vintage.

Membangun sebuah bisnis kuliner rasanya sangat cocok karena banyak anak muda yang sering mencari tempat untuk nongkrong bersama teman-teman ataupun keluarga kamu. Nah, kamu juga harus membangun sebuah tema yang unik untuk cafe atau rumah makan demi menarik perhatian pengunjung. Selamat mencoba!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
448SHARES