Selain Lawang Sewu, 5 Wisata Semarang Ini Mirip Banget dengan di Luar Negeri

25 September 2017
|AiryRooms
261SHARES

Mendengar kata “wisata Semarang” mungkin kamu akan ingat dengan Lawang Sewu yang populer untuk wisata sejarah atau lumpia yang lezat untuk wisata kulinernya. Tapi tahukah kamu kalau ada beberapa tempat di Semarang yang secara nggak sengaja mirip dengan yang ada di luar negeri. Jadi, hanya dengan ke Semarang dan berfoto di tempat-tempat berikut ini kamu bisa menikmati suasana berbeda. Penasaran? Yuk, kepoin!

1. Brown Canyon vs Grand Canyon

Sekarang kamu nggak perlu jauh-jauh ke Amerika Serikat hanya untuk menikmati fenomena alam canyon atau tebing hasil dari penambangan material alam di sekitarnya. Berlokasi di daerah Rowosari Meteseh, Tembalang, Semarang, kini Brown Canyon menjadi tempat wisata dadakan yang unik dengan panorama yang pas untuk menjadi latar foto-fotomu. Karena merupakan situs penambangan, maka kamu harus hati-hati apabila ingin ke sini.

Aksesnya terbilang cukup mudah dijangkau karena nggak begitu jauh dari pusat kota Semarang. Pokoknya saat sampai ke sini, kamu bisa menikmati matahari terbenam di balik tebing-tebing kokoh. Serasa di Grand Canyon beneran deh!

2. Pagoda Avalokitesvara vs Sun Moon Lake Taiwan

Kota Semarang terkenal dengan keberagaman etnis masyarakatnya. Salah satunya adalah etnis Tionghoa yang banyak tinggal di kota yang khas dengan lumpianya ini. Tak heran ada beberapa bangunan rumah ibadah yang menyerupai pagoda populer Sun Moon Lake di Taiwan, yaitu Pagoda Avalokitesvara di Ungaran.

 

Sebenarnya pagoda ini merupakan bagian dari Vihara Buddhagaya. Pagoda yang juga disebut Pagoda Metakaruna ini memiliki tinggi 45 meter dan terdiri dari 7 tingkat. Berkunjung ke sini bikin kamu jadi lebih cinta budaya Indonesia meski serasa lagi di Taiwan. Selain itu, kamu juga bisa coba-coba ramalan yang ada di sana, lho. Seru deh!

3. Kampung Pelangi Gunung Brintik vs Rainbow Village Meksiko

Beberapa daerah di Indonesia memang telah membuat kreasi tempat tinggal warganya menjadi unik, misalnya dengan mengecat pemukiman dengan warna-warni sehingga tampak meriah. Nggak hanya di Meksiko aja nih yang boleh bangga dengan Rainbow Village-nya. Semarang juga ada Kampung Pelangi yang nggak kalah keren untuk dikunjungi.

 

Kalau kamu mau wisata yang murah meriah sekaligus bisa menyelami budaya warga Semarang. Tentunya dengan ragam warna-warni yang unik membuat kampung ini memiliki banyak spot foto yang menarik. Dengan berwisata ke sini kamu juga turut membantu meningkatkan perekonomian warganya, lho. Berfaedah banget ‘kan?

4. Masjid Agung Semarang vs Masjid Nabawi Arab Saudi

 

Bagi kamu yang ingin banget berkunjung ke tanah suci, kamu bisa ‘latihan’ dulu dengan mengunjungi Masjid Agung Semarang. Masjid megah yang satu ini memiliki pelataran yang mirip dengan bangunan Masjid Nabawi di Arab Saudi. Salah satu yang menjadikannya seperti identik adalah payung besar yang bisa dibuka dan ditutup pada jam-jam tertentu.

 

Beribadah sekaligus wisata religi ke sini akan membuatmu jadi merasa termotivasi untuk ke tanah suci atau bagi yang kangen ingin ke sana lagi juga bisa sejenak menyempatkan diri ke Masjid Agung Semarang. Jangan lupa juga untuk foto-foto di sana biar serasa lagi ibadah umroh ke Arab tuh!

5. Kelenteng Sam Poo Kong vs Forbidden City Tiongkok

Belum ke sampaian untuk mengunjungi negeri tirai bambu? Jangan khawatir, kamu bisa ke Kelenteng Sam Poo Kong di Semarang untuk merasakan suasana seperti di Forbidden City Beijing, Tiongkok. Memang sih nggak semegah yang ada di Beijing sana, tapi kalau kamu ke klenteng ini nggak akan kecewa deh dengan arsitekturnya yang memukau.

 

Rumah ibadah umat Konghucu yang dominan warna merah ini memang telah populer menjadi tempat wisata lokal. Klenteng Sam Poo Kong juga kerap menjadi tempat diselenggarakannya berbagai acara dan festival kebudayaan yang meriah. Jadi, kalau ke Semarang jangan lupa kunjungi klenteng ini, ya!

Ternyata banyak wisata Semarang yang nggak boleh kamu lewatkan jika berkunjung ke sini. Apalagi kalau kamu memang ingin plesiran ke semua destinasinya, pasti butuh beberapa hari untuk menjelajahi kota ini. Tapi tenang aja guys, kamu nggak perlu khawatir dengan penginapan selama di sana karena ada Airy Rooms Semarang yang menyediakan beragam penginapan dengan budget yang nggak bikin dompetmu paceklik. 

Jangan ragu dan bimbang, kamu bisa cek langsung dengan download aplikasinya atau website Airy Rooms untuk mendapatkan promo dan kamar yang sesuai dengan kebutuhanmu. 

Kalau kamu mau dapat harga hotel Airy yang lebih murah lagi, pakai kode kupon di bawah ini :

Kode kupon : AHM30

untuk mendapatkan diskon 30%. Periode bookingnya sampai 30 September 2017, dan periode menginapnya kapan saja. Jangan sampai kelewatan ya!

Masalah kualitas? Kayaknya cuma Airy Rooms deh yang punya kualitas bintang lima, dengan harga yang nggak bikin kamu merana. Sampai jumpa di Semarang!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
AiryRooms
Gak Punya Quote Nih!
261SHARES