Selain JFC, Inilah Destinasi Wisata yang Harus Kamu Kunjungi Ketika di Jember

29 Juli 2017
|Indana Putri
0SHARES

Jember Fashion Carnaval (JFC) adalah salah satu acara karnaval terbesar di Indonesia, bahkan termasuk terbesar ke dua di dunia setelah karnaval Rio de Janeiro, Brazil. Kemeriahan acara JFC tersebut akhirnya mampu menarik berbagai macam wisatawan, baik lokal maupun internasional, untuk datang mengnjungi Jember. Melihat minat masyarakat yang begitu membludak, akhirnya pemerintah Kabupaten Jember mengadakan acara Bulan Berkunjung Jember (BBJ) pada bulan Agustus setiap tahunnya. Jadi, selama bulan Agustus besok, di Jember akan ada berbagai macam festival yang menarik.

Konon, Jember memiliki wisata alam yang indahnya ngalah-ngalahin surga. Buat kamu yang bulan depan berminat untuk ngelihat JFC, nggak ada salahnya mampir juga ke tempat wisata Jember lainnya nih!

1. Jember City Carnival

Kalo JFC dilaksanakan pada siang hari, maka JCC adalah karnaval yang dilaksanakan malam hari. Biasanya, JCC ini bertempat di alun-alun Kota Jember dan ditutup dengan pesta kembang api.

2. Pantai Papuma

Pantai ini merupakan ikon dari Kota Jember. Akses menuju ke sana sekarang udah cukup mudah karena ada jasa taksi online yang bisa mengantarmu ke sana untuk menikmati Keindahan yang tersembunyi di balik bukit. Masih segaris dengan Papuma, kamu juga bisa menikmati Pantai Watu Ulo.

3. Teluk Love Pantai Payangan

Sekali datang, tiga wisata terpenuhi. Itulah kelebihan Pantai Payangan yang menawarkan tiga wisata dalam sekali datang, yaitu jogging track ke Bukit Suroyo, pemandangan Teluk Love, dan dua Gua Jepang! Serunya, Gua Jepang ini hanya bisa dilihat oleh orang-orang tertentu yang "dipilih" oleh sang "penjaga"

4. Pantai Puger

Bagi kami yang demen makan ikan, wajib ke sini! Dalam waktu tertentu, Pantai Puger akan ramai oleh kegiatan larung sesaji "petik laut". Selain itu, terdapat pelelangan ikan dengan harga murah. Jalan sedikit, kamu bisa melihat keindahan Pantai Kucur dan Pantai Pancer dengan garis pemecah ombaknya yang Instagrammable banget!

5. Pantai Bandealit

Butuh perjuangan untuk mencapai pantai yang terletak di TN Meru Betiri ini. Jalannya yang naik turun dan berbatu lumayan bikin perut kamu terkocok. Parahnya, di sana nggak ada pertamini atau tukang tambal ban sehingga kalo motormu mogok di sana, ya wassalam. Tapi, perjuangan itu akan terbayar ketika kamu melihat keindahan Pantai Bandelait yang masih sangat alami. Di sana juga ada muara air payau yang bisa dimanfaatkan untuk bermain kano. Kalau beruntung, kamu juga bisa menemukan Gua Jepang dan bertemu rombongan banteng. Bahkan, di sana juga ada bunga bangkai yang tumbuh, lho!

6. Penginapan Rembangan

Puas main di pantai, kamu bisa merasakan kesejukan udara lereng Gunung Argopuro di hotel Puncak Rembangan. Hal yang menarik dari hotel ini adalah bangunan kuno peninggalan zaman Belanda yang masih bagus sampai sekarang. Di sini kamu bisa wisata petik buah naga juga, lho!

7. Cafe Gumitir

Terletak di perbatasan Jember - banyuwangi, Cafe Gumitir dibangun sebagai rest area. Selain menyediakan makanan dan minuman olahan PTPN XII, Cafe Gumitir juga menawarkan wahana permainan yang seru! Kalo beruntung, kamu bisa naik kereta untuk tur ke terowongan merawan dan pabrik kopi.

8. PDP Gunung Pasang

Gunung Pasang adalah daerah perkebunan kopi, coklat, dan karet yang dijadikan agrowisata. Agak naik ke atas, kamu bisa menemukan air terjun, lho!

9. Air Terjun Tancak

Air terjun yang ada di atas PDP Gunung Pasang.

10. Kafe Kolong

Setelah puas menikmati wisata alam, kamu bisa relaksasi di Kafe Kolong. Uniknya, kafe ini dibangun di bawah kolong jembatan!

11. Coffe and Cocoa Science Techno Park

Dulunya dikenal dengan nama "Puslit Ko-Ka", tempat ini mengajak kamu untuk wisata edukasi mengenai coklat dan kopi. Selain tur mengelilingi kebun dan pabrik coklat-kopi, lidahmu akan dimanjakan dengan sajian coklat di kafenya!

12. Seven Dream City

Kamu bisa menyaksikan penampilan penyanyi favoritmu di sini!

Tunggu apalagi? Ayo segera berkunjung ke Jember!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Indana Putri
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES