Sebelum Mengunjunginya, Pastikan Kamu Siap Menikmati Sarapan Khas dari 10 Negara Ini

29 Juli 2017
|Olphi Disya
1SHARES

Mungkin kamu termasuk salah satu orang yang nggak semangat kalau belum sarapan. Tapi, gimana kalau kamu lagi di negeri orang? Kalau biasanya kamu sarapan bubur atau nasi goreng, di negara lain belum tentu ada yang demikian. Makanan memang sangat bergantung pada budaya setempat sehingga berbeda tempat, akan berbeda pula jenis makanannya, termasuk sarapannya. Sebelum mengunjunginya, pastikan kamu siap menikmati sarapan khas dari sepuluh negara berikut ini.

1. Swiss

Orang Swiss biasanya mengawali hari mereka dengan “Birchermüesli”: gandum mentah dan biji-bijian di atasnya dengan buah kering dan / atau segar lalu disajikan dengan susu atau yogurt.

2. Pakistan

Salah satu menu wajib sarapan lezat khas orang Pakistan adalah “Nihari”, sup yang dibuat dengan daging sapi sirloin dan / atau potongan “shank”. Bakal kenyang seharian nih!

3. Kolombia

Sarapan tradisional di Bogota, Kolombia adalah sup “changua”, susu, daun bawang, dan telur. Bagi kamu yang nggak terbiasa, mungkin akan merasa enek ketika mencobanya pertama kali.

4. Meksiko

Makanan sarapan khas Meksiko yang terbaik adalah “chilaquiles de totopos” (mirip dengan keripik tortilla) yang terendam saus pedas dengan telur goreng dan berbagai topping seperti alpukat.

5. Israel

Favoritnya orang Israel saat sarapan adalah menikmati “shakshuka”. Hidangannya terdiri dari telur mata sapi yang dimasak dengan saus tomat pedas, disajikan dengan “pita” di samping untuk dicelupkan.

6. Filipina

“Pandesal”, yaitu roti gulung yang terbuat dari tepung, telur, ragi, gula, dan garam adalah sarapan khas di Filipina. Gulungannya sering dicelupkan ke dalam kopi dengan susu.

7. India

Idli wada” adalah sarapan tradisional khas di India selatan. Idli adalah kue yang dibuat dengan kacang hitam hasil fermentasi dan nasi yang kemudian disajikan dengan chutney dan sambar.

8. Maroko

Meski kelihatannya menarik, tapi sebenarnya sarapan khas orang Maroko cukup sederhana, yaitu roti pastry dengan selai dan keju atau mentega serta dilengkapi dengan telur rebus.

9. Skotlandia

Sederhana tapi hangat, sarapan khas orang Skotlandia yang paling favorit adalah semangkuk bubur oat dengan lelehan mentega.

10. Turki

Berbagai macam makanan tersaji dalam sarapan khas Turki. Ada roti, keju, mentega, buah zaitun, telur, tomat, mentimun, selai, madu, dan kaymak. Makanannya juga bisa termasuk sucuk, sosis Turki pedas, dan teh Turki. Banyak banget!

Menurutmu, negara mana yang paling cocok sarapannya dengan seleramu? Kesepuluh makanan di atas memang nggak mutlak dijadikan sarapan oleh setiap warga negaranya. Tapi, umumnya di beberapa hotel dan kedai makanan lokal, kamu nggak akan kesulitan menemukan menu sarapan khas tersebut.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
1SHARES