Romantis! Pasangan Ini Bulan Madu Keliling Eropa dengan Menggunakan Sepeda Motor

26 November 2017
|Muhammad Sidiq Permadi
615SHARES

Menikah adalah hal yang sangat diimpikan oleh setiap orang. Bagi mereka yang sudah memiliki pasangan, menikah adalah sebuah tujuan akhir yang ingin sama-sama dicapai. Meskipun begitu, menikah memang bukanlah perihal mudah, terutama bagi mereka yang masih muda dan masih berjuang untuk mendapatkan kemapanan, baik dari segi finansial maupun mental. Tapi bagaimanapun menikah memang sesuatu yang sangat indah.

Setelah menikah, biasanya pengantin muda melangsungkan bulan madu. Entah pergi ke luar kota atau bahkan ke luar negeri. Momen ini sekaligus jadi kesempatan untuk "melarikan diri" setelah hiruk pikuk pesta pernikahan yang sebelumnya digelar. Tak hanya itu, bulan madu juga jadi momen untuk makin mengenal pasangan.

Berkaitan dengan bulan madu, ada cerita nih dari pasangan pengantin bernama Mohd Alfishahrin Zakaria (31 tahun) dan Diana Latief (30 tahun). Pasangan pengantin asal Malaysia ini baru saja melakukan tur keliling Eropa dalam rangka mengisi bulan madunya. Hal yang menjadikannya luar biasa adalah mereka berkeliling Eropa dengan menggunakan sebuah motor bebek. Wah, keren banget!

Zakaria dan Diana memulai perjalanan mereka pada tanggal 8 April 2017 dan kembali ke Malaysia pada tanggal 15 September 2017. Perjalanan mereka dimulai dari klang, Malaysia menuju India. Dari India, mereka melanjutkan perjalanannya ke Iran, Turki, hingga sampai di Eropa. Mereka pun sampai di Italia, Belanda, Prancis, hingga Inggris. Mereka pun tidak lupa untuk berswafoto ketika sampai di landmark terkenal dari kota-kota yang mereka lewati. Mulai dari Taj Mahal, Stonehenge, hingga Stadion Old Trafford mereka kunjungi. Gils, enak banget kalau bulan madu begini ya!

Nah, ternyata bulan madu mereka berdua ini disponsori oleh beberapa perusahaan, lho. Selama perjalanan mengasyikkan tersebut, mereka total telah menghabiskan biaya sebesar 40.000 ringgit atau sekitar 130 juta rupiah. Sementara untuk biaya bahan bakar (bensin), mereka telah mengeluarkan 2.800 ringgit atau sekitar 8,6 juta. Mereka pun tak lupa untuk melakukan servis terhadap motor mereka tiap 3.000 km sekali. 

Selama 146 hari perjalanan itu, mereka telah berkeliling ke 25 negara Eropa dengan menempuh jarak sejauh 27.000 km. Enak banget sih ini mah. Udah mah baru menikah, bulan madu keliling Eropa, terus disponsori pula. Enak enak enak!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Sidiq Permadi
"Linguistics - Semiotican"
615SHARES