Restoran Robot Jepang, Tempat Makan dengan Konsep yang Tidak Biasa

22 Maret 2018
|Muhammad Sidiq Permadi
0SHARES

Jepang merupakan salah satu negara dengan keragaman di sektor pariwisatanya. Selain menyuguhkan keindahan Gunung Fuji, para wisatawan juga dapat menyaksikan keajaiban bunga sakura ketika musim mekar tiba. Selain itu, ada satu hal lagi yang tidak boleh dilewatkan oleh para pelancong ketika mengunjungi Negeri Matahari Terbit ini, yakni wisata restorannya.

Apa yang dimaksud dengan wisata restoran?

Sesuai dengan namanya, wisata restoran ini merupakan sebuah tempat makan yang disulap menjadi arena pertunjukkan dengan tema yang beragam. Mulai dari tema kematian hingga tema robot-robotan. Tema yang terakhir menjadi salah satu tema yang lagi booming di Jepang akhir-akhir ini. Seperti apa sih konsep dari tema robot-robotan ini? Lalu, di manakah tempatnya?

Sebuah restoran robot yang berada di Shinjuku, Tokyo, menjadi salah satu perbincangan hangat akhir-akhir ini. Pasalnya, para pengunjung dapat menikmati sajian teater robot ketika sambil menikmati camilan mereka. Bahkan, keunikan dari restoran yang satu ini menarik minat John Legend dan sang istri, Chrissy Teigen saat bekunjung ke Negeri Sakura tersebut.

Dalam sebuah video yang diunggah Chrissy, ia menulis jika ia telah dua kali datang ke restoran unik tersebut selama berada di Jepang. Restoran yang telah berdiri sejak 2012 itu memang tidak pernah sepi pengunjung. Para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara penasaran dengan konsep robot yang ditawarkan oleh restoran tersebut.

Di sini, para pengunjung akan disuguhi atraksi teatrikal pertarungan antara si baik dan si jahat yang menunggangi beragam karakter robot, mulai dari monster hingga dinosaurus. Setelah pertarungan berakhir, penari dengan pakaian ketat nan seksi kemudian keluar dan turut mengisi kemeriahan panggung tersebut.

Meski menyajikan aksi teatrikal yang tidak biasa, namun menu makanan yang ada di restoran ini tidaklah istimewa. Setidaknya hanya ada popcorn, sushi, serta bento dalam bentuk kemasan siap saji yang ada di sini.

Nah, ternyata pihak pengelola memang menjadikan sajian teater sebagai menu utama untuk para pengunjung. Untuk dapat menikmati pertunjukkan di tempat ini, para pengunjung bisa memesan tiketnya melalui situs resminya dengan harga terendah sebesar $US56 per orang.

Unik banget ya restoran ini. Kamu tertarik nggak nih buat mengunjungi tempat makan yang satu ini?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Sidiq Permadi
"Linguistics - Semiotican"
0SHARES