Rasakan Sensasi Menginap di Hotel Bekas Kantor Jenderal Sudirman di Jogja. Berani?

21 November 2017
|Muhammad Sidiq Permadi
149SHARES

Ketika kamu pergi traveling, tentu hal yang harus diperhatikan adalah mencari penginapan. Jangan sampai saking kamu sibuknya menyusun jadwal serta destinasi wisata, malah melupakan hal yang terpenting ini. Jangan sampai juga kamu memperhitungkan budget untuk pulang-pergi dan jajan, tapi malah melupakan budget untuk tempat kamu tinggal. Bisa bahaya!

Nah, berbicara mengenai tempat tinggal sementara, tentu banyak pilihan yang bisa kamu ambil. Kamu bisa memilih untuk menginap di hotel, losmen, kos harian, dan sejenisnya. Kalau kamu memilih tinggal di hotel, kamu bisa mencoba menginap di sebuah hotel tempat Jenderal Sudirman dulu bekerja.

Adalah Sudirman Suite yang ada di Grand Inna Malioboro Hotel, salah satu hotel legendaris bintang empat yang terletak di Yogyakarta. Tempat ini dibangun pada tahun 1908 dan secara resmi dioperasikan pada tahun 1911. 

Grand Inna Malioboro juga bisa dikatakan unik karena telah tujuh kali berganti nama, mulai dari Grand Hotel De Djokdja, Hotel Asahi, Hotel Merdeka, Hotel Garuda, Natour Garuda, Inna Garuda, dan hingga sekarang Grand Inna Malioboro. Sudirman Suite ini sendiri terdiri atas 2 kamar tidur, 1 ruang tamu, 1 dapur kecil, dan 1 ruang makan. Selain itu, lokasinya yang strategis membuat pengunjung di tempat ini dapat melihat pemandangan suasana Malioboro secara jelas. 

Executive House Keeper dari Grand Inna Malioboro, Suprihatin, menjelaskan bahwa Jenderal Sudirman pernah bekerja di tempat ini pada saat perjuangan melawan Belanda. Selain itu, beberapa tokoh nasional juga pernah menginap di sini, di antaranya Setiawan Jody, Megawati, hingga SBY. Untuk biaya menginap sendiri, tempat ini dibanderol seharga Rp10 juta per malam. Karena saking mahalnya, makanya hanya orang-orang tertentu yang bisa menginap di sini.

Selain mendapatkan fasilitas hotel pada umumnya, kamu juga dapat merasakan sensasi menyeramkan ketika menginap di tempat ini. Hal itu disebabkan masih banyak benda peninggalan Jenderal Sudirman yang ada di sini, mulai dari kursi hingga patung.

Banyak juga cerita horor yang menyelimuti tempat ini. orang-orang yang pernah menginap di sini sih bilang kalau kursi kayu milik Jenderal Sudirman sering kali bergoyang-goyang sendiri. Percaya atau tidak, silakan kamu cobain sendiri, ya!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Sidiq Permadi
"Linguistics - Semiotican"
149SHARES