Qistina Faiqah, Gadis Malaysia ini Berbagi Tips Traveling Sendirian di Negeri Orang. Penasaran?

12 September 2017
|Olphi Disya
946SHARES

Jalan-jalan bersama teman-teman atau keluarga mungkin udah biasa kita lakukan, terutama di musim liburan. Tapi kalau jalan-jalan sendirian di negeri orang? Beberapa dari kamu mungkin masih ciut untuk mulai traveling sendirian, apalagi mengunjungi destinasi wisata yang ada di luar negeri. Banyak orang yang ngeri jalan-jalan ke luar negeri sendiri karena takut nyasar. Atau bahkan belum berani karena merasa nggak punta teman jalan yang senasib sepenanggungan. Padahal, traveling sendirian itu seru banget lho! Nggak percaya?

Simak kisah inspiratif Qistina Faiqah berikut ini, yuk! Dia berbagi cerita tentang pengalamannya traveling sendirian di negeri orang.

Sempat booming di Twitter awal September lalu, Qistina Faiqah, gadis asal Malaysia ini berbagi cerita serunya menjadi seorang solo traveler di New Zealand. Berbekal kamera pocket dan tripod milik temannya, ia pun berpetualang ke tempat-tempat yang belum pernah ia kunjungi sebelumnya.

Ia pun nggak sungkan untuk meminta tolong kepada sesame traveler atau warga lokal untuk memotret dirinya. Caranya, ia terlebih dulu memotret seseorang tersebut dengan angle yang diinginkannya untuk menunjukkan seperti apa ia ingin difoto. Jadinya? Not bad tuh!

Bagi Qistina, traveling sendirian bukan berarti kesepian. Justru, traveling sendirian membuatnya jadi lebih mengenal kehidupan warga lokalnya dan bisa berinteraksi dengan berbagai macam orang yang ditemuinya. Ia mengaku bahwa dengan solo traveling, ia dapat banyak teman baru dan tentunya pengalaman baru. Meskipun ia adalah seorang perempuan muda dan berhijab, keberaniannya untuk keluar dari zona nyaman dan mencoba traveling sendirian sangat memotivasi, ya!

Menjelajah beberapa destinasi di New Zealand seperti Lake Tekapo, Random Roadside, Kawarau Bridge, hingga Mount Cook, membuat Qistina menjadi tenar berkat petualangannya tersebut. Banyak warganet yang menanyakan tips aman traveling sendirian ala Qistina.

Uniknya, Qistina seolah menjawab sekenanya namun itulah yang menjadi kunci utamanya dalam solo traveling, yaitu selalu berdoa setiap akan pergi dan naik kendaraan. Ia mengaku bahwa ia tentu ada rasa takut jalan-jalan di negeri orang sendirian. Namun ia percaya bahwa ada Tuhan yang selalu menjaga setiap langkahnya. Ah, inspiratif abis!

Gimana? Jadi makin termotivasi nggak sih untuk solo traveling seperti Qistina? Rasa takut itu wajar banget kok, tapi jangan sampai menghalangimu untuk mengungkap pesona di belahan bumi lainnya, ya!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
946SHARES