Punya Nyali Gede? Berani Berpetualang ke 5 Tempat Terdalam di Muka Bumi Ini?

22 November 2017
|Muhammad Sidiq Permadi
0SHARES

Jalan-jalan merupakan kegiatan yang mengasyikkan. Apalagi jika jalan-jalannya itu menghasilkan dua hal, dapat sehatnya dan juga dapat jodohnya. Bukan hal yang tabu lagi jika traveling bisa menjadi ajang pencarian jodoh bagi para jombloers.

Berkaitan dengan traveling, tempat mana saja yang sudah pernah kamu kunjungi? Pantai? Gunung? Tempat dengan pemandangan yang super indah? Duh, kayaknya itu semua udah terlalu mainstream yak buat dilakukan. Nah, kalau kamu menginginkan sensasi yang lebih dari itu, cobain nih buat menelusuri tempat terdalam yang ada di muka bumi ini. Penasaran di mana aja itu tempatnya? Yuk, ah langsung aja kita kepoin bareng-bareng! 

1. Gua Krubera

Gua Krubera ini terletak di daerah Massif Arabika dari wilayah Gagrinsky-Caucasus Barat, di distrik Gagra Abkhazia-Georgia. Gua ini memiliki nama lain Gua Voronya. Dalam bahasa Rusia, Gua Voronya memiliki makna Gua Gagak karena banyak dari burung yang satu ini bersarang di pintu gua. Gua ini memiliki kedalaman 2.179 meter dan menjadi gua terdalam yang ada di muka bumi. Nah, jika kamu ingin merasakan sensasi masuk ke dalam gua terdalam ini, gih langsung cau ke Negara Georgia.

2. Tambang emas Mponeng

Selain mendapatkan sensasi yang luar biasa, kamu juga bisa nih mencari emas yang ada di daerah sini. Tambang emas Mponeng menjadi tempat terdalam di bumi selanjutnya. Tambang emas ini terletak di Negara Afrika Selatan yang memiliki kedalaman sekitar 4000 meter di bawah permukaan tanah. Untuk mencapai dasar tambang, setidaknya kamu membutuhkan waktu selama satu jam. Itu pun kalau kamu nggak kebanyakan istirahat sih.

3. Palung Bentley Subglacial

Sekelompok ilmuwan telah memetakan tempat ini dengan menggunakan beberapa satelit dan radar sehingga dapat menembus es untuk melihat seberapa dalam tempat ini. Hasilnya adalah tempat ini memiliki kedalaman sekitar 2.555 meter dari dasar laut dan menjadi titik terendah di permukaan bumi. Gimana rasanya kalau menyelam di daerah sini. Dasar lautnya aja udah dalem banget, dingin, apalagi di dasar palung ini. Bakalan ketemu sama temen-temennya sponge bob gak, ya?

4. Danau Baikal

Tanah Siberia dikenal sebagai wilayah yang diselimuti oleh es. Nah, Danau Baikal ini merupakan spot wisata terpencil yang ada di sana dan memiliki kedalaman sekitar 1.637 meter. Dalam rangka menyambut gelaran Olimpiade 2013, sejumlah penyelam pun membawa obor olimpiade ke dasar danau. Lho, kok api yang ada di obornya nggak mati? Iyalah, ke dasarnya aja kan naik kapal selam. 

5. Gunung Berapi Thrihnukagigur

Setelah dingin-dingin ketemu air, kali ini kita kembali lagi ke daratan. Adalah Gunung api Thrihnukagigur yang menjadi destinasi petualangan seru kita yang terakhir kali ini. Gunung api yang masih aktif ini adalah gunung api satu-satunya yang dapat dieksplorasi dari dalam oleh masyarakat luas. Gunung api ini terakhir kali meletus kurang lebih sekitar 4.000 tahun yang lalu dan sampai saat ini masih belum terdapat indikasi bahwa gunung ini akan meletus kembali. Gunung Berapi Thrihnukagigur ini berada di Negara Islandia.

Itu dia lima destinasi petualangan seru bagi kamu yang bosan dengan suasana traveling yang itu-itu aja. Daripada terus-terusan kerja di depan layar, lebih baik sekarang kita pergi ke tempat-tempat di atas. Yuk, kita traveling!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Sidiq Permadi
"Linguistics - Semiotican"
0SHARES