Pesona Keindahan Kepulauan Kei, Surga Tersembunyi di Timur Indonesia

26 Juli 2017
|Olphi Disya
0SHARES

Alam Indonesia memiliki pesona keindahan yang tak ada habisnya untuk dijelajahi, terutama bentangan alam spektakuler yang berada di wilayah timur Indonesia. Jauh dari hiruk pikuk kota besar membuat beberapa destinasi wisata laut di wilayah ini tampak sangat alami. Kali ini, yuk kita nikmati keelokan pulau-pulau di Maluku bagian tenggara, Kepulauan Kei, yang menyimpan sejuta kecantikan bak surga tersembunyi di alam tanah air kita ini.

Bagi kamu yang haus akan suasana pantai berair bening kebiruan serta hamparan pasir putih yang bersih, kamu harus memasukkan Kepulau Kei sebagai salah satu destinasi wisata wajibmu, terutama Pulau Kei Kecil. Butuh waktu sekitar satu setengah jam terbang dari Bandara Pattimura, Kota Ambon, Maluku untuk mendarat di Bandara Dumatubun, Langgur, Pulau Kei Kecil, Kabupaten Maluku Tenggara. Ada dua pantai penuh pesona yang nggak boleh kamu lewatkan jika ke sini, yaitu Pantai Pasir Panjang dan Pantai Pasir Timbul.

Pantai Pasir Panjang disebut juga dengan Ngurbloat oleh warga Ohoi Ngilngof (Ohoi=desa dalam bahasa Kei) terletak tak jauh dari bandara. Air lautnya yang bening dengan gradasi kebiruan di lepas pantainya dan pasir putihnya yang halus bak bedak bayi akan bikin kamu betah untuk berlama-lama di sana. Kamu patut bersyukur karena minimnya aliran listrik dan sinyal akan membuatmu lupa dengan gadget dan lebih menikmati alamnya yang spektakuler dengan tenang.

Lain lagi dengan Pantai Pasir Timbul yang akan membuatmu terkesima dengan pemandangan dan kealamiannya. Pantai berpasir putih yang terbentang sepanjang 2 kilometer dan lebar 7 meter ini dapat ditempuh dengan menggunakan speedboat sekitar 30-45 menit dari Desa Letvuan. Meski tekstur pasirnya tak sehalus di Pantai Pasir Panjang dan cenderung terdapat banyak kerang, namun kamu tetap bisa menikmati keindahannya dengan bermain air di pinggir bibir pantainya yang jernih. Jika beruntung, kamu juga bisa menyaksikan langsung sekelompok burung camar dan pelikan.

Itulah destinasi mutiara dari timur Indonesia yang harus daftar kunjunganmu untuk liburan selanjutnya. Berwisata ke daerah ini memang dibutuhkan persiapan yang matang, seperti budget yang cukup, fisik yang sehat, dan kesiapan untuk menyaksikan langsung pesona surge tersembunyi di timur Indonesia kebanggan kita. Sampai bertemu di Maluku!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
0SHARES