Penat di Ibukota? Ini nih 8 Pilihan Taman Kota di Jakarta yang Seru!

12 Oktober 2017
|Lidya Kartika
0SHARES

“Aduuhh, stres banget nih sama kerjaan. Pengen banget deh jalan-jalan. Ah tapi bosen kalau ke mall lagi, sama aja makin stress.” Pernah ngalamin ini saat stres karena kerjaan atau kuliah yang nggak ada habisnya? Nah, mungkin kamu butuh hangout ke area terbuka, misalnya ke taman kota. Apalagi, berdasarkan penelitian yang dilakukan lembaga riset di Amerika, udara segar terbukti mencegah sakit juga memperbaiki sistem imunitas kamu, loh.

Kalau masih bingung taman kota mana yang enak untuk dituju, yang lengkap dengan berbagai fasilitas seperti jogging track, outdoor gym, jalur refleksi, amfiteater, ruang serbaguna, danau buatan, hingga skatepark dan bikepark, yuk simak 8 pilihan taman kota yang sekarang sudah semakin oke ini!

1. Taman Diponegoro

Wah, asri dan sejuk ya. Selain itu, taman kota yang satu ini cenderung dekat dengan tengah kota lho.  Lokasinya di Jl. Pangeran Diponegoro No.76, Pegangsaan, Jakarta Pusat. Tepatnya di seberang RSUP Cipto Mangunkusumo.

2. Taman Kelapa

Kalau taman yang satu ini, lebih cocok untuk kamu yang tinggal, bekerja, atau kuliah di daerah Jakarta Timur. Lokasinya di Jl. Palem Indah, Duren Sawit, Jakarta Timur.

3. Taman Kalijodo

Taman yang satu ini belakangan menjadi terkenal setelah direnovasi. Beberapa karya seni juga ditambahkan di sana dan diresmikan langsung oleh Bapak Djarot selaku wakil gubernur DKI Jakarta. Taman ini berlokasi di Jl. Pangeran Tubagus Angke No.19, Tambora, Jakarta Barat.

4. Taman Tabebuya

Mau jalan-jalan segar sambil melihat danau dan memanjakan mata dengan pemandangan hijau? Nah, taman yang satu ini cocok banget nih. Lokasinya di Jl. Mohammad Kafi No.1, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

5. Taman Mataram

Buat kamu yang pengen menikmati taman kota sembari berolahraga dengan alat-alat kebugaran gratis, kamu bisa nih ke Taman Mataram. Lokasinya di Jl. Mataram No.1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

6. Taman Ria Rio

Mau menikmati pemandangan taman di malam hari? Di taman ini solusinya! Kamu bisa menikmati bulan di langit malam di taman yang berlokasi di Jalan Pulo Mas Utara Blok E No.1, Kayu Putih, Jakarta Timur.

7. Taman Cattleya

Kalau suka ngeliat bunga, yuk ke taman yang lokasinya di area Jl. Slipi, Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat (Setelah lampu merah Tomang) ini! Ada banyak bunga-bunga cantik yang bisa melepas penatmu akan riuhnya ibukota!

8. Taman Spathodea

Foto ala puteri Cina di sini bisa banget nih. Soalnya ada jembatan yang khas drama Cina di sini! Lokasinya di Jalan Kebagusan Raya, Jagakarsa, Jakarta Selatan nih.

 

 

Gimana? Menyenangkan kan taman-tamannya? Nggak cuma menyenangkan karena udara segar dan pemandangan yang asri, hiburan yang satu ini juga dijamin nggak akan terlalu menguras dompetmu! Sekarang, tutup laptopmu dan langsung jalan deh ke taman-taman keren ini!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Lidya Kartika
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES