Nilai Tukar Rendah, di Negara-negara Ini Kamu Bisa Langsung Kaya Mendadak

07 Februari 2018
|Muhammad Sidiq Permadi
0SHARES

Indonesia termasuk ke dalam negara berkembang. Kondisi rupiah yang tidak stabil membuat nilai rupiah di negeri yang lain menjadi sangat rendah. Hal itu tentu sangat merepotkan bagi para traveler yang ingin mengunjungi negara-negara di luar sana. Mereka harus menyiapkan budget yang ekstra karena nilai tukar mata uang rupiah yang rendah.

Namun, hal tersebut tidak berlaku ketika kamu mengunjungi beberapa negara ini. Bahkan, di sini kamu bisa langsung menjadi orang kaya mendadak, lho! Kok bisa? Hal itu tidak lain karena nilai tukar mata uang rupiah yang lebih tinggi daripada nilai mata uang di negara-negara ini. Penasaran negara mana sajakah itu? Langsung aja kita kepoin bareng.

1. Belarusia

Kata siapa nilai tukar rupiah dengan mata uang negara Eropa selalu lemah? Buktinya, ketika kamu melancong ke negara yang ada di kawasan Eropa Timur ini, kamu akan menjadi lebih kaya dibandingkan dengan ketika berada di Indonesia. Hal itu disebabkan nilai tukar mata uang rupiah di sini lebih besar daripada nilai mata uang Belarus Ruble, yakni Rp1 senilai dengan 1,4 Belarus Ruble!

2. Vietnam

Ketika kamu memutuskan untuk traveling ke Vietnam, kamu bakalan mendapat kejutan lantaran murahnya harga barang-barang yang ada di sana. Hal itu tak terlepas dari nilai tukar mata uang rupiah yang lebih tinggi daripada nilai mata uang negara tersebut. Untuk Rp1 saja dihargai 1,67 Vietnam Dong. Pantesan aja barang-barang impor asal Vietnam murah-murah meski ada embel-embel ‘original’ yak!

3. Sao Tome & Principe

Merasa asing ketika mendengar nama negara yang satu ini? Wajar aja sih karena negara yang berada di kawasan Afrika Tengah ini emang jarang diliput oleh media. Namun, destinasi wisata yang ada di sana nggak kalah menariknya dengan destinasi wisata yang ada di negara lain. Nah, kalau kamu memutuskan untuk pergi berlibur ke sana, kamu bakalan ngerasa jadi paling orang kaya deh. Soalnya, Rp1 dihargai 1,46 Sao Tome Dobra. Mantab kan tuh?

4. Iran

Berada di kawasan Timur Tengah yang kaya akan minyak dunia tidak menjamin kehidupan yang ada di Iran menjadi serba mahal. Buktinya, Rp1 setara dengan 2,72 Rial Iran atau mencapai dua kali lipatnya! Wah, gimana nggak enak coba? Tapi, ya kamu harus tetap berhati-hati kalau melancong ke sini maupun negara di kawasan Timur Tengah lainnya.

Itu dia empat negara yang bakalan membuatmu kaya mendadak ketika memutuskan untuk traveling ke sana. Jadi, kamu ada niatan nggak nih buat mengunjungi negara-negara di atas?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Sidiq Permadi
"Linguistics - Semiotican"
0SHARES