Nggak Semuanya Mahal, 5 Tempat Liburan di Jakarta Ini Bikin Dompetmu Tetap Tebal!

02 November 2017
|AiryRooms
59SHARES

Selama ini, Ibu Kota Jakarta memang identik dengan kemacetan dan kesemerawutannya. Tak hanya itu saja, Kota Jakarta juga dikenal sebagai kota yang serba mahal. Makanan yang serba mahal, biaya transportasi mahal, dan biaya hidup lainnya yang juga tergolong mahal. Tapi, tak selamanya anggapan itu benar. Karena sama seperti kota-kota besar lainnya di Indonesia, Jakarta juga masih memiliki banyak destinasi liburan yang bisa membuat isi dompetmu tidak kempes. Terlebih lagi untuk kamu yang suka traveling dan berfoto-foto, beberapa destinasi di Jakarta ini bakal bikin liburanmu jadi nggak basi.

Nah, buat kamu yang beranggapan kalau Jakarta adalah kota yang sumpek dan serba mahal, kamu harus cobain nih dateng ke 5 destinasi di bawah ini. Dijamin bikin liburanmu berkesan walau duit pas-pasan. Tempat apa aja sih? Yuk langsung aja kita kepoin.

1. Hutan Mangrove, PIK (Pantai Indah Kapuk)

Lokasinya yang masih terlihat asri dan hijau membuat banyak orang tidak menyangka jika tempat ini berada di Ibu Kota. Hutan Mangrove sendiri terletak di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara. Memiliki suasana yang tak jauh berbeda dengan Pulau Dewata, membuat tempat ini menjadi spot favorit banyak orang untuk berfoto-foto. Di tempat ini juga terdapat sebuah danau buatan yang memiliki pemandangan cantik, dijamin membuat jalan-jalanmu makin asik. Untuk tiket masuknya sendiri tergolong murah lho, hanya dengan membayar Rp 25.000 kamu bisa menikmati keasrian Hutan Mangrove. 

2. Pantai Ancol

Ancol merupakan salah satu destinasi paling populer di Jakarta yang memiliki area yang sangat luas. Tak hanya terkenal dengan Dunia Fantasinya (Dufan) saja, Ancol juga memiliki spot dengan background yang cocok untuk berfoto-foto. Kawasan Ancol, terutama pantainya akan jauh terlihat lebih indah ketika memasuki sore hari. Kesan romantis akan jauh lebih terasa ketika kamu berjalan di jembatan yang berada di atas laut menuju Le Bridge Restaurant. Suasana romantis akan semakin kental dengan panorama sunset yang terlihat di sepanjang pantai Ancol. Hanya dengan membayar biaya masuk sebesar Rp 25.000, kamu sudah bisa menikmati indahnya Pantai Ancol. Harga tersebut belum termasuk biaya parkir mobil maupun motor.

3. Kota Tua

Nah, buat kamu yang suka dengan pemandangan vintage, Kota Tua merupakan destinasi yang tepat untuk kamu kunjungi. Menawarkan keindahan lewat bangunan-bangunannya yang klasik, akan membuat liburanmu terasa makin asik. Kota Tua memang menjadi salah satu destinasi favorit para pelancong dalam negeri maupun mancanegara. Belum lagi, ada terdapat banyak sepeda ontel yang bisa kamu sewa untuk berkeliling di kawasan Kota Tua.

Untuk masuk ke kawasan Kota Tua, kamu tak perlu membayar tiket masuk. Namun jika ingin mengunjungi museum Fatahillah akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp 5.000 perorang. Ada pun untuk biaya sewa sepeda ontel dikenakan Rp 20.000 untuk 30 menit. Kapan lagi kamu bisa menikmati suasana zaman kolonial dengan harga murah meriah?

4. Pelabuhan Sunda Kelapa

Jika pada umumnya pelabuhan tidak terlalu menarik untuk dijadikan tujuan wisata, berbeda halnya dengan pelabuhan yang jaraknya tak terlalu jauh dari Kota Tua ini. Terletak di Jalan Maritim, Jakarta Utara, Pelabuhan Sunda Kelapa menawarkan keindahan lewat megahnya puluhan kapal pinisi yang berjejer di tepi pelabuhan.

Jika kamu termasuk orang yang pandai dalam mengambil angle foto, maka di sini kamu bisa mendapatkan berbagai macam foto menarik, mulai dari suasana pantai, pemandangan kapal pinisi, sampai aktivitas warga sekitar ketika sedang bongkar muat barang. Menariknya lagi, kamu bisa menyewa sampan untuk menikmati suasana pelabuhan. Biaya sekali menyewa sampan di Pelabuhan Sunda Kelapa pun tergolong murah, yaitu sekitar Rp 50.000 saja.

5. Kepulauan Seribu

Destinasi wisata Jakarta terakhir yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Kepulauan Seribu. Kepulauan Seribu memang masih menjadi tujuan favorit para penikmat wisata bahari. Kepulaun Seribu sendiri terdiri dari berbagai macam pulau yang menawarkan keindahan laut serta pantai yang eksotis. Di sini kamu pun bisa menikmati keindahan bawah laut yang memesona serta pasir putih yang membuat siapapun terlena akan keindahan Kepulauan Seribu. Harga tiket kapal penyebrangan dari Pelabuhan Sunda Kelapa menuju Kepulauan Seribu sendiri dipatok Rp. 15.000 perorang. Harga tersebut sudah termasuk dengan asuransi perjalanan menuju Kepulauan Seribu.

Gimana? Jakarta nggak selamanya keliatan sumpek dan semerawut bukan? Jadi makin tertarik dan tertantang ‘kan untuk menjelajahi indahnya Ibu Kota? Agar liburanmu bersama teman, pasangan, maupun keluarga terasa makin seru tanpa harus mikir bengkaknya biaya akomodasi, kamu perlu memilih tempat penginapan yang nyaman. Nah, Airy Rooms adalah pilihan yang sangat tepat untuk kamu yang ingin menginap di hotel dengan fasilitas memadai, namun dengan harga yang terjangkau. Airy Rooms menyediakan kamar hotel murah dengan 7 jaminan fasilitas di setiap kamarnya. Tipe kamar Airy Rooms ada 3 yaitu Airy Premiere, Airy Standard, dan Airy Eco (harga ekonomis). Nah, kamar Airy Rooms sendiri dapat dipesan melalui situs www.airyrooms.com atau melalui aplikasi ponsel pintar (Android dan iOS). 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
AiryRooms
Gak Punya Quote Nih!
59SHARES