Nggak Perlu Jauh-jauh Liburan ke Luar Negeri. Cukup ke Wisata Bogor yang Lagi Hits!

11 Desember 2017
|Mega Fitriyani
0SHARES

Bogor yang dikenal sebagai Kota Hujan ternyata punya banyak surga yang patut dikunjungi. Wisata Bogor tidak hanya ada puncak, kok. Wisata-wisata Bogor yang kekinian dan Instagram-able bisa kamu temukan. Hati senang, tubuh sehat dengan jalan-jalan, mata dimanja pemandangan indah, like di sosial media pun berlimpah-limpah.

Efek itu bisa kamu dapatkan jika mengunjungi lokasi-lokasi hits di Bogor ini. Yuk, kepo!

1. Hammocking di Taman Wisata Gunung Pancar

Buat kamu yang suka hammocking, kamu bisa mengunjungi taman wisata Gunung Pancar. Banyak sekali pohon rindang yang dijamin bikin hati adem. Penat hilang seketika, hidup terasa lebih nikmat karena dekat pada alam. Tempat ini berada di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Medang.

2. Taman Bunga Nusantara

Seperti namanya, Taman Bunga Nusantara yang luasnya 23 hektar punya adalah surganya pecinta bunga. Di sana, ada banyak sekali koleksi bunga dari seluruh penjuru nusantara dan dunia. Kamu akan lebih berkenalan dengan jenis-jenis bunga dengan berbagai jenis dan warna.

Bosan dengan bunga? Tempat ini dilengkapi pula dengan dotto train dan garden tram. Ada juga wahana labirin, air mancur musical, go-kart, atv race, bumper boat, dan sebagainya. Letak taman ini ada di kawasan wisata kota bunga dekat dengan little venice.

3. Kebun Raya Cibodas

Indahnya bunga sakura bisa dinikmati dengan berpiknik ke Kebun Raya Cibodas. Pemandangan bak film-film Jepang bisa kamu dapatkan dengan mudahnya. Terdapat sekitar 435 pohon bunga sakura di sini. Selain sebagai tempat wisata, lokasi ini juga sering dijadikan lokasi pemotretan foto prewedding.

4. Highland Park Resort

Berwisata rasa berkemah bisa didapatkan di high park resort. Tempat ini pada dasarnya merupakan penginapan, tapi memiliki bentuk kamar yang unik. Portal-portal menginap berbentuk tenda-tenda kerucut yang tinggi seperti gaya Mongolian. Tempat ini sangat mudah dijangkau, berada di jalan Curug Nangka Sinarwangi, Taman Sari, Bogor.

5. Foto Paragliding dari ketinggian

Kalau biasanya kamu harus menunggu tanggal-tanggal tertentu hanya untuk melihat festival paralayang, di kawasan fly Indonesia paragliding, kamu bisa mencobanya sendiri. Olahraga ekstrem ini memang diciptakan untuk kamu pemburu petualangan. Spot ini terletak 10-15 menit dari puncak Bogor. Selain berpetualang, kamu juga bisa mengabadikan momen terbangmu ketika sedang berparalayang.

6. Wisata Danau Dora

Danau dora adalah salah satu tempat wisata di bogor yang lagi hits di kalangan anak muda. Letaknya ada di kawasan LIPI, KM 46 jalan Jakarta-Bogor.

7. Curug Cilember

Tempat ini bisa dibilang baru dan paling hits di Bogor. Bertempat di Desa Jogjongan, Kecamatan Cisarua, Curug Cilember menyajikan pemandangan 7 lapis air terjun yang sangat indah. Tempatnya memang agak jauh dari pemukinan warga sehingga butuh perjuangan untuk sampai ke sini. Tapi, perjuangan akan sebanding dengan hasil, kok. Curug ini masih sangat alami dan asri.

8. Little Venice

Suasana ala Venesia bisa dinikmati jika kamu piknik ke Little Venice. Mengunjunginya, kamu akan merasa seolah-olah sedang berada di Eropa, lengkap dengan bangunan yang unik dan lucu-lucu dibuat semirip mungkin dengan keadaan di Venesia, Italia.

Sudah kepikiran akan menghabiskan masa liburan ke mana? Tempat-tempat hits yang Instagram-able di atas kayaknya cocok masuk bucket list kamu, nih. Siapkan tenaga dan uang secukupnya, lalu segera meluncur ke sana, deh! Happy holiday!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Mega Fitriyani
"Why worry?"
0SHARES