Nggak Bisa Berenang tapi Ingin Menyelami Bawah Laut? Pakai Underwater Scooter Aja!

22 September 2017
|Olphi Disya
0SHARES

Liburan ke pantai atau laut dengan perairan yang indah memang bikin kita tergoda untuk segera nyebur. Tapi gimana kalau kamu nggak bisa berenang? Masa sih nggak ingin menyelami kehidupan bawah laut yang katanya menyimpan sejuta pesona bahari tersebut? Nggak mau kan hanya bengong di kapal atau pinggir pantai aja?

Nah, sekarang kamu nggak perlu meratapi nasib, karena sekarang ada underwater scooter yang bisa membantu kamu melihat keajaiban di dasar laut. Penasaran?

Yuk, kenalan dengan underwater scooter atau skuter yang bisa kamu gunakan di bawah laut. Sebuah kendaraan air mutakhir sebagai bentuk inovasi dalam bidang penyelaman. Konsep skuter ini sebenarnya lebih mirip dengan teknologi kapal selam. Bedanya, kalau kapal selam bentuknya besar dan memiliki kapasitas yang banyak, underwater scooter hanya bisa dinaiki oleh satu orang. Cara mengendarainya pun mirip dengan memakai skuter pada umumnya. Kayaknya asyik banget ya!

Kalau scuba diving membutuhkan lisensi untuk menyelam, dengan underwater scooter semua bisa jadi penyelam, lho. Bahkan anak usia 10 tahun kalau kakinya udah nyampe ke pedal skuter dan bisa mengendarai, boleh ikutan jadi peserta. Tenang aja, akan ada pemandu kelompoknya kok untuk mengarahkan ke mana kamu akan berpetualang di dasar laut. Jadi nggak perlu takut nyasar di antara terumbu karang, nih!

Sebenarnya underwater scooter ini punya nama, yaitu B.O.S.S. (Breathing Observation Submersible Scooter). Skuter B.O.S.S ini bisa membawamu hingga kedalaman 2,5 meter di bawah permukaan laut dan mendapatkan pemandangan menakjubkan hingga 360 derajat.

Serunya lagi, kamu nggak perlu perlengkapan separipurna saat scuba diving karena skuter ini menyediakan fasilitas dan alat yang lengkap juga. Adapun tempat wisata yang menyediakan underwater scooter ini ada di beberapa pantai Hawaii, Cancun, dan Bahama. Ada yang berencana ke sana?

Meskipun belum begitu beken di Indonesia, jangan sedih… Karena konon di Bali tepatnya di Ceningan udah ada lho! Kamu bisa coba menyelam dengan skuter ini saat liburan ke sana, nih. Jangan maksain untuk menenggelamkan skuter kamu ke air ya, bisa-bisa kamu dan skuter jadi ikutan tenggelam. Semoga kita segera nyobain skuter underwater ini ya!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
0SHARES