Ngeri Bener! Taman Wisata Neraka di Thailand Ini Bikin Kamu Segera Tobat deh!

05 April 2018
|Muhammad Sidiq Permadi
1.8 KSHARES

Thailand merupakan salah satu negara di kawasan Asia Tenggara yang memiliki berbagai macam keunikan. Mulai dari fakta tentang populasi warianya yang begitu besar, hingga kuliner ekstrem yang bikin kamu nggak nafsu makan. Selain itu, Negeri Gajah Putih ini juga memiliki destinasi wisata yang bisa dibilang berbeda banget dari yang lain. Bagaimana tidak, destinasi wisatanya ini menghadirkan kengerian, kekejaman, serta kekerasan yang diwakili dengan berbagai patung. Penasaran seperti apa wujud dari destinasi wisata unik di Thailand ini? Yuk, kita kepoin bareng-bareng!

Wang Saen Suk, begitulah nama taman yang terkenal dengan julukan Taman Neraka ini. Sebutan tersebut terlihat tidak berlebihan mengingat konsep kehidupan setelah kematian yang dihadirkan dari taman ini.

Wang Saen Suk dibangun dengan berkonsep pada ajaran Buddha “Traibhumi Phra Ruang” yang memiliki makna di mana orang-orang yang sudah meninggal akan melewati empat tahapan sebelum ditempatkan di tempat terakhir. Penempatannya didasarkan dari catatan perbuatan baik dan buruk manusia. Mereka yang banyak berbuat kebaikan akan ditempatkan di surga. Sebaliknya, mereka yang banyak melakukan kejahatan akan ditempatkan di neraka.

Taman Neraka ini benar-benar menghadirkan kesan menyeramkan yang dapat membuat para pengunjung bakalan segera tobat. Sebab, berbagai macam penyiksaan yang akan dilalui manusia kelak tergambarkan secara jelas melalui patung-patung yang ada di sini. Berbagai adegan penyiksaan divisualkan, mulai dimasukkannya manusia jahat ke dalam bejana dengan air mendidih, sebagian tubuh ditusuk dengan tombak, serta hukuman lainny yang nggak kalah menyakitkan.

Ekspresi kesedihan, ketakutan, dan penderitaan para pendosa pun secara gamblang tergambar pada patung-patung ini. Hal itu tentu membuat para pengunjung merasa ngeri dan merinding. Namun, sisi baiknya adalah para pengunjung dapat dengan segera mengingat kembali perbuatan mereka dan bukan tidak mungkin mereka langsung bertobat setelahnya.

Berbagai nasihat tentang kehidupan pun tertulis di berbagai area yang ada di Wang Saen Suk Hell Garden ini. Para pengunjung diharapkan dapat memperbaiki perbuatannya selagi masih hidup di dunia. Salah satu nasihat yang tertulis di sana berbunyi, “Mereka yang melakukan korupsi akan dihukum di neraka. Mereka akan dijuluki sebagai roh babi". Nasihat ini tertulis pada sebuah patung manusia berkepala babi. Contoh dari perbuatan dosa lainnya adalah membuat orang lain susah, merusak alam, tidak mendonasikan hartanya, dan perbuatan buruk lain yang diyakini akan mendapatkan karma.

Wow, ngeri-ngeri bagus sih ini tempatnya. Penasaran dengan tempat ini? Langsung saja kamu datang ke Wang Saen Suk Hell Garden yang berlokasi di Bang Saen Sai 2 Soi 19, Saen Suk, Chon Buri 20130, Thailand.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Sidiq Permadi
"Linguistics - Semiotican"
1.8 KSHARES