Ngaku Animal Lover? Kunjungi Dulu Tempat Wisata Alam Liar Ini

22 April 2017
|Shela Pangaribuan

Sekarang ini banyak banget bermunculan komunitas para animal lover atau pecinta hewan. Hal ini bagus, karena kesadaran untuk memelihara keberadaan satwa apalagi yang nyaris punah akibat berbagai perusakan di habitatnya udah jadi momok dimana-mana.

Demi meningkatkan kesadaran buat mencintai keberadaan mereka, ada berbagai pengelola wisata yang menawarkan beragam bentuk lain untuk memperkenalkan habitat hewan liar yang ada. Beberapa di antaranya dikemas menjadi sebuah wisata unik yang seru dan menantang. Bayangin aja, masuk ke habitat alam lliar dengan beragam spesies langka yang dilindungi? Nih, beberapa diantaranya yang bisa kamu kunjungi!

1. Nge-jeep di Samode Safari Lodge – India

Seperti halnya di beberapa taman safari pada umumnya, berwisata menggunakan kendaraan justru lebih seru dan praktis karena kamu bisa melihat banyak hal dalam satu perjalanan. Tapi mobil yang satu ini Jeep terbuka lho. Tepatnya di Safari Lodge, India. Kamu akan menemui sekawanan kucing besar alias macan dan cheetah, serta satwa besar lain seperti beruang dan serigala.

2. Jalan Kaki di Norman Carr Walking Safari – Zambia

Ini jelas terdengar serem banget . Jalan kaki di alam liar pastinya bakalan mengundang banyak risiko seperti ketemu hewan buas. Tapi menurut penyelenggara Norman Carr Walking Safari yang sudah berpengalaman selama lebih dari 60 tahun, ini adalah cara yang paling baik untuk mengenal mereka, ya dengan berada di dekat mereka. Tapi nggak usah khawatir, pengalaman mereka sudah terbilang menjamin keamanan para wisatawannya.

3. Naik Unta di Karisia Walking Safaris – Kenya

Walaupun namanya walking safari, tapi tenang aja wisatawan nggak bakal sepenuhnya berjalan kaki di wilayah sabana yang tandus dan kering. Namun, pemandu wisatanya lah yang akan bersedia berjalan kaki memandu wisatawan menikmati kehidupan liar yang terjadi di Kenya. Wisatawan bakal mendapatkan diskon hingga 50% jika berusia di bawah 16 tahun. Hal ini menjadikan wisata alam liar ini cocok juga buat dialami anak-anak yang beranjak remaja, agar pengetahuan dan kesukaan terhadap fauna tidak terhenti di usia anak-anak saja.

4. Camping di Goliath Safaris Luxury Tented Camp – Zimbabwe

Satu lagi cara mengetahui kehidupan alam liar, ya dengan cara menikmati hidup di antara mereka dalam suatu waktu. Kamu akan melihat dan mendengar perilaku para satwa alam liar ketika malam menjelang saat mengalami sendiri hidup di alam liar. Tapi jangan takut, selain aman, wisatawan juga akan dimanjakan dengan tenda yang mewah. Uniknya, kamu akan melihat gajah, kuda nil dan macan tutul lalu lalang melintasi lokasi kemahmu. Udah berasa Tarzan belum?

5. Wisata Bahari di Fundu Lagoon – Tanzania

Kalau dari tadi cuma alam liar yang di daratan aja, sekarang saatnya mencoba juga menyelami kedalaman bahari di Tanzania yang berada di Fundu Lagoon. Fundu Lagoon merupakan satu-satunya wahana wisata petualangan di perairan dan di daratan. Di dalam air kamu akan menjelajahi bangkai kapal yang dihidupi oleh sekawanan penyu. Kamu juga bisa melihat habitat paus raksasa dan sekaligus mengeksplorasi terumbu karang. Sedangkan di darat, kamu akan menyaksikan atraksi dari rubah terbang dan monyet Colombus. Belum pernah liat kan?

Selain menjadi kawasan lindung yang bisa dikunjungi deretan lokasi tadi juga dijadikan wilayah konservasi lho. Jadi jangan bayangkan kerumunan atau bahkan alayers yang foto sana sini. Karena itu, wisatawan kudu reservasi untuk bisa mendapatkan kesempatan emas berada di dekat habitat asli hewan-hewan ini. Animal Lover pastinya bakal suka!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Shela Pangaribuan
Gak Punya Quote Nih!
SHARES