Mumpung Masih Muda Ayo Traveling Sebanyak-banyaknya, Ini Lho Manfaatnya!

Sumber Gambar

Baik kamu karyawan atau pun mahasiswa, traveling sebaiknya kamu jadikan prioritas utama kamu. Selagi kamu muda dan punya waktu, jalan-jalanlah sejauh mungkin. Di bawah ini adalah 8 alasan dan manfaat mengapa kamu harus traveling sebanyak-banyaknya selagi muda!  

1. Nambah teman di setiap tempat yang kamu kunjungi!

Sumber Gambar

Ini bakal berguna banget buat masa depan kamu. Bisa saja dari salah satu teman luar kota atau luar negerimu, kamu bisa mendapatkan link kerja, atau manfaat lainnya. Banyak teman pasti banyak manfaatnya.

2. Kamu bakal melihat dunia dengan sudut pandang baru

Sumber Gambar

Setiap kamu pergi ke kota atau negara baru, pasti kamu akan mendapatkan pengalaman yang berbeda. Tiap kota akan memberimu sudut pandang baru terhadap dunia dan hidup. 

3. Saat muda, nggak ada “tanggung jawab” besar yang kamu tinggalkan

Sumber Gambar

Kamu dengan mudah bisa pergi dalam periode waktu yang lama saat liburan sekolah atau semester. Paling tanggung jawab kamu cuma ke orang tua, ya gak? Ya palingan pacar sih bakal bawelin kamu. Nah, yang jomblo punya kelebihan nih di sini! 

4. Bisa belajar mengatur uang lebih baik

Sumber Gambar

Ketika kamu bepergian, kamu akan dengan sendirinya akan belajar bagaimana mengatur uang dengan lebih baik. Oke kan? Dari menghemat dengan “nebeng” orang, atau pun dengan tidur di toko 24 jam, pokoknya kamu bakal belajar banyak! 

5. Lebih mengenal diri sendiri

Sumber Gambar

Mau itu jalan-jalan sendirian, atau pun bersama teman, percaya deh, selama kamu bepergian, banyak hal yang akan kamu ketahui lebih dalam tentang diri kamu sendiri! 

6. Tambah ilmu mengenai budaya

Sumber Gambar

Kesempatan yang bagus untuk lebih mengenal nusantara kita dengan budaya dari setiap daerah.

7. Traveling bisa menyehatkan jasmani dan rohani kamu

Sumber Gambar

Pergi ke tempat-tempat baru, lihat keindahan alam sambil jalan kaki, dengan perlahan jasmani dan rohani kamu pasti akan membaik! 

8. Kamu bakal jadi pribadi yang mandiri

Sumber Gambar

Dari mengatur waktu, atur budget, atur jadwal perjalanan selanjutnya, kamu dijamin akan jadi pribadi yang jauh lebih mandiri dari sebelumnya! 

Jalan-jalan itu nggak harus selalu ke luar negeri kok. Kalau memang belum mampu menabung untuk ke luar negeri, pergilah ke kota-kota di Indonesia yang belum kamu hampiri sebelumnya. Indonesia banyak banget tempat wisata yang keren-keren. Yuk jalan-jalan! 

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
7 Tempat Makan di Semarang Ini Bikin Betah dan Malas Pulang!

7 Tempat Makan di Semarang Ini Bikin Betah dan Malas Pulang!

Simak Fakta-fakta Ngayogjazz, Senandung Musik Segala Umat di Kota Jogja!

Simak Fakta-fakta Ngayogjazz, Senandung Musik Segala Umat di Kota Jogja!

Kuliner Pedas Khas Bandung Ini Bakal Bikin Lidahmu Ketagihan!

Kuliner Pedas Khas Bandung Ini Bakal Bikin Lidahmu Ketagihan!

7 Tempat Wisata Tersembunyi di Jogjakarta yang Wajib Kamu Kunjungi

7 Tempat Wisata Tersembunyi di Jogjakarta yang Wajib Kamu Kunjungi

loading