Multifungsi, 7 Benda Sehari-hari Ini Bisa Memudahkan dan Melindungimu Ketika Traveling

www.summareconbekasi.com

Ketika mempersiapkan perlengkapan traveling, kamu mungkin akan berpikir harus bawa kacamata hitam, topi, kamera, dan sebagainya. Tapi, mungkin kamu lupa bahwa kamu juga harusnya membawa hal-hal yang bisa memudahkanmu ketika traveling. Kenapa? Karena nyatanya traveling nggak selalu sesuai dengan apa yang kita harapkan. Pasti akan selalu ada kejahatan atau bahaya yang mengintai dan siap menghadangmu. Nah, untuk itu kamu perlu siapkan ketujuh benda sehari-hari ini ketika akan traveling.

1. Pakaian atau kain

pearlsandpostcards.com

Selipkan pakaian atau kain di setiap tas traveling-mu. Nggak hanya untuk kamu kenakan, tapi benda ini bisa digunakan untuk menutupi barang berhargamu di tas agar nggak mudah dicuri orang lain. Tutup atau selimuti barang berhargamu seperti dompet di dalam tas dengan pakaian atau kain. Sediakan juga kain buff (sejenis bandana multifungsi) yang nggak hanya dijadikan sebagai pelindung barang berharga, tapi juga bisa digunakan untuk fungsi-fungsi lainnya.

2. Kantong sampah

cooperator.com

Ada banyak kegunaan kantong sampah saat traveling, di antaranya adalah bisa digunakan untuk menaruh pakaian kotor, mengumpulkan sampah untuk kemudian dibuang, bahkan untuk dijadikan mantel dan pakaian dalam darurat saat suhu dingin karena bahan kantong sampah yang dapat menyerap panas. Banyak traveler alam liar yang juga merekomendasikan kantong sampah sebagai pelapis perban luka hingga dijadikan bantal dadakan dengan cara diisi dedaunan.

3. Selotip lakban

www.offgridquest.com

Jangan salah, ternyata selotip lakban banyak kegunaannya lho, terutama untuk fungsi keamanan dan kesehatan. Kamu bisa gunakan selotip lakban untuk merekatkan perban, melindungi sepatu agar menjadi waterproof, atau menandai jalanmu (trail) ketika kamu berpergian di hutan dan bahkan bisa sebaliknya. Kamu juga bisa melindungi diri dengan cara menutup telapak sepatu menggunakan selotip lakban agar jejakmu nggak diketahui orang lain saat kamu merasa diikuti oleh orang asing. Bagi kamu yang senang berpetualang di hutan dan alam liar, selotip lakban bisa digunakan untuk melindungi bagian tubuh agar nggak digigit ular, lecet, atau tertusuk duri.

4. Kunci atau pulpen

www.dentistry.co.uk

Kegunaan benda kecil yang satu ini lebih kepada perlindungan diri. Ketika kamu harus berjalan sendiri saat malam hari, kamu bisa selipkan benda tajam ini di sela-sela jarimu. Jadi, ketika ada orang jahat yang menyerangmu, kamu bisa langsung melawan dengan mengarahkan tinju di bagian tenggorokkan atau matanya saat keadaan terancam. Selain dapat digunakan untuk melindungi diri, kunci dan pulpen juga bisa membantu kamu memotong plastik atau kain pada saat diperlukan ketika kamu nggak punya benda tajam lain untuk memotong.

5. Peluit

hellodelsomogy.hu

Hampir sama dengan sebelumnya, peluit juga bisa kamu bawa saat traveling untuk alasan perlindungan. Saat kamu melihat ada potensi kejahatan di dekatmu, kamu bisa meniup peluit sekencang-kencangnya agar suara nyaringnya tersebut membuat mereka panik serta perhatian orang banyak akan tertuju pada keadaanmu. Kalau kamu sedang berpetualang di hutan, bunyi peluit juga bisa membuat hewan-hewan stress dan kabur. Pilihlah peluit yang bunyinya nyaring. Umumnya, kamu bisa beli peluit tersebut di toko-toko olahraga.

6. Losion anti-serangga

www.choice.com.au

Udah jelas dong fungsinya untuk apa? Benda yang satu ini nggak boleh luput dari daftar bawaanmu ketika traveling. Nggak peduli ke mana pun kamu pergi. Mau ke tempat dengan musim dingin atau panas, ke pantai atau gunung, losion anti-serangga harus siap sedia. Benda ini bisa melindungi dan mencegahmu dari gigitan serangga yang bisa menyebabkan penyakit yang mungkin kamu nggak tahu ada di daerah tersebut.

7. Instingmu

suitcasescribbles.com

Satu-satunya ‘barang’ bawaan yang nggak perlu kamu masukkan ke dalam tas, tapi akan selalu kamu bawa adalah insting dan nalurimu. Kalau kamu ngerasa ada yang nggak beres dengan tempat traveling-mu atau ada hal yang bikin kamu nggak nyaman selama perjalanan, kamu nggak perlu memaksakan diri untuk melanjutkan perjalanan. Bagaimanapun, keselamatan dan kesehatanmu itu jauh lebih penting.

Traveling bukan sekadar melepaskan rasa penat. Lebih dari itu, kamu butuh persiapan ekstra agar kamu tetap bisa menikmati perjalanan dengan rasa aman dan nyaman. Nggak perlu repot, jangan lupa masukkan ketujuh benda di atas di daftar perlengkapan traveling-mu, ya!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Pengen Liburan ke Jepang Tanpa Memusingkan Soal Biaya? Ada Tips Unik Nih yang Harus Kamu Terapkan - Keepodotme

Pengen Liburan ke Jepang Tanpa Memusingkan Soal Biaya? Ada Tips Unik Nih yang Harus Kamu Terapkan - Keepodotme

10 Street Cafe di Turki yang Enak Banget Buat Nongkrong

10 Street Cafe di Turki yang Enak Banget Buat Nongkrong

Terlibat Cinta Terlarang, Pasangan Bersaudara Ini Akhirnya Memutuskan untuk Bunuh Diri Bersama. Udah Kayak Romeo & Juliet! - Keepodotme

Terlibat Cinta Terlarang, Pasangan Bersaudara Ini Akhirnya Memutuskan untuk Bunuh Diri Bersama. Udah Kayak Romeo & Juliet! - Keepodotme

Bhutan, Destinasi Wisata Terbaik yang Membatasi Jumlah Wisatawan

Bhutan, Destinasi Wisata Terbaik yang Membatasi Jumlah Wisatawan

7 Tips Parenting yang Harus Dimiliki Oleh Para Orangtua Masa Kini - Keepodotme

7 Tips Parenting yang Harus Dimiliki Oleh Para Orangtua Masa Kini - Keepodotme

10 Gedung Parlemen Termegah dari Berbagai Negara Ini Bakal Bikin Kamu Terkesima

10 Gedung Parlemen Termegah dari Berbagai Negara Ini Bakal Bikin Kamu Terkesima

loading