Meski Punya Panorama Alam yang Indah, 5 Pulau Ini Jarang Dikunjungi Turis

15 Desember 2017
|Muhammad Sidiq Permadi
14SHARES

Dunia memiliki berbagai macam keajaiban alam yang tidak bisa kita duga. Berbagai sisi kehidupan yang tak bisa dinikmati sebelumnya bisa kita dapatkan setelah melakukan sebuah petualangan yang menakjubkan. Berbagai pulau juga dapat kita sambangi satu per satu untuk memuaskan dahaga kita akan sebuah pengalaman baru.

Liburan di sebuah pulau itu memang menghadirkan keseruan tersendiri. Panorama alam yang disajikan tak pernah gagal membuat kita berdecak kagum. Kita bisa menikmati deru ombak, pasir pantai, dan sunset yang menakjubkan.

Namun, dari sekian banyak pulau cantik yang terhampar di bumi ini, ada beberapa pulau yang sangat teramat jarang dikunjungi oleh para turis. Kenapa ya kira-kira? Daripada penasaran, mending langsung aja kita traveling bareng YuKepo! Gow gow gow!

1. Pulau São Tomé dan Príncipe

Pulau ini bisa jadi salah satu keindahan alam Afrika yang tidak diketahui oleh banyak orang. Padahal, panorama di tempat ini sungguh menakjubkan. Hal itu mungkin disebabkan oleh perhatian dari pihak pemerintah setempat yang lebih berfokus pada pengembangan industri lokal, seperti gula, cokelat, dan kopi daripada harus ngurusin pulau ini. Setidaknya sekitar 8000 orang berkunjung ke sini per tahunnya berdasarkan data tahun 2014. Sayang banget sih sebenarnya. 

2. Pulau Niue

Wilayahnya yang cukup jauh serta aksesnya yang di luar jangkauan membuat pulau ini jarang dikunjungi oleh para turis. Padahal, pemandangan di sini sangat indah dengan dikelilingi oleh tebing-tebing yang menawan. Sinyal juga susah banget buat didapetin di sini sehingga mereka yang berlibur ke sini merasa terisolasi dengan keadaan tersebut. Melihat potensi yang dimiliki oleh Pulau Niue, pihak pemerintah pun akhirnya memasang wifi gratis di sini guna menarik minat wisatawan. Setidaknya sekitar 7000 turis per tahun datang berkunjung ke sini.

3. Pulau Kiribati

Pulau ini memilki iklim yang sangat ekstrem. Bahkan, pulau ini nyaris tenggelam karena air laut yang terus menerus naik di tiap tahunnya. Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan terjadi pada masyarakat di sini, pihak pemerintah pun membolehkan mereka untuk pindah ke negara lain. Setidaknya sekitar 6000 turis per tahun yang berkunjung ke sini.

4. Pulau Marshall

Pulau ini merupakan salah satu koloni Amerika Serikat. Letak dari pulau ini ada di Samudera Pasifik. Karena letaknya itulah yang membuat pulau ini sangat cantik dengan air lautnya yang sangat jernih. Namun, karena di sini terdapat banyak karang yang besar-besar, para wisatawan tidak bisa berenang deh. Mungkin karena tidak bisa menikmati keindahan pulau sambil berenang-renang di laut yang jernih inilah yang membuat para turis agak sedikit enggan untuk berkunjung ke sini. Setidaknya, pulau ini dikunjungi oleh sekitar 5000 turis per tahunnya. 

5. Pulau Tuvalu

Berdasarkan data tahun 2014, pulau yang bebas dari jajahan Inggris Raya pada tahun 1978 ini hanya dikunjungi oleh sebanyak 1000 turis per tahunnya. Bahkan, per tahunnya hanya ada 150 penerbangan ke sini. Kalau mau ke pulau terdekat aja kapal cuma berlayar empat minggu sekali. Tentu saja hal itu mengganggu kenyamanan para turis yang seakan terisolasi ketika berlibur ke pulau ini. 

Itu dia lima pulau yang jarang dikunjungi oleh para turis. Semoga aja pihak pemerintahnya bisa lebih peka terhadap potensi dari kelima pulau tersebut. Namun, terkhusus buat Pulau Kiribati, semoga alam kembali baik sehingga pulau ini tidak akan tenggelam nantinya. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Sidiq Permadi
"Linguistics - Semiotican"
14SHARES