Meski Belum Populer, Pesona Bahari Sulawesi Tengah Bisa Bikin Kamu Jatuh Cinta

02 Agustus 2017
|Olphi Disya
46SHARES

Mungkin beberapa destinasi wisata yang terkenal di Pulau Sulawesi, seperti Wakatobi di Sulawesi Tenggara, Bunaken di Sulawesi Utara, atau Tana Toraja di Sulawesi Selatan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk berkunjung ke Sulawesi. Beragam keajaiban alam di tanah Sulawesi menjadikan pulau yang bernama Celebes pada zaman dulu ini sebagai tuan rumah bagi ribuan spesies burung dan ratusan mamalia langka. Tapi, belum banyak yang tahu bahwa ternyata Sulawesi Tengah juga menyimpan keindahan alam serta keanekaragaman budaya yang juga memesona. Daripada penasaran, yuk siap-siap untuk takjub melihat keindahan yang ada di Sulawesi Tengah!

Sulawesi Tengah merupakan provinsi yang memiliki beragam taman nasional dan cagar alam. Maka dari itu, nggak salah lagi kalau Sulawesi Tengah menyimpan keasrian yang nggak kalah menarik dengan destinasi wisata lain yang telah lebih dulu populer. Salah satunya adalah Pulau Sombori, tepatnya di Cagar Alam Morowali yang sering disamakan dengan pesona Kepulauan Raja Ampat di Papua. Potensi wisata bahari di pulau ini memang menakjubkan. Lihat aja airnya yang bening kebiruan, ditambah dengan pemandangan pulau-pulau berwarna hijau menjadikan lokasi wisata ini cocok bagi kamu yang ingin menikmati alam dengan cara yang nggak biasa. Masih kurang? Ada lagi, kok!

Kamu juga wajib mengunjungi Kepulauan Togean di Tojo Una Una yang berada di ujung timur Provinsi Sulawesi Tengah. Sebenarnya Kepulauan Togean terdiri atas berbagai pulau, dari terbesar hingga terkecil, yang berjumlah kurang lebih enam puluh pulau. Perairan di kepulauan ini terkenal dengan terumbu karangnya yang spektakuler. Menariknya, di Kepulauan Togean ini terdapat kawasan terumbu karang yang memiliki tiga lingkungan yang berbeda di lokasi yang sama dan merupakan satu-satunya di dunia, lho! Keren kan?

Satu lagi nih destinasi wisata yang nggak kalah kerennya. Letaknya berada di Donggala, Towale, Sulawesi Tengah, tepatnya di Pantai Pusat Laut (PUSENTASI). Jadi, ternyata nggak hanya di luar negeri aja nih ada kolam alami yang airnya menyegarkan sekaligus memiliki pemandangan indah. Nyatanya, di Indonesia juga ada, lho, kolam alami dengan air berwarna biru yang sejuk. Ketika sampai di sini, kamu pasti nggak tahan untuk nyebur deh!

Last but not least, ada Pantai Teduang yang airnya berwarna tosca serta memiliki panorama laut yang indah. Di pesisir pantainya juga terdapat susunan bebatuan yang membentuk hati dan bunga di atas pasir pada permukaan bawah airnya. Cocok banget bagi kamu yang ingin liburan romantis bersama pasangan sambil foto-foto di sekitar pantainya. Jadi, jangan lupa ya untuk mampir ke sini!

Nah, itulah tadi keempat destinasi wisata yang ada di Sulawesi Tengah. Gimana? Yakin nggak pengen cepet-cepet ke sana? Mumpung belum begitu populer, yuk duluan ke sana!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
46SHARES