Menyambangi 5 Tempat Wisata Horor di Indonesia Ini, Bakal Bikin Bulu Kudukmu Merinding

17 Desember 2017
|Muhammad Sidiq Permadi
1.5 KSHARES

Berwisata merupakan sebuah kegiatan refreshing untuk menghibur diri kita di tengah kepenatan dunia pekerjaan maupun dunia perkuliahan. Dengan berwisata, otak pun diharapkan dapat kembali jernih dan badan pun dapat kembali segar. Memang kegiatan berwisata ini dapat memicu timbulnya hormon endorphin seseorang. Dengan munculnya hormon tersebut, maka rasa bahagia dan nyaman dapat keluar dan tentunya akan mengurangi tingkat stres seseorang.

Namun, apa jadinya jika wisata yang kita lakukan itu adalah wisata horor? Apa hormon endorphin yang dimiliki tubuh kita masih akan tetap bisa keluar? Wah, kalau itu sih kayaknya bergantung pribadi dari masing-masing orang sih ya. Nah, berbicara mengenai wisata horor, kali ini YuKepo akan mengajak kamu untuk menikmati wisata horor yang ada di Indonesia. Penasaran di mana saja tempatnya? Langsung aja deh kita cek ke TKP. Yuk, kepo!

1. Lawang Sewu, Semarang

Lawang Sewu merupakan frasa dalam bahasa Jawa yang bermakna ‘seribu pintu’. Gedung ini merupakan gedung tua yang sebenarnya tidak memiliki seribu pintu. Hanya saja di sini terdapat jendela yang besar sehingga masyarakat di sini menganggapnya sebagai pintu. Bangunan tua ini terletak di Kota Semarang, tepatnya di sekitar bundaran Tugu Muda yang dulu disebut oleh masyarakat sekitar dengan sebutan Wilhelminaplein. Banyak sekali cerita mengerikan tentang gedung tua ini. Konon katanya, Lawang Sewu ini dihuni oleh hantu kuntilanak dan juga genderuwo. Masyarakat pun kerap kali melihat bayangan di dalam gedung tua tersebut.

2. Pulau Kumala, Tenggarong

Pulau ini sebenarnya merupakan sebuah hutan yang oleh masyarakat sekitar kemudian dijadikan sebagai tempat wisata. Ketika para pekerja tengah membabat hutan tersebut, mereka sering kali melihat kuntilanak yang berkeliaran bebas. Hal inilah yang masih menjadikan tempat ini sebagai salah satu tempat yang ditakuti oleh masyarakat luas.

3. Gua Jepang, Lembang

Salah satu tempat wisata yang terkenal di wilayah Bandung ini dulunya merupakan tempat berlindung tentara Jepang kala para pribumi tengah melakukan kerja paksa Romusha. Ketika kamu masuk ke dalam gua ini, suasana entah kenapa akan langsung berubah menjadi mencekam seakan masuk ke dimensi di mana masa-masa penjajahan tengah berlangsung. 

4. Lubang Buaya, Jakarta

Kamu tentu tentang peristiwa G30S/PKI yang merenggut nyawa dari para jenderal Indonesia itu kan? Para jenderal yang tewas dibantai tersebut kemudian dibuang oleh para PKI ke tempat ini. Lubang Buaya sendiri terletak di wilayah Pondok Gede, Jakarta Timur. Masyarakat sekitar sering kali mendengar jeritan dari lubang buaya ini sehingga suasana di tempat ini terasa sangat mencekam.

5. Gua Kontilola, Papua

Masih inget tentang artikel YuKepo yang berjudul “Salju Abadi dan Keajaiban Lain Alam Papua yang Belum Banyak Dikenal Orang”? Nah, tempat terakhir yang YuKepo kasih tahu adalah Gua Kontilola. Gua ini menjadi salah satu tempat yang penuh dengan misteri. Berbagai macam lukisan aneh dapat kita jumpai di sini. Mulai dari lukisan manusia berkepala botak dengan mata bundar hingga lukisan manusia yang tingginya hingga mencapai 3 meter dan hanya memiliki empat buah jari tangan.

Itu dia lima tempat wisata horor yang pastinya gak bakalan dikunjungi sama orang-orang yang gak punya nyali. Haha. Kalau kamu berani buat ke sana, berarti kamu emang pecinta horor sejati deh.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Sidiq Permadi
"Linguistics - Semiotican"
1.5 KSHARES