Menurut Petugas Bandara, Inilah 6 Tipe Penumpang Paling Menyebalkan di Bandara. Kamu Termasuk?

www.walkbase.com

Setiap harinya, petugas bandara terutama yang bertugas di bandara besar menghadapi ratusan hingga ribuan orang penumpang. Tentunya, ada beragam tipe orang yang dihadapi, dari yang baik-baik aja sampai yang menyebalkan. Tapi, dari berbagai orang-orang menyebalkan tersebut, ada enam tipe orang yang benar-benar bikin petugas bandara menghela napas panjang hingga kesal sendiri akibat kerjaannya jadi bertambah. Berikut tipe-tipe orang menyebalkan di bandara versi para petugas!

1. Si Pengen Duluan

tenor.com

Ketika lagi di boarding room, penumpang ini biasanya ada di dekat-dekat gate keberangkatan. Saat gate dibuka dan penumpang dipersilakan masuk ke pesawat, Si Pengen Duluan akan berusaha menjadi orang pertama dalam antrean dan tentunya akan buru-buru masuk ke pesawat sebagai orang yang pertama pula. Hal yang paling nyebelin sih kalau orang ini pengen serba duluan, tapi gerakannya lama banget dan ribet sehingga membuat antrean panjang dan membludak. Belum lagi kalau menaruh barang di kabinnya lama banget, orang-orang pun jadi ikutan kesal kan? Padahal, tenang aja, kan udah punya nomor kursi masing-masing, bukan harus rebut-rebutan.

2. Si Tukang Marah-Marah

www.tumblr.com

Penumpang tipe ini mudah terpancing amarahnya, bahkan terhadap hal-hal yang sepele di mana kebanyakan orang nggak mempermasalahkan itu. Si Tukang Marah-Marah kayaknya nggak afdol kalau nggak bikin keributan saat keberangkatan, entah ngamuk-ngamuk karena pesawat delay, murka dengan petugas bandara yang menurutnya nggak professional, hingga marah-marah nggak jelas. Biasanya orang tipe ini akan terus marah sampai apa yang diinginkannya tercapai: orang lain juga ikutan kesal dan marah terhadap pelayanan bandara. Mau nggak mau petugas bandara pun punya kerjaan lain akibat orang menyebalkan kayak gini.

3. Si Hobi Telat

www.buzzfeed.com

Udah di bandara dari dua jam sebelum keberangkatan sih, tapi nggak langsung check-in. Ya makan dulu lah, ngobrol dulu lah, dan sebagainya. Ketika udah last-call bagi penumpang untuk check-in, Si Hobi Telat akan tergopoh-gopoh ke check-in counter atau ke petugas bandara. Belum lagi kalau penumpang tipe ini membawa dua orang balita dan juga bagasi! Karena telat, kursi kosong yang tersisa pun jadi tersebar di penjuru pesawat. Berhubung nggak bisa duduk terpisah-pisah dengan kedua balitanya, Si Hobi Telat yang ribet banget itu pun meminta petugas untuk mengatur ulang tempat duduk penumpang yang udah check-in. Nyebelin deh!

4. Si Pecinta Musik
id.pinterest.com

Ciri utamanya adalah headset yang terpasang di telinganya, tampak tenang, dan bahkan seperti berada di dunianya sendiri. Si Pecinta Musik bahkan nggak begitu mendengarkan suara pengumuman di bandara, tapi melihat serombongan orang menuju boarding gate dan dengan pedenya ia pun berjalan menuju boarding gate. Karena indera pendengarannya tertutup alunan musik, penumpang ini hanya akan melihat gerakan bibir petugas bandara dan mengira ini adalah benar penerbangannya, padahal bukan. Akhirnya petugas bandara pun harus berlari mengejar Si Pecinta Musik yang hampir salah naik pesawat.

5. Si Jorok
giphy.com

Salah satu tipe orang yang menyebalkan di bandara adalah orang yang jorok. Biasanya penumpang tipe ini harus terbang meskipun dalam keadaan sakit flu berat. Karena ingusnya meler, Si Jorok yang nggak punya sapu tangan atau tisu pun mengelap ingusnya dengan baju atau bahkan… tangannya sendiri. Ketika akan menunjukkan boarding pass pada petugas bandara, ia akan melihat senyum meringis di wajah petugas bandara tersebut karena ada ingus yang menempel di kertas boarding pass-nya. Nggak hanya sampai di situ, orang tipe ini juga nggak segan-segan bersin atau batuk di depan petugas bandara. Yikes!

6. Si Tukang Ngobrol

www.comedyflavors.com

Mungkin ini tipe penumpang yang terbang dengan keluarga atau sahabatnya. Orang tipe ini terus-terusan ngobrol seolah kalau obrolannya terhenti, tatanan sosial di sekitarnya juga ikutan kacau. Biasanya Si Tukang Ngobrol jadi nggak fokus saat pemeriksaan atau pengecekan data karena sibuk dengan obrolannya. Petugas bandara pun jadi kesal karena apa yang dilakukan orang tipe ini nggak sesuai dengan proses dan kadang harus diulang. Misalnya, benda-benda logam harus dimasukkan ke dalam tray agar diperiksa dengan mesin x-ray, tapi orang tipe ini nggak memerhatikan dan tetap membawa handphone-nya melewati sensor logam. Jadi, balik lagi deh karena keasyikan ngobrol.

Kalau nggak bisa jadi penumpang yang baik, ya setidaknya jangan jadi penumpang yang ribet dan seenaknya sendiri. Bagaimanapun, bandara adalah fasilitas umum dan demi menjaga kepentingan umum, kita juga harus bisa saling menghormati. Jangan jadi orang yang nyebelin, ya!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Ketemu Hantu Di Mall, Bocah Ini Reflek Bacakan Ayat Kursi, Bukannya Jerit Kepanasan  Si Hantu Malah Bengong   - Keepodotme

Ketemu Hantu Di Mall, Bocah Ini Reflek Bacakan Ayat Kursi, Bukannya Jerit Kepanasan Si Hantu Malah Bengong   - Keepodotme

Gak Nyangka, Ternyata 5 Negara Konflik Ini Memiliki Surga yang Tersembunyi

Gak Nyangka, Ternyata 5 Negara Konflik Ini Memiliki Surga yang Tersembunyi

Resep Salad Buah Untuk Diet yang Praktis - Keepodotme

Resep Salad Buah Untuk Diet yang Praktis - Keepodotme

7 Spot Wisata Indonesia Terbaik untuk Melihat Milky Way di Langit yang Bertabur Bintang

7 Spot Wisata Indonesia Terbaik untuk Melihat Milky Way di Langit yang Bertabur Bintang

Mulai dari Suku Unik Hingga Lady Boy, Ini 4 Hal Unik Yang Cuma Ada di Thailand - Keepodotme

Mulai dari Suku Unik Hingga Lady Boy, Ini 4 Hal Unik Yang Cuma Ada di Thailand - Keepodotme

Bagaikan Mimpi, Kolam Renang Alami di Tengah Gurun Pasir Ternyata Beneran Ada, Lho!

Bagaikan Mimpi, Kolam Renang Alami di Tengah Gurun Pasir Ternyata Beneran Ada, Lho!

loading