Menikmati Sunset di 7 Pantai yang Berada di Jepara, Dijamin Syahdu!

04 Juli 2017
|Chandra W.
7SHARES

Sebagai negara kepulauan, Indonesia dikaruniai bentang alam pantai yang membentang dari Sabang sampai Merauke, dari Rote sampai ke Miangas. Dengan pulau yang jumlahnya mencapai ribuan, nggak kebayang ada berapa pantai yang ada di Indonesia. Masing-masing pantai juga memiliki karakter tersendiri. Ada yang curam, ada yang landai. Ada yang pasir putih, ada yang pasir hitam. Ada yang diwarnai dengan pepohonan, ada juga yang gersang. Di Pulau Jawa, bentang pantai dibagi atas dua bagian, yaitu jajaran Pantai Utara Jawa dan Pantai Selatan Jawa. Kali ini kita akan lebih spesifik membahas pantai di bagian utara Pulau Jawa, tepatnya di Kota Jepara, Jawa Tengah.

Jepara terletak di barat laut Semarang, berbatasan dengan Demak, Kudus, dan Pati. Meski kurang populer karena lebih sering dijadikan tempat singgah oleh para wisatawan yang akan menyeberang ke Karimun Jawa, Jepara ternyata punya segudang eksotisme pantai yang sayang banget untuk dilewatkan. Apalagi buat kamu yang suka menikmati matahari terbenam di pantai. Udah wajib banget nih hukumnya buat mengunjungi tujuh pantai di Jepara ini.

1. Pantai Kartini

Terletak hanya 2,5 kilometer dari kantor bupati, rasanya sayang banget kalau pergi ke Jepara, tapi nggak mampir ke sini. Di kompleks Pantai Kartini juga ada Ocean Park dengan hiasan patung kura-kura yang ikonik.

2. Pantai Teluk Awur

Disebut-sebut sebagai pantai favoritnya kaum muda di Jepara, Pantai Teluk Awur yang terletak sekitar 4 kilometer dari pusat Kota Jepara ini menjanjikan suasana matahari terbenam yang syahdu banget.

3. Pantai Bandengan

Dikenal juga sebagai Pantai Tirto Samudra, pantai ini semakin indah dengan pasir putihnya. Selain itu, ombaknya yang relatif kecil bikin para wisatawan aman buat berenang di sini.

4. Pantai Empu Rancak

Kalau kamu penggemar seafood, kamu wajib banget untuk mengunjungi pantai ini karena di sini kamu akan dimanjakan dengan hidangan seafood yang dapat dinikmati di gazebo-gazebo yang menghadap ke arah perairan yang tenang banget dengan pemandangan hamparan pasir putih di sepanjang pantai.

5. Pantai Pailus

Gemar mengeksplor sesuatu yang masih belum terjamah? Kunjungi Pantai Pailus yang masih disebut-sebut sebagai pantai perawan oleh masyarakat sekitar karena belum banyak dikunjungi oleh orang-orang dan juga pemerintah yang melarang para warganya untuk mendirikan bangunan di sekitar pantai.

6. Pantai Ombak Mati

Sesuai namanya, di pantai ini hampir tidak ada ombak. Kawasannya yang jauh dari kota membuatnya jadi tempat yang ideal untuk menyendiri. Tapi jangan khawatir, fasilitas di pantai ini sudah memadai kok.

7. Pantai Blebak

Pantai yang satu ini juga terletak jauh dari keramaian dan cocok buat kamping. Tertarik?

Daripada nyebrang ke Karimun Jawa yang bakal bikin kamu boros, mending keliling pantai-pantai yang ada di Jepara dulu deh. Menikmati syahdunya matahari terbenam selalu berhasil bikin pikiran yang tadinya ruwet jadi damai lagi.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
7SHARES