Menikmati Nuansa Horor yang Ada di Museum Dead Soul, Roma

14 Maret 2018
|Muhammad Sidiq Permadi

Italia merupakan salah satu negara yang dikenal akan nuansa romantisnya. Salah satu tempat ikonik yang dapat kamu kunjungi untuk merasakan nuansa tersebut ada di Venezia. Meski dikenal sebagai destinasi wisata romantis, namun Negeri Pizza ini juga memiliki beragam destinasi wisata dengan nuansa lainnya. Salah satunya adalah destinasi wisata horor. Kenapa bisa? Karena di sini kamu bisa mengunjungi sebuah museum yang menawarkan pengalaman mistis seputar roh dan akhirat. Penasaran di mana tempatnya? Langsung aja kita traveling bareng ke Italia!

Museum Dead Soul yang terletak di Kota Roma akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat di kalangan para traveler. Pasalnya tempat tersebut menawarkan destinasi wisata dengan nuansa horor nan mistis yang sangat terasa.

Museum ini merupakan sakristi yang ada di salah satu gereja kuno bernama del Sacro Cuore del Suffragio. Untuk dapat memasuki museum ini, para pengunjung wajib menunjukkan visa serta paspor mereka. Selain itu, mereka juga harus mendapatkan izin dari pastor setempat terlebih dahulu. Namun, untuk poin yang ini hanya bersifat formalitas saja kok dan menjadi salah satu keunikan dari museum ini.

Para pengunjung yang datang ke tempat ini kebanyakan penasaran tentang keberadaan akhirat dan keadaan roh yang telah meninggal. Di sini, para pengunjung akan ditemani oleh seorang kepala pendeta. Ia akan bercerita tentang legenda serta hal-hal yang berkaitan dengan hantu. Pendeta itu pun menjelaskan jika roh-roh yang ada di museum tersebut tidak suka diganggu oleh kehadiran manusia. Sebuah penjelasan yang membuat para pengunjung sedikit cemas.

Di sini para pengunjung dapat melihat berbagai macam benda yang dipamerkan, seperti jejang tangan hantu, papan lantai yang terdapat telapak kaki, hingga buku-buku bekas jejak dan tanda aneh. Berbagai benda yang dipamerkan di museum ini dipercaya sebagai jejak dari para roh yang meminta kepada orang terkasih untuk selalu mendoakannya.

Jika kamu ingin mengunjungi museum ini, kamu tidak akan dikenai biaya sama sekali alias gratis! Kamu juga bisa memotret berbagai benda yang ada di sini. Namun, kebanyakan dari para pengunjung mengeluhkan jika hasil jepretannya menjadi tidak maksimal. Bukan karena diganggu roh, tapi karena pencahayaan yang ada di sana kurang memadai. Tertarik buat berkunjung ke Museum Dead Soul yang ada di Kota Roma ini?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Sidiq Permadi
"Linguistics - Semiotican"
SHARES