Menikmati Keindahan Kota-kota Kanal di Dunia yang Sangat Meneduhkan Hati

20 April 2017
|Monica Petra

Pasti kamu pernah mendengar kata atau istilah 'kanal'. Tapi berapa banyak di antara kamu yang benar-benar ngerti apa artinya kanal? Mungkin ada yang menyebutkan sebagai kota pelabuhan. Bisa jadi benar, bisa juga tidak. Karena itu artinya adalah terusan. Atau lebih tepatnya adalah terusan kapal. Lalu menurut fungsinya, kanal bisa menjadi jalur transportasi, yang kedua ada kanal yang berfungsi hanya untuk mengalirkan air saja.  

Pernah bayangin nggak kamu berperahu-ria di kanal? Kayak di film-film, berperahu-ria dengan pasangan dalam suasana yang super romantis. Ternyata itu semua bukan hal yang mustahil dan emang beneran ada. Khususnya di negara kayak Italia dan Belanda, mereka punya beberapa kota kanal yang oke dan terkenal. Sementara, kalau kanal di Indonesia mungkin memang belum sebagus di negara-negara lain. Dan fungsinya berbeda dengan negara-negara lain yang kanalnya indah-indah. Kanal di Jakarta tujuannya buat mengatasi masalah banjir. 

Nah, sekarang yuk intip 15 kota kanal di dunia yang memiliki pemandangan indah. Mulai dari yang modern dengan rumah-rumah dan lampu gemerlap di sekelilingnya sampai yang di kanan-kirinya hanya ada hutan saja. Yuk langsung scroll ke bawah ini. 

1. Water Towns, Tiongkok

2. Hamburg, Jerman

3. Venice, Italia

4. Utrecht, Belanda

5. Bruges, Belgia

6. St. Petersburg, Rusia

8. Ft Lauderdale, Florida

9. El Gouna, Mesir

10. Annecy, Prancis

11. Birmingham, Inggris

12. Allepey, India

14. Bangkok, Thailand

15. Suzhou, Tiongkok

Setelah melihat keindahan kota-kota kanal dari seluruh penjuru dunia di atas, pasti bikin kamu baper ya. Beberapa tempat kayaknya di malam hari terkesan sangat romantis. Kalau kamu punya budget untuk liburan akhir tahun nanti, boleh nih buat direncanakan dari sekarang. Apalagi kalau perginya bareng pasangan, puas-puasin naik perahunya. Dan yang tidak kalah penting, semua hal yang berkaitan dengan alam tentunya akan selalu mengingatkan kita pada Sang Pencipta. Semoga aja kelak Indonesia juga segera punya kota kanal yang nggak kalah keren dengan negara-negara di atas. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Monica Petra
Gak Punya Quote Nih!
SHARES