Menikmati Keajaiban Pantai Ngurtafur di Kepulauan Kei, Maluku. Keren Banget!

28 Desember 2017
|Muhammad Sidiq Permadi
0SHARES

Pesona pantai-pantai di Indonesia memang nggak ada matinya. Sebagai negara maritim yang wilayah lautannya lebih banyak dibandingkan daratan, Indonesia jelas menyimpan kekayaan perairan yang luar biasa. Mulai dari hasil lautnya hingga pemandangan alam yang indah.

Berbicara mengenai pantai, ada satu pantai di Indonesia yang letaknya itu tidak lazim seperti pantai pada umumnya. Yap! Pantai tersebut bernama Pantai Ngurtafur yang berada di Pulau Waha, tepatnya di depan Pulau Warbal. Apa sih yang membedakan pantai ini dengan pantai lainnya?

Pantai Ngurtafur termasuk ke dalam jajaran pantai yang berada di Kepulauan Kei, Provinsi Maluku Tenggara. Uniknya, letak dari pantai yang satu ini berada di tengah lautan! Ya, di tengah lautan. Pantai Ngurtafur ini membentang membelah lautan sepanjang 2 km tanpa putus. Pantai yang memiliki lebar 7 meter ini pun menjadi salah satu destinasi favorit para wisatawan yang berkunjung ke Kepulauan Kei.

Bagaimana tidak, di sini para wisatawan dapat melihat banyak sekali burung Australian Pelikan, berenang, dan juga bersnorkling ria. Sungguh menjadi pengalaman yang luar biasa pastinya.

Selain itu, kamu juga bisa berswafoto ria bersama dengan penyu langka yang disebut oleh masyarakat sekitar dengan sebutan “Tabob” hingga kegiatan camping pun dapat kamu lakukan di sini. Wah, enak banget nih! Kapan lagi bisa camping di tengah lautan macem gini kan?

Untuk dapat melakukan berbagai kegiatan menyenangkan tersebut, kamu bisa pergi ke pantai tersebut dengan menyewa kapal motor. Biaya sewanya sih bergantung negosiasi. Namun, biasanya sih berada di kisaran Rp750 ribu hingga Rp 1 juta untuk pulang-pergi. Kapasitas dari kapal motor itu sendiri dapat menampung sebanyak 15 orang dengan lamanya perjalanan sekitar 2 jam. 

Gimana nih? Udah mulai tertarik buat merasakan sensasi bermain di Pantai Ngurtafur? Jangan kelamaan mikir, langsung aja kemasi barang-barangmu dan segera pergi ke sana. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Sidiq Permadi
"Linguistics - Semiotican"
0SHARES