Membandingkan Skylodge yang Ada di Peru dan di Purwakarta, Bagusan Mana Ya?

25 November 2017
|Muhammad Sidiq Permadi
2.1 KSHARES

Pada akhir bulan Oktober kemarin, secara resmi Indonesia memiliki hotel gantung atau yang biasa disebut skylodge. Hotel gantung yang disebut-sebut sebagai hotel gantung tertinggi di dunia ini terletak di wilayah Tebing Parang, Kampung Cisaga, Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Purwakarta, Jawa Barat.

Hotel jenis adalah hotel kedua yang ada di dunia setelah hotel gantung yang ada di Peru. Skylodge made in Indonesia ini memiliki luas kamar sekitar 2,5 x 6 meter persegi dengan tinggi 2,4 meter. Berapa sih tinggi dari hotel gantung ini? Menurut Dhani Daelami selaku penggagas operator, hotel gantung ini memiliki ketinggian 500 meter di atas permukaan tanah, sedangkan di Peru ketinggiannya hanya mencapai 122 meter. Hal itulah yang menjadikan Skylodge Pajajaran Anyar sebagai hotel gantung tertinggi di dunia.

Lalu, bagaimana dengan faktor keamanannya?

Seperti yang dikutip dari laman travel.kompas.com, Daelami menjelaskan bahwa hotel gantung ini didukung oleh tim penyelamat yang stand by 24 jam di lokasi skylodge serta CCTV di setiap jalur via feratta yang saling terkoneksi satu dengan yang lain.

Selain itu, para wisatawan yang berkunjung akan mendapatkan asuransi serta safety briefing sebelum menginap. Konstruksi dan material dari kamar hotel berbentuk kapsul ini sendiri terdiri atas campuran besi baja, alumunium, dan dinding polycarbinate yang bertujuan dapat menahan berat agar lebih ringan, namun tetap kuat. Biar kamu nggak penasaran seperti apa perbandingan antara skylodge asli Indonesia dengan skylodge yang ada di Peru, YuKepo udah punya nih beberapa perbandingannya untuk kamu. Penasaran? Langsung aja yuk, kita kepo!

2. Pada saat mendaki saja kamu sudah disuguhi oleh pemandangan alam yang luar biasa indahnya

3. Pemandangan yang luar biasa keren bukan?

4. Sampe juga di tempatnya! Karena capek abis manjat, kita liat dapur dan ruang makannya langsung yuk!

5. Abis makan, kenyang, terus langsung tiduran emang paling enak deh
6. Penampakan empuknya kasur dari sudut yang berbeda

7. Nih juga sama

8. Meski baru saja dilaunching, nyatanya fasilitas yang diberikan di Skylodge Pajajaran Anyar nggak kalah bagus kok dengan yang ada di Peru

9. Dari sudut atas nih

10. Bercengkrama dengan orang terkasih menjadi lebih menyenangkan

Itulah sepuluh potret perbandingan hotel gantung atau skylodge yang ada di Purwakarta, Indonesia, dengan yang ada di Peru nan jauh di sana. Tertarik untuk menginap di sini? Menurutmu, keren mana nih?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Sidiq Permadi
"Linguistics - Semiotican"
2.1 KSHARES