Melihat Pemandangan Salju di Gurun Sahara yang Bikin Takjub Sekaligus Takut!

21 Januari 2018
|Muhammad Sidiq Permadi
0SHARES

Masyarakat dunia dikejutkan dengna adanya berita tentang turunnya salju di sebuah gurun terpanas di dunia, yakni Gurun Sahara pada hari Minggu, tanggal 7 Januari 2018 lalu. Para penduduk yang ada di Ain Sefra, salah satu kota yang terletak di tepi barat Gurun Sahara mengaku sangat terkejut dengan pemandangan yang tak biasa tersebut.

Turunnya salju di Gurun Sahara ini dipicu oleh tekanan udara yang sangat tinggi yang terjadi di Eropa sehingga menarik udara dingin untuk bergerak ke Afrika Utara. Meskipun memang suhu terendah di musim dingin yang ada di Kota Ain Sefra dapat menyentuh angka minus 10 derajat celcius, namun hal itu tidak serta merta menyebabkan salju turun di kota tersebut.

Ini merupakan kali ketiga dalam kurun waktu 37 tahun terakhir salju turun di Gurun Sahara setelah yang pertama kali pada tahun 1979 dan yang kedua kalinya pada Desember 2016 silam. Namun, menurut Stefan Kropelin, seorang ahli geologi dari Universitas of Cologne, hampir tidak mungkin jika mengetahui berapa kali salju telah turun di Gurun Sahara.

“Sahara sama luasnya dengan Amerika Serikat dan jumlah stasiun cuaca di sana sangat sedikit. Jadi, sebenarnya konyol mengatakan bahwa ini adalah yang pertama, kedua, ketiga kalinya, karena tidak ada yang tahu berapa kali salju turun di masa lalu kecuali benar-benar berada di sana,” paparnya seperti dikutip dari laman National Geographic.

Agar kamu tidak penasaran seperti apa pemandangan dari salju yang turun di Gurun Sahara ini, YuKepo akan kasih liat ke kamu beberapa potretnya. Yuk, kepo!

Peristiwa langka ini menyebabkan beberapa orang panik karena mengaitkan peristiwa tersebut dengan datangnya hari akhir bagi seluruh umat manusia. Namun, karena hal itu hanya Tuhan yang tahu, jadi kita tidak perlu panik. Hal yang perlu dilakukan adalah dengan mempersiapkan diri sematang mungkin, rajin beribadah, berdoa, dan jangan lupa untuk selalu mengingatnya.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Sidiq Permadi
"Linguistics - Semiotican"
0SHARES