Melihat Kengerian Perosotan dengan Ketinggian 14 Lantai yang Ada di Brazil

12 April 2018
|Muhammad Sidiq Permadi
225SHARES

Brazil merupakan salah satu surga bagi para pecinta air. Sudah bukan rahasia lagi jika Negeri Samba ini  terkenal akan keindahan pantainya. Banyak sekali festival yang diselenggarakan di beberapa pantai yang ada di Brazil. Mulai dari festival keagamaan hingga festival yang meriah.

Selain keindahan pantainya, ada satu destinasi wisata air lainnya yang tak kalah seru dan keren daripada wisata pantai. Bagi para pecinta wisata ekstrem kamu pasti bakalan langsung jatuh cinta dengan destinasi wisata yang satu ini. Apaan sih emangnya? Langung aja kita kepoin deh kalau gitu. Yuk, kepo!

Adalah Insano, sebuah wahana air yang terdapat di dekat laut Samudra Atlantik. Terbungkus dalam sebuah perosotan yang didaulat sebagai perosotan tertinggi, tercuram, dan terekstrem sedunia. Perosotan ini telah tercatat di dalam Guinness Book of Wolrd Records selama puluhan tahun dan hingga kini belum ada yang berhasil menandinginya.

Perosotan ini memiliki ketinggian sekitar 14 lantai sebuah gedung bertingkat atau sekitar 41 meter. Ketika kamu meluncur di perosotan ini, kamu bakalan merasa seakan-akan tengah terbang karena kecepatan luncurannya bisa mencapai 65 kilometer per jam dalam waktu 5 detik hingga sampai di dasar perosotan. Bagi kamu yang takut ketinggian, jangan pernah deh buat mencoba perosotan ini kalau nggak mau muntah.

“Ketika Anda meluncur ke bawah, Anda akan merasa terbang karena jatuhnya terlalu curam sehingga Anda terasa berada di udara,” ujar seorang pengunjung dilansir dari DailyMail.

Meski menyeramkan, namun ketika berada di puncak perosotan, kamu bisa melihat keindahan Brazil dan juga Samudra Atlantik, lho. Tapi sayangnya, itu hanya berlangsung sekejap karena kamu akan segera sampai di dasar perostoan hanya dalam waktu 5 detik setelah meluncur.

Untuk keamanannya sendiri, pihak pengelola hanya menginjinkan para pengunjung untuk menggunakan satu gaya, yakni telentang dengan tangan dan kaki disilangkan. Hal ini diwajibkan karena para pengunjung tidak mungkin memosisikan kepala di bawah karena kecepatan luncuran yang cukup membahayakan.

“Saya orang Brasil dan saya bekerja di taman air ini, lucu rasanya menyaksikan para turis mulai panik dan terkadang mereka benar-benar mulai menangis. Biasanya mereka yang ke sini orang Eropa, Jerman, Rusia, dan Prancis,” ujar salah seorang pekerja di perosotan Insano, Martha Carolina seperti yang dikutip dari Phinemo.

Insano memegang rekor sebagai perosotan tertinggi, tercuram, dan terekstrem sedunia versi Guinness Book of World Record sejak dibangun pada tahun 1989. Hingga saat ini, belum ada perosotan sejenis yang dapat mengalahkan kengeriannya. Tertarik untuk mencoba wahana ekstrem ini?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Sidiq Permadi
"Linguistics - Semiotican"
225SHARES