Melihat Keindahan 8 Kota Paling Berwarna di Dunia, Asli Keren Abis!

www.yukepo.com

Kota mana yang ingin kamu kunjungi libur panjang telah tiba? Bali? Lombok? Jogja? Kalau di luar negeri coba sebutkan mau ke mana? Hawai? Sydney? Semuanya bisa kamu lakukan kok, tapi dengan satu syarat mutlak: kamu harus punya duit yang banyak! Setuju? Pastinya sih. Mengunjungi kota-kota terkenal yang ada di luar negeri memang sungguh menggiurkan. Terlebih dengan suasananya yang sudah pasti akan berbeda dengan suasana yang ada di Indonesia. Pasti bakalan jadi pengalaman yang sangat berharga banget deh!

Namun, sebelum kamu memutuskan untuk melakukan perjalanan ke luar negeri, tentu kamu harus memiliki banyak referensi kota-kota yang asik buat disinggahi. Selain itu, kamu pun harus tau tentang kehidupan di kota tersebut meski hanya seujung jari alias sedikit. Itu bakalan jadi modal kamu yang paling berharga.

Nah, dari sekian banyak kota-kota yang ada di dunia,  ada beberapa kota yang menawarkan daya tarik wisata melalui perpaduan sebuah warna. Ada emang kota berwarna begitu? Tentu ada! Berikut delapan kota berwarna yang ada di dunia. Silakan menikmati keindahan warna yang ada di kota-kota ini. Yuk, kepo!

1. Burano, Venesia, Italia

bytesdaily.blogspot.com

Venesia terkenal dengan sungai cintanya yang mengalir di antara rumah warga. Di sana terdapat sebuah pulau yang bernama Burano. Di sini, kamu bisa melihat pemandangan yang tidak biasa di mana rumah warga yang ada di sepanjang sungai dicat warna yang beraneka ragam. Hal itu dilakukan oleh para warga karena pada zaman dulu, para nelayan kesulitan untuk mencari rumah mereka di tengah kabut yang tebal.

Akhirnya, rumah mereka dicat berwarna-warni agar mudah dikenali dan hal itu terus berlangsung hingga kini. Namun, para warga tidak bisa seenaknya mengecat rumah mereka. Para warga diwajibkan untuk meminta izin pada pemerintah saat ingin mengecat rumahnya untuk memastikan bahwa warna yang dipilih memang warna yang diizinkan oleh pemerintah setempat.

2. Nyhavn, Denmark

www.flickr.com

Nyhavn merupakan sebuah distrik pelabuhan yang ada di Ibu Kota Denmark, Kopenhagen. Rumah-rumah kayu yang ada di sini rata-rata telah dibangun sejak abad ke-17 dan sebagian ada yang telah beralih fungsi menjadi sebuah restoran ataupun kafe. Rumah ke-9 dari deretan rumah yang ada di sini merupakan rumah tertua yang dibangun pada tahun 1661 dan masih berdiri kokoh hingga kini. Kebanyakan para penghuni dari rumah-rumah yang ada di sini merupakan seorang seniman, seperti Hans Christian Andersen.

3. Willemstad, Curacao

www.caribbeanislands.com

Sebuah negara kecil yang ada di Lautan Karibia ini telah ditetapkan sebagai kota warisan dunia oleh UNESCO. Willemstad sebagai Ibu Kota Curacao memiliki nilai sejarah yang amat tinggi. Selain itu, di sini juga banyak terdapat gedung yang dicat warna-warni, seperti gedung pemerintah, pusat belanja, hingga rumah warga. Sehingga Willemstad menjadi kota berwarna yang sangat indah.

Kisah di balik banyaknya gedung yang berwarna-warni di sini berawal dari penyakit yang diderita Gubernur Jenderal Albert Kikkert pada abad ke-19. Pada saat itu, sang Gubernur menderita migren dan refleksi cahaya matahari yang dipantulkan oleh gedung-gedung yang sebagian besar berwarna putih membuat kesehatannya semakin menurun. Oleh karena itu, ia kemudian memerintahkan para warganya untuk mengecat rumah serta bangunan lain yang ada di sini dengan warna yang beragam dan hal itu berlangsung hingga kini.

4. Jodhpur, India

www.welgrowgroup.com

Kota Jodhpur yang ada di Rajihstan, India ini disebut juga sebagai Kota Biru. Hal itu tak terlepas dari warna yang melekat pada dinding rumah warga yang ada di sini. Sedikitnya terdapat seratus bangunan berwarna biru yang ada di sini. Warga sekitar percaya bahwa para Brahmana pada dahulu kala mengecat rumah mereka dengan warna biru untuk membedakannya dengan kasta yang lebih rendah.

Namun, semakin ke sini, kebiasaan tersebut juga dilakukan oleh masyarakat dari berbagai kasta sehingga jadilah Kota Biru yang unik ini. Mereka pun percaya jika warna biru dapat membuat suhu yang ada di dalam rumah tetap sejuk mengingat lokasi mereka berada di sekiat gurun pasir Thar yang sangat panas.

5. Bo-Kaap, Afrika Selatan
intisari.grid.id

Berada di kaki bukit di luar Kota Cape Town, Afrika Selatan, kawasan pemukiman yang ada di sini terkenal dengan deretan rumah beraneka warna dan juga jalanan sempitnya yang dibuat dari susunan batu bulat. Berdasarkan sejarahnya, pada abad ke-16 dan ke-17 banyak budak asal Malaysia, Indonesia, dan wilayah Afrika lainnya yang dibawa oleh Belanda ke tempat ini. Kemudian pada tahun 1760, para budak kemudian menyewa bangunan yang ada di Bo-Kaap dan mengecat rumah mereka dengan beraneka warna sebagai lambang kebebasan dan kebahagiaan. Kisah dari para budak tersebut kemudian diabadikan di sebuah museum tertua yang ada di kota ini.

6. Longyearbyen, Norwegia
tekooo.com

Terletak di Kepulauan Svalbard, Norwegia, Longyearbyen menjadi kota yang terleatak paling utara di dunia. Nama Longyearbyen sendiri diambil dari seorang pria Amerika yang mendirikan perusahaan batubara Arklik pada tahun 1906 bernama John Longyear. Kota berwarna ini dihuni oleh sekitar 2040 orang. Di sini pun tidak terdapat jaringan jalan raya dalam kota sehingga mobilitas dari para penduduk hanya mengandalkan skuter salju.

7. Santorini, Yunani

www.combonation.com

Salah satu pulau terindah yang terletak di Negara Yunani ini memiliki lima belas desa yang indah dengan konstruksi bangunan yang khas dengan pulau tersebut. Rumah yang ada di sini dibangun dengan menggunakan batu bulat yang dilapisi kapur. Warga setempat menjadikan kapur sebagai bahan pelapis tembok bangunan sedari abad ke-19. Kapur digunakan sebagai bahan pelapis tembok bangunan karena harganya yang murah, namun tahan lama dan dapat megoksidasi properti yang ada di tempat tersebut.

8. Semarang, Indonesia

lifestyle.liputan6.com

Indonesia juga punya nih. Terletak di Jl. Dr.Sutomo IV No. 89, Randusari, Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah, tempat ini dinamakan dengan Kampung Pelangi. Hal itu tak terlepas dari rumah warga yang dicat dengan warna seperti pelangi. Kampung Pelangi ini sudah cukup populer, lho. Bahkan, banyak media asing yang juga penasaran untuk melihat keindahan dari Kampung Pelangi ini.

Itu dia delapan kota berwarna yang ada di dunia. Keren-keren banget kan guys? Duh, jadi pengen mengunjungi semua kota berwarna di atas deh, ya!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Ketemu Hantu Di Mall, Bocah Ini Reflek Bacakan Ayat Kursi, Bukannya Jerit Kepanasan  Si Hantu Malah Bengong   - Keepodotme

Ketemu Hantu Di Mall, Bocah Ini Reflek Bacakan Ayat Kursi, Bukannya Jerit Kepanasan Si Hantu Malah Bengong   - Keepodotme

Bosen ke Pantai? Coba Kunjungi 5 Danau Terbiru di Indonesia Ini!

Bosen ke Pantai? Coba Kunjungi 5 Danau Terbiru di Indonesia Ini!

Resep Salad Buah Untuk Diet yang Praktis - Keepodotme

Resep Salad Buah Untuk Diet yang Praktis - Keepodotme

Selain Indonesia, Inilah 7 Negara yang Juga Rawan Mengalami Gempa

Selain Indonesia, Inilah 7 Negara yang Juga Rawan Mengalami Gempa

Mulai dari Suku Unik Hingga Lady Boy, Ini 4 Hal Unik Yang Cuma Ada di Thailand - Keepodotme

Mulai dari Suku Unik Hingga Lady Boy, Ini 4 Hal Unik Yang Cuma Ada di Thailand - Keepodotme

7 Makanan Khas India Ini Cocok Banget di Lidah Orang Indonesia. Pernah Nyobain?

7 Makanan Khas India Ini Cocok Banget di Lidah Orang Indonesia. Pernah Nyobain?

loading