Melihat 5 Jalanan Terseram yang Pernah Ada di Muka Bumi. Berani Lewat Sini?

08 Januari 2018
|Muhammad Sidiq Permadi
621SHARES

Traveling membuat kita mengunjungi banyak tempat baru, dan tentunya para traveler telah melalui berbagai macam medan untuk dapat sampai di tempat tujuannya. Nah, kalau misalnya kamu pernah melewati kelima jalanan yang ada di tempat ini untuk mencapai destinasimu, coba ceritain bagaimana rasanya? Pasalnya, kelima jalanan ini termasuk ke dalam jalanan terseram. Sebab terletak di sisi tebing yang terjal.

Sekalinya rem kendaraan kamu blong, wah udah aja deh wassalam. Penasaran dengan penampakan kelima jalanan terseram yang ada di dunia tersebut? Langsung aja deh kalau begitu kita kepoin bareng-bareng. Yuk, kepo!

1. Old Yungas Road, Bolivia

Jalan ini merupakan jalan yang sudah banyak memakan korban. Tercatat sekitar 100 hingga 200 nyawa melayang ketika berusaha melalui jalanan yang mengerikan ini. Ruasnya yang sempit, banyak kabut, serta sering terjadinya longsor menyebabkan jalan ini menjadi jalan yang paling mematikan. Parahnya, tidak ada pembatas antara jalan dengan pinggir tebing sehingga kendaraan bisa saja dengan mudah terjun bebas.

2. Pasubio, Italia Utara

Jalan ini diapit oleh jurang yang sangat dalam dan tebing yang curam. Sama seperti Old Yungas Road, jalan ini juga tidak memiliki pembatas pengaman.

3. Skippers Canyon, Selandia Baru

Jalan yang sempit ini sangat berangin. Parahnya, Skippers Canyon memberlakukan sistem dua arah yang berarti semakin mempersempit ruang pada jalanan. Selain itu, jalan ini juga sering licin sehingga bagi mereka yang tidak berhati-hati dapat berakibat kematian.

4. Taroko Gorge, Taiwan

Berbeda dengan ketiga jalan di atas, jalan Taroko Gorge lebih terlihat aman karena memiliki pagar penghalang antara tebing dan jurang. Meski begitu, jalan ini tetap saja menyeramkan.

5. Stelvio Pass Road Trollstigen, Italia

Terdiri atas 48 tikungan tajam, berliku, dan panjang membuat para pengendara wajib ekstra berhati-hati ketika melalui jalan ini. Kalau tidak, bisa-bisa nyawa menjadi taruhannya.

Nah, itu dia kelima jalan terseram dan terekstrem yang ada di dunia. Kalau kamu berada di sebuah kendaraan yang sedang melintasi jalan tersebut, apa yang akan kamu rasakan?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Sidiq Permadi
"Linguistics - Semiotican"
621SHARES