Mau Traveling Rame-rame Sama Teman? Pastikan Mereka Jadi Partner

www.idiva.com

Traveling yang menyenangkan pasti dipengaruhi oleh partner traveling kita. Meskipun banyak solo traveler yang terlihat sangat enjoy menikmati liburannya sendirian, memiliki teman jalan tentu bukan hal yang buruk. Hal buruk baru akan terjadi jika kita salah memilih partner traveling.

Sebelum malapetaka saat liburan terjadi saat liburan hanya karena kita salah memilih partner traveling, lebih baik kamu pastikan dulu bagaimana karakter orang yang akan pergi liburan dengan kamu. Setidaknya jadikan orang-orang ini jadi partner travelingmu!

1. Salah satu dari kalian harus paham teknologi

infoseputar-tekno.blogspot.co.id

Teknologi mutlak dibutuhkan saat ini, tak terkecuali saat sedang bertraveling. Jika ingin mencari lokasi yang belum diketahui, kalian bisa menggunakan GPS. Jika ingin mengabadikan momen kebersamaan, kamera dengan berbagai jenis spek jadi pilihan. Nah, hal itu tidak akan bisa dilakukan jika kalian berdua sama-sama gagap teknologi.

2. Tidak boros

saliha.id

Traveling sudah cukup memahan biaya banyak. Nah, tantangan berikutnya agar budgetmu bisa ditekan adalah dengan berhemat. Kamu harus traveling bersama dia yang bisa mengatur keuangan dengan baik, bukan yang asal mengeluarkan uang lalu pinjam sana sini untuk menutup kekurangan. Intinya, daripada kamu juga terjebak mengeluarkan uang super banyak, mending cari partner traveling yang bisa berhemat, deh

3. Punya kesamaan minat

travelingyuk.com

Tidak semua spot tempat wisata bisa dikunjungi dalam waktu yang tak terbatas saat traveling. Maka, kamu harus menentukan lokasi mana saja yang perlu dan tidak perlu dikunjungi. Jika kamu dan teman travelingmu punya kesamaan minat, kalian akan lebih mudah untuk mengunjungi lokasi-lokasi pilihan bersama-sama. Jika berbeda, kalian mungkin harus berdebat dulu, atau bahkan jalan masing-masing untuk bisa ke lokasi wisata yang diinginkan masing-masing

4. Punya jiwa fotografer

lifestyle.okezone.com

Pada saat traveling, partnert jalan-jalan harus bisa jadi fotografer dadakan. Kalian bisa saling gantian mengambil gambar satu sama lain. Jika teman travelingmu tidak mau atau tidak bisa memotret, kamu pasti akan kerepotan untuk mencari orang yang bisa memotret posemu di lokasi-lokasi wisata. Partnermu tidak harus bisa teknik-teknik fotografi, tapi, paling tidak, dia bisa mengambil gambar dengan fokus yang baik, mau diarahkan, dan bersedia jika harus memotret berulang kali demi mendapatkan angle foto terbaikmu.

5. Doyan makan
monyetuban.blogspot.co.id

Pecinta traveling pasti tidak akan menyia-nyiakan kesempatan menjajal makanan-makanan khas daerah yang dikunjungi. Maka, memiliki teman traveling yang doyan makan adalah keharusan. Jika tidak, kamu harus siap-siap makan sendirian, deh.

6. Bukan tipe orang yang ribet
miignon.com

Traveling membutuhkan banyak hal yang harus dipersiapkan. Maka, orang-orang harus memikirkan bagaimana caranya membawa barang-barang seperlunya saja agar barang bawaan tidak terlalu banyak. Efisiensi mutlak diperlukan. Jika tidak, kamu harus siap-siap direpotkan. Misalnya, kamu harus traveling dengan teman yang setiap hari harus dandan minimal 2 jam, membawa peralatan make up banyak banget, dan harus selalu pakai high heels ke mana-mana, bahkan ke lokasi terjal, siap-siap direpotkan, ya.  Tidak ada larangan, namun kamu harus siap-siap bersabar.

7. Kalau bisa, yang sudah berpengalaman

traveling.indonesiaflight.id

Traveling bersama orang yang sudah menguasai wilayah, atau memang orang asli, tentu akan sangat membantu. Ia bisa mengarahkanmu ke lokasi yang memang oke.

Nah, sudah siap untuk traveling weekend ini? Pastikan kamu jalan-jalan bersama teman traveling yang oke, ya. Jika tidak, duh, siap-siap ya, liburanmu mungkin bisa terganggu. 

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Jokowi Resmikan Monumen Kapsul Waktu, Tempat Menyemai Mimpi Anak-Anak Indonesia - Keepodotme

Jokowi Resmikan Monumen Kapsul Waktu, Tempat Menyemai Mimpi Anak-Anak Indonesia - Keepodotme

Beda Banget! Inilah 15 Perbandingan Kota-kota Terkenal di Dunia Dulu dan Sekarang

Beda Banget! Inilah 15 Perbandingan Kota-kota Terkenal di Dunia Dulu dan Sekarang

Filler Puting dan Citra Payudara Ideal - Keepodotme

Filler Puting dan Citra Payudara Ideal - Keepodotme

Melihat Keindahan 8 Kota Paling Berwarna di Dunia, Asli Keren Abis!

Melihat Keindahan 8 Kota Paling Berwarna di Dunia, Asli Keren Abis!

Ingin Memanjakan Karyawan, Perusahaan Ini Bikin Aturan Cuti Khusus  Untuk Masturbasi.  - Keepodotme

Ingin Memanjakan Karyawan, Perusahaan Ini Bikin Aturan Cuti Khusus Untuk Masturbasi.  - Keepodotme

Bosen ke Pantai? Coba Kunjungi 5 Danau Terbiru di Indonesia Ini!

Bosen ke Pantai? Coba Kunjungi 5 Danau Terbiru di Indonesia Ini!

loading