Mau Coba Solo Traveling? Kamu Wajib Bawa 5 Travel Gear Ini

08 Februari 2018
|Muhammad Sidiq Permadi
0SHARES

Traveling bareng temen-temen rasanya memang sungguh mengasyikkan. Kita bisa saling bantu membantu ketika berada dalam kesulitan dan jadi punya temen buat ngobrol sehingga perjalanan panjang nan melelahkan pun tak terasakan. Namun, nggak selamanya traveling bareng temen-temen itu menyenangkan, lho. Kita bakalan jadi kurang mengeksplore tempat-tempat yang sebenarnya ingin kita kunjungi. Kita harus mau menyesuaikan tujuan perjalanan kita dengan keadaan serta keinginan teman kita. Oleh karena itu, ada baiknya kamu memutuskan untuk melakukan perjalanan seorang diri alias solo traveling.

Sebelum kamu melakukan solo traveling, ada baiknya kamu mengetahui perlengkapan apa sajayang harus dipersiapkan dan wajib dibawa. Daripada lama-lama, langsung aja kita simak bersama. Yuk, kepo!

1. Tas

Pemilihan tas untuk melakukan solo traveling haruslah tepat. Tas yang kamu bawa harus muat dengan segala kebutuhan kamu selama melakukan perjalanan. Usahakan agar barang-barang yang kamu bawa itu tidak asal-asalan alias harus sesuai dengan keperluanmu agar tas yang kamu bawa tidak terlalu penuh dan berat. Nanti kamu malah kerepotan.

2. Jas hujan

Kamu tidak akan pernah tau cuaca yang akan dihadapi seperti apa. Oleh karena itu, sangat penting bagi kamu untuk mempersiapkan jas hujan. Usahakan untuk membawa jas hujan sekali pakai karena tidak akan terlalu menambah beban barang-barang bawaan kamu.

3. Jaket

Sama seperti jas hujan, jaket ini wajib banget buat kamu bawa. Usahakan pakai jaket semacam model parka yang memiliki banyak kantong sehingga benda-benda semisal smartphone ataupun dompet bisa kamu letakan di sana. Selain itu, usahakan sih membawa jaket dengan tipe lightweight water resistant karena akan berguna ketika hujan maupun cuaca dingin di malam hari.

4. Pisau lipat

Fungsi dari pisau lipat ini bermacam-macam, bisa untuk membuka tutup makanan kaleng, memotong tali, hingga mencukur brewok jika sudah terlalu lebat. Usahakan untuk membawa pisau lipat dengan ukuran yang kecil dan pastikan pisau lipatmu itu telah disimpan di tas yang diletakkan di bagasi pesawat.

5. Kamera

Meski dengan menggunakan kamera smartphone sudah dapat menghasilkan potret yang cukup ciamik, namun tidak ada salahnya untuk membawa kamera yang lebih profesional, seperti kamera slr ataupun dslr. Bahkan, kamu pun bisa membuat vlog dengan kameramu itu. Tapi, pastikan kameramu bisa digunakan untuk merekam video dan pastikan juga kamu membawa memori cadangan.

Itu dia lima travel gear yang wajib kamu bawa ketika memutuskan untuk melakukan solo traveling. Gimana? Kamu sudah punya kelima travel gear di atas? Kalau sudah, berarti kamu siap buat memulai petualanganmu menelusuri keindahan dunia ini. yuk, traveling!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Sidiq Permadi
"Linguistics - Semiotican"
0SHARES