Masih Ingat Kebun Bunga Amarilis di Jogja yang Sempat Rusak? Begini Kondisinya Sekarang

19 Oktober 2017
|Olphi Disya
0SHARES

Masih ingat dengan hebohnya Kebun Bunga Amarilis di Gunung Kidul, Jogja yang rusak akibat ulah pengunjungnya? Kebun bunga yang semarak dengan warna oranye tersebut memang sempat hits sekitar dua tahun lalu. Namun sayang, saking cantiknya bunga-bunga Amarilis yang bermekaran membuat banyak pengunjung lebih mementingkan foto selfie daripada menjaga keindahannya.

Tapi kini kebun bunga tersebut kembali indah dan bermekaran. Seperti apa sih kemunculan kembali kebun bunga ini? Apakah nasibnya akan lebih baik?

Jadi, bagi kamu yang belum tahu apa sih itu Kebun Bunga Amarilis, kamu perlu ketahui bahwa sebenarnya taman ini terletak di halaman rumah seorang warga bernama Sukadi seluas 2.300 meter persegi. Ia merupakan sosok yang telaten karena mampu menanam sekitar 500 ribu umbi bunga Amarilis.

Ternyata ia nggak puas hanya dengan luas kebun yang segitu, sehingga ia menambah luas kebunnya menjadi 5000 meter persegi. Alhasil, hamparan bunga-bunga yang bermekaran pun membuat pemandangan halaman rumahnya jadi cantik banget.

Tapi, Sukadi nggak ingin tanaman bunga hasil jerih payahnya selama ini kembali dirusak oleh pengunjung yang nggak bertanggung jawab. Namun di sisi lain, Sukadi juga tetap ingin membuat kebun bunga ini populer dan menjadi wisata yang menarik serta murah meriah bagi masyarakat.

Oleh sebab itu, kebun bunga miliknya kini telah memiliki spot-spot yang memang diperuntukan untuk pengunjung yang ingin selfie atau foto-foto. Spot-spot ini dibuat agar pengunjung nggak secara bebas berjalan dan menginjak tanaman bunga miliknya. Kalau udah kayak gini, pengunjung akan lebih tertib dan kebun bunganya tetap bisa tumbuh dengan baik. Keren banget ya!

Kalau kamu mau mengunjungi wisata bunga yang sering disebut Puspa Patuk ini, kamu hanya perlu merogoh kocek untuk bayar parkir sekitar 5 ribu yang diperuntukan sebagai biaya perawatan. Biaya masuk ke kebun bunga ini gratis, jadi kamu cuma perlu kesadaran untuk nggak merusak kebun bunganya. Sayangnya, bunga-bunga ini nggak akan mekar sepanjang tahun alias hanya akan bertahan selama sekitar 2 minggu. Jadi kalau mau ke sini, buruan deh sebelum bunganya nggak mekar lagi!

Mencintai lingkungan nggak bisa dinilai dari hasil foto selfie-mu dengan latar bunga-bunga dengan caption yang menarik. Tapi kepedulian dan tertib dalam berwisata udah cukup menunjukkan bahwa kamu mendukung pelestarian lingkungan. Dijaga ya wisatanya agar nant bisa bertemu lagi dengan bunga-bunga amarilis yang cantik ini!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
0SHARES