Liburan ke Sydney Tapi Nggak Pake Mahal? Mampir ke 12 Tempat Ini Aja!

11 Oktober 2017
|Wego
0SHARES

Saat merencanakan traveling bersama sahabat dekat, tempat yang seringkali dijadikan tujuan pertama kali adalah Bali. Pulau kecil yang menjadi surganya turis lokal dan mancanegara ini memang menjadi favorit, tapi akan muncul rasa bosan setelahnya. Ke situ mulu, sih, soalnya.

Supaya rencana traveling ala backpacker-mu kali ini berbeda dan nggak akan meninggalkan kesan bosan, nggak ada salahnya memilih Sydney! Kamu bisa menyesuaikan dengan budget yang ada di tabunganmu, bersenang-senang, dan melakukan banyak hal seru di sana! Psssst, beberapa spot di bawah ini gratis lho! Yuk, buruan simak rekomendasi dan ulasan dari YuKepo ini, guys!

1. Jadiin Sydney Opera House sebagai tujuan utama itu wajar. Landmark ini wajib didatengin dan gratis

Gedung pertunjukan megah yang ada di kota Sydney ini memang jadi spot yang nggak boleh dilewatkan. Sekadar berfoto sambil menikmati deburan angin di tepian pantai saja sudah bisa bikin senang. Backpacker pasti suka, nih, karena tidak perlu merogoh kocek untuk menikmati keindahan gedung ini! Kalau ada budget lebih, bisa juga nonton pertunjukan yang sedang digelar di Sydney Opera House. Wah, semakin seru, deh, liburanmu. Akhirnya, nggak cuma lihat tempat ini di foto saja, ya!

2. Belum lengkap rasanya kalau belum jalan-jalan sambil berburu oleh-oleh. Sambil menikmati jalanan asri di Sydney, Pitt Street sih tempatnya

Menikmati keindahan kota Sydney seperti orang lokal itu mudah. Kamu tinggal berjalan menyusuri Pitt Street saja. Tatanan gedung klasik di tiap sudutnya yang sudah mendapat sentuhan modern ini, nggak akan buat bosan saat menikmati momen jalan-jalanmu. Apalagi banyak pertokoan yang berjajar di sana, lumayan 'kan sambil berburu oleh-oleh.

3. Belum sempurna ke Australia tanpa bertemu hewan endemiknya, kanguru. Mampir ke Morisset Park, yuk!

Rugi dong sudah mampir ke benua Australia, tapi tidak mampir dan berinteraksi langsung dengan kanguru. Sambangi saja Morisset Park! Di taman yang menyajikan suasana adem dan nyaman untuk piknik, ada banyak kanguru yang berkeliaran di sana. Sempatkan untuk selfie dengan hewan berkantung ini, pasti puas rasanya!

4. Berburu jingga senja yang epic di tepian Harbour Bridge? Bahagia itu kadang memang cuma-cuma

Senja memang selalu ada, tapi suasana asik yang nggak kamu dapatkan di Bali, ada di Sydney. Tentang kebersihan, misalnya. Jika di Bali, mungkin kamu akan mendapati sampah berserakan di tempat umum, berbeda saat menghabiskan waktu di Harbour Bridge. Kamu bisa melihat matahari kembali ke peraduannya tanpa dibuat risih dengan bungkus snack bertebaran. Bersama para penduduk lokal, kamu bisa merasakan bagaimana serunya berinteraksi dengan mereka. Udah kayak penduduk asli, deh!

5. Di Darling Harbour, kamu juga bisa menikmati pemandangan malam yang nggak kalah indah

Masih di sekitaran Harbour Bridge, kamu bisa menikmati malam yang ceria di Darling Harbour. Gemerlap lampunya akan buatmu bahagia seketika. Tanpa perlu bayar apa-apa, duduk di pinggiran jembatan sambil mengobrol dengan partner traveling-mu, seru juga, tuh!

6. Atau ingin menikmati sunset di Bondi Beach? Nggak kalah indah, lho

Yang merindukan “vitamin sea”, tenang, Sydney siap menyajikan keindahan alamnya untukmu juga! Ditambah lagi pemandangan sunset-nya yang nggak kalah ciamik. Yang bikin beda, di Bondi Beach juga terdapat hamparan rumput hijau, lho. Saat kamu lebih ingin duduk santai tanpa basah-basahan terkena air laut, tinggal duduk saja di padang rumputnya. Sulit ditemukan di Indonesia 'kan yang seperti ini?

7. Sesekali dateng ke kafe di tepian pantai, ngemil sambil bercanda dengan teman, boleh juga tuh!

Di sekitaran Kirribilli, ada sebuah kafe yang siap manjakan hari santaimu. Duduk di kafe Celcius Coffee Co. dalam kabin yang ada di tepian pantai, buat momen santaimu terasa makin sempurna. Manjakan dirimu dengan Toasted Sandwich, Muesli, atau mungkin Buttermilk Pancakes yang harganya terjangkau dan bisa bikin lidahmu bahagia.

8. Yang nggak suka keramaian, Palm Beach adalah salah satu area pantai di Sydney yang asoy buat didatangi

Untuk penyuka ketenangan, Palm Beach akan bisa buat pikiranmu kembali kalem dan tenang. Kamu perlu berkendara naik bus selama 1,5 jam dari kota Sydney ke pantai ini. Tenang, rute busnya lewat ke spot pantai ini, kok. Mudah, 'kan?

9. Pengin trekking dan melihat air terjun? Ke Wentworth Falls aja, tinggal naik kereta atau bus malam kok

Sebuah tempat yang sangat worth untuk dikunjungi oleh para pencinta trekking. Kamu harus siapkan badanmu untuk trekking sejauh 1,4 kilometer ya. Kurang lebih, perlu waktu sekitar 45 menitan supaya bisa sampai ke air terjun Wentworth. Sesampainya di sana, segarnya cipratan air terjunnya bikin hatimu adem, puas, dan hilang rasa capekmu!

10. Berburu seafood kesukaanmu di Sydney Fish Market yang nggak pernah sepi pengunjung

Untuk seafood lovers, jangan sia-siakan waktumu. Saat sudah mampir ke Sydney, wajib rasanya menyambangi pasar ikan ini. Kamu bisa menyantap banyak seafood segar, mulai dari yang belum diolah sampai yang sudah siap santap. Aduh, jadi lapar seketika.

11. Sebelum menikmati kebahagiaan di Sydney, jangan lupakan hal penting ini: backpacker suka berburu yang hemat. Jangan malas buat cari tiket pesawat promo

Kunci agar rencana backpacking-mu bisa sesuai budget adalah dengan mencari tiket pesawat yang harganya terjangkau. Biar dapat tiket pesawat murah, memang perlu perjuangan. Kamu harus rajin cek promo maskapai satu-satu dan mencocokkan dengan tanggal cutimu. Kalau kamu berjuang untuk hal ini saja malas, jangan mimpi bisa berangkat ke Sydney.

Tapi berbahagialah, karena kamu nggak lagi dibuat repot standby dengan promo pesawat yang nggak tahu kapan adanya. Langsung buka saja Wego untuk berburu tiket pesawat murah ke Sydney. Dijamin ada dan nggak akan bikin dompetmu menjerit dan bilang kemahalan. Wego memberi harga terbaik untuk para traveler yang akan menginjakkan kakinya ke Sydney. Tak hanya ke Sydney, sih, ada banyak harga menarik untuk tiket pesawat ke kota-kota lainnya yang ada di luar negeri. Yakin nggak mau coba cari di sana?

12. Penginapan buat yang ber-budget ketat, nggak yang bintang 5 juga nyaman kok

Hal esensial lainnya yang sangat dekat dengan backpacker adalah penginapan. Selama nyaman, aman, bersih, dan dekat dengan akses transportasi, para backpacker nggak akan banyak protes, kok. Asalkan bisa merehatkan badan yang lelah setelah perjalanan keliling Sydney, menginap di hostel pun santai saja. Namanya juga perjalanan yang hemat.

Supaya bisa mencukupi dengan modal liburanmu, kamu diharuskan untuk cakap dalam memilih akomodasi yang akan disinggahi di Sydney . Saat ada hotel murah dan nyaman, langsung saja pesan! Tenang, Wego bisa membantumu untuk memesan kebutuhan esensial selama kamu plesir ke Sydney. Untuk lokasi, cakupan kamar hotel yang ada di dalam list Wego pun sangat banyak. Mau cari yang di tengah kota hingga dekat pesisir pantai, tinggal pilih saja. Sekarang, semua kebutuhan tiket dan akomodasimu selama di Sydney nggak perlu dikhawatirkan lagi.

Nah, selama kamu sudah melakukan dan mempraktikkan tips hemat di atas, nggak perlu khawatir lagi, deh, buat liburan ke Sydney. Asalkan ada Wego, semua rencana yang ada di itinerary-mu siap terlaksana! Yuk, happy-happy di sana dengan yang hemat, bahkan gratis!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Wego
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES