Liburan ke Bali Seminggu Modal 2 Setengah Juta-an? Bisa, Pakai 6 Trik Ini!

21 Agustus 2017
|AiryRooms
62SHARES

Menyimpan pesona yang seakan tak ada habisnya, Bali seolah menjadi destinasi wisata ikonik Indonesia. Wisatawan domestik maupun mancanegara menjadikan Bali sebagai salah satu destinasi wisata favorit. Pemandangan alam yang selalu menarik untuk dieksplorasi hingga keragaman budaya yang unik membuat siapapun ingin selalu berkunjung ke Pulau Dewata.

Bagi kamu yang ingin menikmati indahnya Bali tapi tetap ingin traveling dengan hemat, ada trik-triknya lho! Siapkan ranselmu untuk liburan ke Bali selama seminggu dengan perkiraan budget sekitar 2 jutaan saja. Siap-siap terkesima dengan eksotisme Bali karena semuanya mungkin banget kamu dapatkan kalau kamu pakai 6 trik berikut ini!

1. Rajin-rajin memantau dan berburu tiket pesawat promo

Pengeluaran pertama kamu saat berencana liburan ke Bali adalah tiket pesawat. Kisaran harga tiket pesawat dari Jakarta menuju Bali umumnya mulai dari 600 ribuan. Rajin-rajin ngecek harga tiket promo agar kamu bisa mendapatkan tiket pesawat dengan harga yang murah. Pilih juga keberangkatan di weekdays bukan weekend untuk menghindari high season. Nggak harus beli tiket jauh-jauh hari, asalkan kamu bisa pintar-pintar memantau harga tiket promo, ya!

 

Nah untuk masalah hunting tiket promo, tempat hunting terbaiknya adalah di Airy Rooms, karena sekarang Airy Rooms juga jualan tiket pesawat loh, dan harganya murah-murah, coba aja cek deh di aplikasinya. Kalo belum punya, download dulu ya di Play Store atau App Store.

 

Tiket pesawat ke Bali pulang pergi : Rp 800 ribu.

2. Booking penginapan murah adalah kunci untuk traveling hemat

Tenang aja, budget yang terbatas bukan berarti kamu nggak bisa mendapatkan penginapan yang nyaman dan berkualitas. Sekarang udah banyak kok hotel dengan harga terjangkau di Bali. Salah satu penginapan terbaik di Bali adalah Airy Rooms yang memiliki fasilitas seperti hotel berbintang namun harganya tetap bisa bikin kamu bersenang-senang. Jangan khawatir dengan lokasi dan aksesnya, karena Airy Rooms tersebar di hampir semua penjuru Bali. Dari Denpasar hingga Pulau Ceningan ada kok!

Oh iya, kalau mau lebih murah lagi biaya hotelnya, kamu bisa pakai kupon untuk dapat diskon

30%, pakai kode kupon di bawah ini :

KODE KUPON : AHM30

Periode bookingnya sampai 31 September 2017, dan periode menginapnya kapan saja. Jangan

sampai kehabisan ya! 

Penginapan di Airy Rooms: Rp 150 ribu/malam x 6 malam = Rp 900 ribu

3. Banyak makanan khas Bali yang murah, mau nongkrong di café yang hits juga bisa

Makan di Bali nggak selalu mahal kok. Siasati dengan memilih tempat makan yang direkomendasikan warga lokal dan bukan di pusat wisata atau café. Biasanya justru yang cocok di lidah warga lokal lah yang benar-benar masakan khas Bali dan umumnya harganya juga terjangkau. Tapi kalau kamu mau sesekali nongkrong di café di Bali juga nggak masalah. Misalnya di cafe-cafe pinggir pantai dan memesan minuman yang termurah. Kamu juga bisa berhemat dengan selalu berbekal air mineral yang kamu beli di warung dan juga jangan lupa selalu stock mie instan agar lebih hemat.

 

Makan: Rp 50 ribu/hari x 7 hari = Rp 350 ribu

Nongkrong di café (1-2 kali): Rp 100 ribu

4. Perbanyak jalan kaki dan sewa sepeda motor yang harganya terjangkau

Sebenarnya, biaya untuk transportasi akan lebih murah kalau kamu menyewa sepeda motor. Mau yang gratis? Kamu harus pintar-pintar berteman dengan warga lokal sehingga bisa dipinjamkan kendaraan. Meski begitu, kamu juga harus menyiapkan budget untuk menyewa kendaraan. Minimalisir datang ke tempat-tempat yang memberlakukan biaya parkir. Tapi jangan parkir sembarangan juga, kamu bisa akali dengan parkir di parkiran yang aman lalu berjalan kaki ke tempat wisata terdekat.

 

Sewa sepeda motor: Rp 50 ribu/ hari x 4 hari = Rp 200 ribu

 

5. Nikmati pesona Bali secara gratis dengan bewisata ke tempat-tempat yang terbuka untuk umum

Di Bali banyak lho tempat wisata yang bisa kamu kunjungi secara gratis tapi nggak kalah menarik. Sebagian besar pantai di Bali dibuka untuk umum dan nggak memerlukan tiket masuk. Misalnya menikmati sunset di pantai Kuta, menyaksikan hempasan ombak di Waterblow Nusa Dua, melihat kesejukan sawah terasering di Tirta Gangga, trekking di Bukit Campuhan, dan masih banyak lagi. Ternyata berwisata ke Bali nggak selamanya harus mahal ‘kan?

Mengunjungi tempat wisata: GRATIS!

6. Belanja oleh-oleh yang penting-penting aja

Kayaknya kurang afdol kalau belum belanja oleh-oleh ya? Sebenarnya belanja oleh-oleh nggak wajib, tapi kalau kamu ingin berbelanja kamu bisa ke sentra oleh-oleh yang direkomendasikan warga lokal. Nggak perlu banyak, kamu cukup membeli yang benar-benar khas dan yang kamu butuhkan seperti makanan atau suvenir.

                            

Belanja oleh-oleh: Rp 50 ribu

Kalau kamu hitung-hitung lagi, total pengeluaran kamu masih sisa Rp 100 ribu yang bisa kamu simpan untuk budget cadangan seperti transportasi dari dan menuju bandara. Sebenarnya, kunci dari traveling hemat ada di pemilihan tiket pesawat dan penginapan karena di situlah alokasi budget terbesarnya.

Maka dari itu, nggak perlu cari yang lain, cukup cari di Airy Rooms, kamu bisa mendapatkan tiket pesawat dan penginapan yang murah dan berkualitas. Nggak percaya? Cek aja di website Airy Rooms atau download aplikasinya di smartphone kamu! Mulai sekarang, ke Bali nggak perlu mahal!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
AiryRooms
Gak Punya Quote Nih!
62SHARES