Lagi Jalan-jalan di Inggris Kangen Masakan Indonesia? Ke 7 Restoran Ini Aja!

24 Juli 2017
|Olphi Disya
0SHARES

Inggris merupakan salah satu negara di Eropa yang menjadi destinasi wisata favorit orang Indonesia. Banyak orang Indonesia yang mengunjungi Inggris untuk berlibur, melanjutkan studi, atau bekerja. Tapi ternyata, makanan di sana sangat berbeda dengan makanan Indonesia sehingga banyak banget orang Indonesia yang mengeluh homesick karena kangen masakan Indonesia yang luar biasa lezatnya. Oleh karena itu, untuk mengobati kerinduan, kamu bisa berkunjung ke tujuh restoran masakan Indonesia yang berada di Inggris berikut ini.

1. Bali-Bali Restaurant London

Restoran yang berlokasi di Shaftesbury Avenue, London ini menawarkan menu khas masakan Indonesia yang nggak kalah enak dengan yang ada di tanah air. Kayaknya semua masakan Indonesia yang enak-enak semuanya ada di sini dan lengkap banget! Mulai dari gado-gado hingga nasi goreng, dari emping sampai pisang goreng semuanya bisa kamu nikmati di sini.

2. Melur London

Masih jalan-jalan di London, kamu harus mampir ke restoran masakan Indonesia-Malaysia yang satu ini. Selain menawarkan masakan Indonesia yang terjamin kelezatannya, interior restoran yang bernuansa minimalis ini pun bikin kamu betah dan berasa di rumah. Kangen sama sate ayam atau dendeng balado? Ke sini udah paling tepat deh!

3. Nusa Dua London

Dari namanya aja udah ketahuan banget ya kalau restoran yang satu ini akan menyajikan masakan Indonesia yang ngangenin itu. Nah, restoran ini pas banget untuk kamu yang kangen sama soto lamongan hingga martabak. Semuanya ada di sini dan dijamin bisa mengobati kerinduan akan kampung halaman deh. Jangan lupa cobain lumpianya, ya!

4. Bali Brasserie East Sussex

Bagi kamu yang ingin makan masakan Indonesia dengan suasana yang mewah, restoran ini kayaknya tepat banget deh. Meski terlihat mewah, harga menu makanan di restoran ini terbilang cukup terjangkau. Cobain deh menu Ikan Asam Pedas dan Ayam Bumbu Rujaknya yang nggak ada bedanya sama yang di Indonesia. Dijamin ketagihan!

5. Garuda Swansea

Kalau kamu lagi jalan-jalan di Swansea dan tiba-tiba homesick, kamu bisa mampir ke restoran Garuda. Chef restoran ini orang asli Indonesia, makanya nggak heran kalau cita rasa masakannya nggak akan jauh beda dengan yang ada di negeri kita tercinta. Dari opor ayam sampai kopi tubruk bisa kamu nikmati bersama teman-teman dan keluarga.

6. Waroeng Windsor Guildford

Ada lagi nih restoran masakan Indonesia yang lezat di Inggris, tepatnya di Windsor Bekshire, Guildford. Kalau kamu lagi di sini dan kangen banget makan tongseng sampai mie ayam pangsit, kamu wajib mampir ke restoran ini. Di sini juga tersedia es cendol dan es cincau hitam, lho. Waroeng Windsor juga memiliki menu berkala, seperti rawon dan sate padang. Yum!

7. Krakatoa York

Kafe dengan interiornya yang keren banget ini menawarkan beragam masakan khas Indonesia yang wajib kamu coba kalau berkunjung ke York. Nggak hanya menyajikan menu utama, seperti Rendang Daging hingga Bebek Betutu, kafe ini juga menyajikan Kolak Pisang Ubi, Bubur Ketan Hitam, hingga Risoles. Enaknya kebangetan, nih!

Itulah tadi ketujuh restoran masakan Indonesia yang ada di Inggris. Kalau kamu lagi travelling ke sana dan kangen banget makan masakan Indonesia, kamu tinggal mampir aja deh. Oh iya, beberapa restoran memiliki pelayan orang Indonesia juga, lho. Lumayan buat mengobati rasa rindumu akan kampung halaman.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
0SHARES