Kerja Sambil Traveling? 7 Profesi Ini Patut Kamu Coba!

16 Agustus 2017
|Robertus Jeje
7SHARES

Banyak orang yang menginginkan dapat bekerja sesuai dengan impiannya karena tak sedikit dari mereka yang bekerja di luar passion-nya. Salah satu pekerjaan impian itu adalah bekerja sambil traveling. Terdengar menyenangkan bukan? Nah, ada beberapa pilihan pekerjaan yang bisa kamu coba di luar sana, nih guys. Untuk itu, YuKepo bakal kasih kamu referensi bidang-bidang pekerjaan yang bisa dilakukan sambil traveling. Apa saja, ya?

1. Freelancer

Mungkin bagi kamu ini bukanlah hal yang baru. Karena waktunya yang sangat fleksibel dan bisa dikerjaan di mana saja, profesi freelancer memungkinkan kamu untuk bisa bekerja sambil traveling. Namun, kamu harus pintar-pintar mengatur keuangan kamu agar uang hasil bekerja tidak habis hanya untuk melakukan perjalanan.

2. Travel blogger atau writer

Terdengar dari namanya, profesi ini bakal melakukan banyak perjalanan. Ya, travel blogger atau writer melakukan pekerjaannya sambil melakukan traveling. Ini memang sudah tugas mereka yang harus bisa melakukan eksplorasi terhadap destinasinya dan dituangkan ke dalam bentuk tulisan. Tapi, tentu saja pekerjaan ini harus dibekali dengan skill menulis yang baik sekaligus jeli melihat sesuatu ketika sedang berada di lokasi.

3. Fotografer

Selain didukung oleh peralatan yang mumpuni, fotografer juga harus memiliki kejelian dalam melihat berbagai momen yang menarik ketika berada di lokasi karena ini menjadi salah satu kunci untuk mendapatkan hasil jepretan yang bagus. Dengan begitu, hasil fotonya akan memiliki nilai estetis serta meningkatkan nilai jualnya.

4. Pramugari atau pilot

Kalau profesi ini, kamu membutuhkan sebuah komitmen. Menjadi pilot maupun pramugari tidaklah mudah dan tak semua orang bisa mendapat kesempatan ini karena kedua profesi ini membutuhkan pendidikan yang cukup lama, terlebih bagi pilot. Selain itu, pekerjaan ini juga menuntut mereka untuk memiliki kemampuan dalam melakukan analisis serta kalkulasi yang tepat.

5. Promotor universitas

Apakah kamu ingat saat masih SMP atau SMA ada pihak perguruan tinggi yang menawarkan universitas? Profesi ini memang cukup menarik dan kamu akan melakukan banyak perjalanan untuk mempromosikan universitas yang kamu bawa. Bahkan, kamu bisa datang ke pelosok-pelosok daerah untuk mencari calon mahasiswa. Menarik bukan?

6. Profesional selebgram travel

Mungkin profesi ini cukup populer di zaman sekarang, terlebih untuk generasi millennial. Menjadi selebgram memang membutuhkan modal yang tak sedikit. Selain modal terkenal dan banyak follower, kamu juga harus keluar sedikit modal untuk melakukan perjalanan. Namun, jika kamu memiliki follower yang banyak dan populer, pasti banyak peluang bagi kamu unutk mendapatkan endorse dari berbagai macam brand dan bahkan menginginkan kamu untuk melakukan promosi bagi perusahaannya. Dari pengiklanan seperti ini kamu bisa menghasilkan uang yang cukup besar.

7. Profesional travel vlogger

Hampir sama dengan selebgram, namun yang ini formatnya dengan video atau audio visual. Kalau kamu punya hobi jalan-jalan, kenapa tidak untuk menjadi travel vlogger? Namun, kamu juga harus pandai berbicara di depan kamera, bercerita, dan berinteraksi dengan sekitarmu. Pastikan juga semua informasi yang kamu sampaikan bermanfaat, positif, edukatif, serta menghibur.

Itulah tujuh profesi yang bisa dikerjakan sambil traveling-an. Apakah kamu melirik salah satunya? Apa pun pilihan kamu, pastikan kamu mengerjakannya dengan maksimal dan positif agar nantinya kamu juga mendapat hasil yang positif pula.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Robertus Jeje
"be kind to each other"
7SHARES