Kelakuan Annoying Turis di 7 Negara Ini Bikin Sebel Warga Lokalnya. Jangan Ditiru!

18 September 2017
|Olphi Disya
12SHARES

Banyak warga lokal Indonesia, terutama di wilayah yang selalu ramai dikunjungi turis mancanegara, mengaku bahwa ada kelakuan turis yang nyebelin. Misalnya adalah fenomena “beg-packing” yaitu traveler luar negeri yang jadi pengemis demi bisa traveling atau pulang ke kampung halaman. Ada juga yang kesal dengan wisman yang kalau menyewa kendaraan suka seenaknya.

Ternyata nggak hanya di Indonesia. Beberapa negara berikut ini juga sebal sama kelakuan turis yang bertandang ke wilayahnya. Apa aja ya?

1. Denmark

Kalau jalan-jalan di Denmark, jangan norak dengan menghalangi di jalur sepeda. Kota-kota di Denmark sangat ramah pesepeda, sehingga warga lokalnya pun lebih banyak yang mengendarai sepeda di jalur khusus. Nah, para turis yang menyebalkan biasanya suka tiba-tiba berhenti di jalur sepeda untuk sekedar foto-foto. Selain berbahaya, kelakuan turis kayak gini dinilai sangat mengganggu kenyamanan warga kotanya. Duh, jangan norak kayak gini ya!

2. India

Biasanya turis-turis ke India untuk mencoba menjernihkan pikiran dengan yoga atau memotret kondisi kumuh di sebagian besar wilayah India. Ternyata yoga dijadikan lahan bisnis di India, sehingga banyak guru yoga abal-abal yang akan menjebak turis seperti dipegang-pegang, seks bebas, atau narkoba. Selain itu, warga lokalnya juga sebel sama turis yang seolah menjadikan pemukiman kumuh sebagai tontonan dan objek fotografi. 'Kan nggak sopan!

3. Italia

Ternyata, banyak warga lokal di Italia yang nggak suka sama turis karena kelakuannya yang suka seenaknya. Misalnya dengan pipis sembarangan, main air di Trevi Fountain, atau bahkan memanjat patung bersejarah yang dibuat oleh Bernini, Canova, atau Michelangelo dan banyak lagi. Mereka juga membenci turis yang menganggap semua orang Itali harus bisa bahasa Inggris, terutama ketika memesan pizza dengan gaya orang Amerika. Hmmm…

4. Jerman

Di Jerman terdapat museum atau taman memorial seperti kamp konsentrasi untuk mengenang korban-korban kekejaman pasukan Nazi di era Perang Dunia. Di taman memorial tersebut dipajang berbagai benda-benda bersejarah hingga foto dan nama-nama korban. Seharusnya sih bukan menjadi tempat untuk menghibur diri. Tapi banyak banget turis yang foto-foto selfie bahkan dengan gaya meledek atau tertawa bahagia saat ke sana. Ya ampun!

5. Thailand

Menganggap foto bareng harimau yang udah diberi obat agar jinak di kebun binatang itu keren? Pikir-pikir lagi deh. Warga lokal Thailand sebenarnya nggak suka melihat kelakuan turis yang memanfaatkan momen untuk foto bareng harimau yang seperti nggak berdaya tersebut. Karena hanya akan membuat Thailand tampak jahat terhadap hewan. Seolah menjadi properti, hewan liar semacam harimau memang nggak sepatutnya menjadi partner foto bareng. Kasihan, 'kan?

6. Inggris

Saat di commuter line Indonesia, adalah hal yang sangat lumrah ketika ada banyak orang yang ngobrol di dalam gerbong. Tapi jangan sekali-kali kamu ngobrol dengan suara yang kencang saat ke berada di Tube atau kereta bawah tanah di Inggris. Orang British paling sebel dengan orang yang berisik karena menurutnya, kereta adalah tempat untuk sejenak menenangkan pikiran dari rutinitas yang sibuk. Jadi daripada dipelototin mendingan… Ssshhhh!

7. Australia

Tahukah kamu kalau jalur berkendara Indonesia dan Australia sama-sama di sebelah kiri? Tapi sayangnya mayoritas penduduk dunia berkendara di jalur sebelah kanan. Nah, warga lokal Australia suka kesal dengan turis yang sering amnesia tentang jalur berkendara. Jadi banyak turis yang tiba-tiba berkendara di sebelah kanan, yang mana bikin warga lokalnya panik dan tentunya bahaya banget. Semoga kita nggak disebelin ya sama orang Australia!

Nah, itulah tadi kelakukan turis mancanegara yang paling disebelin oleh warga lokalnya. Kalau kamu mau mengunjungi negara tersebut, ada baiknya perhatikan semua tingkah lakumu ya. Nggak mau kan dibenci atau dimarahi orang lain hanya karena sikap yang nyebelin?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
12SHARES