Keindahan Kota Milan yang Bikin Baper, Simak Yuk Ada Apa Aja di Sana

06 Mei 2017
|Monica Petra
144SHARES

Dalam bahasa Italia kota ini disebut Milano, sebuah kota indah di Italia yang layak untuk dikunjungi. Di sini lahir perusahaan-perusahaan branding yang terkenal di dunia seperti Giorgio Armani, Prada, Dolce and Gabbana, Bugatti, dan lainnya. Milan terkenal akan bangunan serta arsitektur khas Eropa yang sangat mengagumkan mulai dari gereja, museum, teater, universitas, dan stadion. Hal menarik lainnya, Milan bisa dibilang merupakan kota adibusana di dunia sama seperti Paris atau New York.

Berandai-andai bisa pergi ke Milan? Simak dulu pembahasan YuKepo di bawah ini tentang tempat-tempatnya yang mengagumkan!

1. Katedral Il Duomo

Duomo adalah tempat wisata Milan yang paling terkenal. Butuh waktu berabad-abad untuk membangun dan setelah restorasi terakhir, tampilannya tetap sangat mengesankan. Kalau kamu ingin melihat ke dalam, pastikan kamu berpakaian dengan pantas, menutupi lengan dan kaki, jika tidak, kamu tidak akan diizinkan masuk!

2. Castello Sforzesco

Dengan berjalan kaki dari Duomo, di sepanjang jalan belanja bebas mobil di Via Dante, terletak kastil yang mengesankan dari keluarga Sforzesco Renaisans yang pernah memerintah Milan. Sekarang menjadi koleksi museum sipil dan menawarkan akses ke taman Sempione besar sehingga menggabungkan dua tempat terbaik untuk mengunjungi di Milan.

Berkelana melewati halaman, kamu bisa mengagumi arsitektur dan masuk ke berbagai museum yang memamerkan karya-karya antara lain karya Michelangelo's Rondanini Pietà, Mantel's Trivulzio Madonna - dan langit-langit megah yang dilukis menurut desain Leonardo da Vinci.

3. Opera di Teatro alla Scala

Dianggap sebagai gedung opera yang paling bergengsi di dunia, La Scala telah berkolaborasi dengan musik dari semua komponis dan penyanyi opera yang hebat. Gedung teater ini memiliki kapasitas 2.800 orang serta dikenal sebagai yang paling banyak peminatnya di Italia. Musim pertunjukan biasanya dimulai pada awal Desember dan berlangsung sampai Mei, namun tiket seringkali sulit didapat. Cara terbaik untuk mendapatkan tiket adalah melalui concierge hotel tempat kamu menginap. 

4. Museo del Novecento

Di sebelah kanan Duomo, menghadap ke katedral, adalah bangunan Arengario kembar yang dipugar dengan indah, salah satunya merupakan museum seni Novecento yang baru. Bagian luar bangunan itu layak dikunjungi, sebelum melangkah masuk untuk mengeksplorasi harta karunnya. Museum ini menyimpan banyak karya seni modern abad ke-20 Italia, seperti lukisan Quarto Stato yang mengesankan dari Pellizza di Volpeda.

5. Cimitero Monumentale

The Cimitero Monumentale adalah semacam museum terbuka dari pematung Italia, di mana beberapa karya terbaik dari semua pematung utama Italia abad ke-19 dan ke-20 dapat dikagumi, beberapa di antaranya menampilkan pertunjukan kesedihan yang besar dan teatrikal. Banyak orang Italia (dan orang asing) dimakamkan di sini, seperti sutradara dan pemain biola Arturo Toscanini dan penulis Alessandro Manzoni.

6. Leonardo da Vinci's Last Supper

Gereja bata Gothic Santa Maria delle Grazie, di Corso Magenta, dibangun sekitar tahun 1465, dan kubahnya yang berukuran enam sisi dengan gaya Renaissance Awal dirancang oleh Bramante, salah satu arsitek Renaisans paling berpengaruh di Italia. Alasan mengapa sebagian besar wisatawan mengunjungi Santa Maria delle Grazie adalah melihat karya paling terkenal da Vinci, yang dicat di dinding pendopo bekas Biara Dominikan.

7. Sant’Ambrogio Basilica

Ambrosius adalah santo pelindung kota dan memiliki basilika sendiri yang merupakan tempat lain yang harus dilihat di Milan, baik untuk elemen arsitekturnya yang kuno dan tua (façade, atrium, kapital kolom, menara lonceng), tetapi juga untuk karya seni di dalamnya: Volvinius Altar, paduan suara, sarkofagus Stilichone, dan mosaik. 

Keindahan kota Milan tidak hanya sebuah dongeng. Tempat ini menyimpan banyak sejarah dan saksi hidup para pelukis ternama seperti da Vinci. Semoga warisan budaya yang ada di kota ini bisa terus dipertahankan hingga beratus tahun bahkan berabad-abad kemudian. Jika ada budget lebih tahun ini, rasanya sangat worth it untuk mengunjungi kota ini.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Monica Petra
Gak Punya Quote Nih!
144SHARES