Keindahan Gunung Berapi yang Meletus Kala Dipotret dari Luar Angkasa, Luar Biasa!

13 Januari 2018
|Muhammad Sidiq Permadi
24SHARES

Gunung berapi di dunia ada banyak. Ada yang sudah meletus kemudian menjadi gunung mati, tapi ada juga yang masih aktif hingga sekarang. Contoh dari gunung berapi yang sudah mati adalah Gunung Api Purba Nglanggeran yang ada di Yogyakarta. Namun, gunung-gunung yang udah mati tersebut bisa saja menjadi aktif kembali jika terjadi pergeseran lempeng atau menabraknya sebuah lempeng bumi yang menyebabkan aliran magma tersendat, terkumpul, dan keluar dari perut bumi di tempat yang sama dengan gunung api yang sudah mati tersebut. Namun, jika tempatnya berbeda, maka akan memunculkan gunung api yang baru. Hal ini mungkin saja terjadi, tapi tentunya dalam rentang waktu yang sangat lama.

Ketika gunung api tengah meletus, masyarakat di sekitar gunung pasti langsung panik. Kemarahan dari gunung tersebut dapat membuat suatu wilayah yang tadinya memiliki banyak penduduk berubah menjadi wilayah mati atau desa/kota mati. Mengerikan? Memang! Makanya, ketika terjadi tanda-tanda sebuah gunung akan meletus, lebih baik ikuti instruksi dari pihak keamanan. Jangan mementingkan harta bendamu, utamakanlah nyawamu!

Berbanding terbalik dengan situasi dan kondisi mencekam yang terjadi di sekitar gunung api yang mau meletus, pemandangan menakjubkan justru tersaji kala melihat gunung api yang meletus tersebut dari luar angkasa. Dari jarak ini, kamu bisa melihat kekuatan super yang dimiliki oleh semua gunung api. Penasaran seperti apa penampakannya? Langsung aja kita kepoin bareng. Yuk, kepo!

2. Gunung Api Sarychev, Rusia

3. Gunung Api Pavlov, Alaska

4. Gunung Api Etna, Italia

5. Salah satu gunung api di Indonesia. Ada yang tahu gunung apa ini?
6. Gunung Merapi, Indonesia

7. Gunung Berapi Shinmoe-dake, Jepang

8. Gunung Api Nyiragongo, Kongo

9. Gunung Api Eyjafjallajokul, Islandia

10. Gunung Api Puyehue-Cordón Caulle, Chile

11. Gunung Api Manam, Papua Nugini

Itu dia beberapa potret dari gunung berapi yang tengah meletus yang berhasil diabadikan oleh National Aeronautics and Space Administration (NASA). Keren-keren ya?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Sidiq Permadi
"Linguistics - Semiotican"
24SHARES